13 Proyek Arsitektur 2019 Terbaik Versi Majalah Time

Kami perusahaan konstruksi Karawang akan berbagi info Proyek Arsitektur 2019 Terbaik Versi Majalah Time.  Ini daftar tempat terbaik di Dunia tahun 2019 yang dihimpun oleh majalah Time dalam rangka merayakan 100 tujuan di dunia untuk mengunjungi, menginap, makan, dan minum. 100 tempat yang memiliki keindahan arsitektur tersebut kemudian dipilah oleh web archdaily dan dievaluasi berdasarkan kualitas, orisinalitas, inovasi, keberlanjutan, dan dampak sosial. Daftar tersebut juga telah dipersingkat.

1. Calgary Central Library

  • Arsitektur ini oleh Snøhetta

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik ini merupakan salah satu sistem perpustakaan terbesar di Amerika Utara, dan CAlgary ini sekarang menawarkan karya arsitektur sebagai pusat hub sistem

Kompleks pusat kota, yang dirancang oleh perusahaan Norwegia Snøhetta, dibanjiri dengan cahaya alami dan menampilkan beberapa aroma estetika pada tanah asalnya: dinding yang terbuat dari kayu cedar yang tumbuh di sekitar British Columbia, dan bentuk sebuah fasad melengkung yang dimaksudkan untuk membangkitkan lengkungan awan yang dibentuk oleh angin Chinook di daerah itu.

Sebagai perustakaan, tentu saja, Calgary Central Library mempunyai koleksi buku yang sangat banyak – lebih dari 450.000. Dan itu adalah tujuan utamanya menjadi pusat pendidikan yang lebih luas yang juga menawarkan laboratorium pembelajaran, program residensi dan bahkan studio produksi digital yang dibangun untuk podcasters dan YouTuber.

2. Camp Adventure

  • Arsitektur ini oleh EFFEKT

Camp Adventure di Denmark berbentuk menara jam pasir unik setinggi 45 m. Arsitektur yang dibuka untuk umm pada Maret 2019 ini memmiliki jalan setapak berputar yang memungkinkan orang untuk memanjat di atas kanopi hutan untuk melihat pemandangan sekitarnya yang indah.

Terletak sekitar satu jam di selatan Kopenhagen di hutan Skiss Gisselfeld Klosters, Proyek Arsitektur 2019 Terbaik  Camp Adventure menawarkan kegiatan lain kepada pengunjung, termasuk jalur zip dan jalur panjat pohon yang mencakup 18,5 hektar.

Camp Adventure juga mengedepankan nilai-nilai kepedulian terhadap ekologis. Pada 14 September, Camp Adventure berencana untuk menjadi tuan rumah acara penggalangan dana yang disiarkan televisi, yang bertujuan untuk mendapatkan cukup uang untuk menanam 1 juta pohon.

3. National Kaohsiung Center for the Arts

  • Arsitektur ini oleh Mecanoo

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

National Kaohsiung Center for the Arts ini adalah bekas pangkalan militer Jepang dan kini menjadi pusat seni pertunjukan terbesar di dunia di bawah satu atap. Dibuka pada Oktober 2018, Pusat Seni Nasional Kaohsiung membentang 25 hektar di selatan Taiwan.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Dirancang dengan sangat kompleks oleh perusahaan arsitektur Belanda Mecanoo, menampilkan atap menyerupai kanopi yang terinspirasi oleh pohon beringin yang banyak  ditemukan di wilayah tersebut. Kanopi itu menjuntai turun ke tanah untuk membentuk dasar teater yang terbuka yangn mmeuat hingga 20.000 orang.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Adapun di dalam, empat tempat pertunjukan lainnya telah pernah digunakna untuk pertunjukan kelas dunia, seperti London Philharmonic Orchestra.

4. National Museum of Qatar

  • Arsitektur ini oleh Ateliers Jean Nouvel

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Di Teluk Persia, ada bangunan gurun berbentuk mawar dari pasir menempel pada kristal yang tercipta oleh proses penguapan lambat dari wadah garam. Cluster yang dihasilkan terlihat seperti cakram yang saling terkait dan menginspirasi desain Jean Nouvel dari Museum Nasional Qatar, yang terhampar di sepanjang tepi laut ibukota, Doha.

Museum yang menjadi Proyek Arsitektur 2019 Terbaik versi Time ini dibuka pada bulan Maret dengan menggunakan layar video dan diorama yang imersif.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Pembukaan yang megah ini membawa pengunjung dalam perjalanan satu mil sepanjang sejarah semenanjung, dari geologi ke penyelaman mutiara ke kehidupan Badui dan akhirnya kembali ke geologi — yaitu, penemuan minyak dan gas yang memperkaya kerajaan dan membuka jalan bagi bangunan-bangunan inovatif seperti ini.

5. Oodi Helsinki Central Library

  • Arsitektur ini oleh ALA Architects

Finlandia adalah salah satu negara yang paling melek huruf di dunia, dan pada bulan Desember negara ini membuka Oodi Helsinki Central Library sebagai sebuah Landmark seluas 185.000 kaki persegi yang menunjukkan pencapaian ini: perpustakaan masa depan.

Memang ada apa di masa depan? Pustakawan robot; itu yang tampaknya akan menjdai tren, ruang permainan, studio rekaman, ruang 3-D yang imersif dengan dinding yang diterangi, sebuah bioskop dan beberapa area konser.

Dan tentu saja, ini adalah tempat yang tepat untuk membaca: pada lantai atas yang dijuluki “surga buku” memiliki jendela dari lantai ke langit-langit, berangkat dari rak buku aluminium putih yang rendah, dan tempat duduk yang berlimpah. Sementara itu, untuk menekankan cahaya dan udara, ada sembilan pohon hidup berdiri tegak di atas rak.

6. Ruby City

  • Arsitektur ini oleh David Adjaye

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Sebelum dia meninggal pada 2007, Linda Pace, pewaris kekayaan salsa, menjumpai sebuah bangunan merah dalam mimpi. Dia menyajikan sketsa bangunan untuk arsitek David Adjaye dengan harapan menciptakan ruang yang bisa memamerkan koleksi seninya.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Adjaye, sekarang terkenal di dunia, akhirnya mewujudkan impian Pace. Pada bulan Oktober, museum merah tua yang berkilauan, dijuluki Ruby City, akan membuka jalan dari galeri Pace saat ini, menawarkan kesempatan kepada pengunjung situs untuk melihat karya-karya seniman seperti Alejandro Diaz dan Do Ho Suh sepenuhnya gratis.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

7. Sacromonte Landscape Hotel Shelters

  • Arsitektur ini oleh MAPA

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Setiap kabin di Sacromonte menghadap ke depan, dari lantai ke langit-langit, dengan panel kaca yang ramping dan cermin. Bangunan-bangunan, yang dirancang oleh firma arsitektur MAPA, duduk di atas fondasi batu yang bersumber secara lokal, dan pantulannya memungkinkan mereka untuk berbaur dengan lingkungan — sambil juga memberikan pemandangan (dan privasi) panorama dari dalam.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

“Kami ingin alam menjadi karakter utama Sacromonte,” kata Edmond Borit, pendiri dan CEO hotel dan kebun anggur, yang dibuka tahun lalu.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Para tamu dapat berjalan-jalan di sekitar properti di jalan setapak untuk menemukan permata lain termasuk kapel A-frame yang terbuat dari kayu laminasi silang, kaleidoskop raksasa yang mencerminkan alam di sekitar mereka, dan meja 12 m untuk hidangan atau mencicipi anggur.

8. The Shed

  • Arsitektur ini oleh Diller Scofidio + Renfro

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Kulit luar Shed yang bisa ditarik telah disamakan dengan “hanggar pesawat berbalut gelembung”. Tetapi ketika pusat seni dibuka pada bulan April, beberapa warga New York melihatnya sebagai sesuatu yang sama sekali berbeda: cabang zaitun.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Shed adalah organisasi nirlaba yang berlokasi di tengah Hudson Yards, pembangunan senilai $ 25 miliar yang telah menjadi simbol ketidaksetaraan kekayaan di sebuah kota di mana kenaikan harga sewa dapat merugikan penduduk berpenghasilan rendah.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Pada bulan Agustus, setelah pengembang Hudson Yards dan anggota dewan Shed Stephen Ross menjadi tuan rumah pengumpulan dana kampanye Trump yang memicu kontroversi, organisasi nirlaba merilis pernyataan yang menggarisbawahi independensinya, dengan mengatakan, “Di Shed, kami percaya bahwa akses ke seni adalah hak, bukan hak hak istimewa”. Khususnya, sementara apartemen terdekat daftar untuk jutaan, tiket ke acara Shed mulai dari $ 10 dan pameran Open Call-nya, karya-karya seniman lokal, gratis.

9. TWA Hotel

  • Arsitektur ini oleh

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Pada bulan Mei, TWA Flight Centre milik arsitek Eero Saarinen dibuka kembali sebagai hotel pertama di bandara John F. Kennedy New York. Debut TWA Hotel adalah acara spanduk untuk industri perjalanan kota, didukung oleh dedikasi terhadap detail.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Tyler Morse, pengembang di belakang proyek, menghabiskan waktu bertahun-tahun mengumpulkan memorabilia usia jet — dari pengaduk koktail hingga peralatan mandi bermerek — dan meningkatkan profil Saarinen, yang meninggal pada 1961.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Karena hotel semakin mengandalkan gimmick ramah-Instagram atau hubungan tipis dengan kemegahan masa lalu, kedalaman pengabdian TWA Hotel untuk keaslian menjadi penting. Ini merupakan penghormatan yang pas untuk arsitek asli, yang pada tahun 1956 mengatakan kepada TIME, “[Arsitek] harus memiliki alasan emosional dan juga akhir yang logis untuk semua yang kita lakukan.”

10. Under

  • Arsitektur ini oleh Snohetta

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Ketika dilihat dari arah darat, restoran bawah laut pertama di Eropa menyerupai lempengan batu besar yang mengintip dari ballik gulungan ombak.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Tetapi begitu para tamu turun ke ruang makan, yang terletak 5 m di bawah permukaan laut, mereka disuguhi pemandangan kehidupan laut yang indah, bayangkanlah kendahan pemandangan ikan-ikan dogfish berduri dan ikan hiu bersirip yang bergetar — sementara mereka menikmati hidangan dari menu di hotel Under dengan tampilan pemandangan yang selalu berubah. Restoran bawah laut ini dikuratori oleh koki asal Denmark, Nicolai Ellitsgaard.

Proyek Arsitektur 2019 Terbaik

Menu makanan di Under ini berasal terutama dari bahan-bahan lokal, seperti kepiting dan kerang coklat. Gaya dan bentuk restoran ini, kata co-pendiri Stig Ubostad, dirancang untuk memberi pelanggan “rasa kagum.” Untuk mendapatkan reservasi , biasanya dibuat hingga enam bulan sebelumnya.

11. V&A Dundee

  • Arsitektur ini oleh Kengo Kuma and Associates

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Museum desain Victoria & Albert yang terkenal telah membuka lokasi pertamanya di luar London di tempat yang tak terduga: Dundee, kota yang tenang di pantai Skotlandia. Hal itu menjadi landasan dari rencana yang menganggarkan lebih dari $ 1 miliar untuk revitalisasi, pembangkit tenaga listrik dan  industri bagi kota yang berjuang dengan pengangguran yang tinggi.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Arsitek terkenal Kengo Kuma merancang bangunan modern, yang terletak di tepi perairan Dundee, untuk meniru tebing ikonik Skotlandia. Museum gratis – yang pertama di Skotlandia untuk desain – dibuka pada September 2018 dan menceritakan kisah sejarah desain negara itu, dengan highlight termasuk Kamar Oak milik Charles Rennie Mackintosh. Itu menyambut pengunjung ke-500.000 pada bulan Maret.

12. Vac-Library

  • Arsitektur ini oleh Farming Architects

Setengah perpustakaan, setengah pertanian kota, sekaligus taman bermain, inilah Proyek Arsitektur 2019 Terbaik yang menjadi proyek Arsitek Pertanian di Hanoi yang diarahkan untuk mengajar anak-anak tentang ekosistem dan pertanian.

Struktur kayu yang dapat dipanjat Perpustakaan VAC berisi koleksi kecil buku dan ekosistem mini yang terdiri dari taman, kolam ikan, dan kandang ayam — semuanya terhubung melalui aquaponik. Limbah dari kolam koi digunakan sebagai pupuk untuk membantu sayuran tumbuh, yang membersihkan air dan mengembalikannya ke kolam.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Ayam yang dipelihara dalam kandang di dalam struktur menyediakan telur dan limbah yang juga membantu tanaman berkembang. Pengunjung dapat bersantai dan membaca buku-buku yang disimpan di dalam cubbies di bawah atap panel surya milik perpustakaan, dan anak-anak dipersilakan untuk memanjat balok-baloknya

13. Xiqu Centre

  • Arsitektur ini oleh Revery Architecture + RLP

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Dengan dibukanya Xiqu Center pada bulan Januari, teater tradisional Tiongkok memiliki rumah arsitektur kelas dunia yang baru. Pada fasad bangunan seharga $ 346 juta itu, panel dari logam menyerupai tirai panggung ditarik ke belakang.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Di dalam, teater ruang 1.073-kursi melayang 90 kaki di atas plaza lantai dasar, yang menyediakan ruang untuk pameran dan lokakarya untuk melestarikan bentuk seni teater yang sudah berabad-abad yang dikhawatirkan akan hilang seiring waktu.

World's Greatest Places 2019 100 destinations to experience right now

Xiqu Center adalah tempat pertunjukan pertama yang dibuka sebagai bagian dari Distrik Kebudayaan Kowloon Barat Hong Kong yang luas, sebuah pusat seni kelas internasional yang dibangun di atas tanah reklamasi yang menghadap ke Pelabuhan Victoria yang ikonik.

Sumber:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.