Tips Renovasi Rumah dari Kontraktor Konstruksi Karawang

Kami adalah perusahaan konstruksi dengan pengalaman yang banyak di bidang renovasi rumah, kantor dan pabrik. Kali ini kami akan bagikan dengan Anda, beberapa tips renovasi rumah. RENOVASI RUMAH? INI TIPSNYA:

Renovasi rumah merupakan opsi yang yang paling tepat untuk anda yang memiliki budget limit tapi bosan dengan keadaan rumah yang telah usang dan membosankan. Selain lebih murah, rumah anda akan menjadi seperti baru dan lebih segar kembali. Dalam melakukan renovasi rumah ada tahap-tahap yang perlu anda lalui dan perhatikan, simak ulasannya dibawah ini.

Perencanaan Awal Renovasi

Dalam melakukan renovasi kamu harus memperhatikan tahapan awal perencanaan yang bertujuan untuk meminimalisir segala kemungkinan terburuk dan juga untuk memperkecil pengeluaran biaya yang anda rencanakan sebelumnya. Tahapan awal perencanaan renovasi mulai dari:

1. Pelajari lingkungan sekitar

Dalam renovasi rumah anda harus mengenali, memahami, dan menghargai karakter dan norma yang ada di sekitarmu yang begitu beragam. Gabungkan karakteristik bangunan dilingkungan anda dengan desain yang anda kehendaki,karena hal ini akan memperkuat kerangka tematik daerah anda. 

2. Karakteristik Lahan

Perubahan rumah anda akan lebih sempurna jika rancangan rumah anda merespons karakter iklim pada lahan apakah mudah menyerap air atau justru membuat air tergenang  serta perhatikan beberapa faktor negatif seperti kebisingan dan hal yang dapat mengganggu privasi anda.

3. Mempertimbangkan kebutuhan renovasi 

Sebelum melakukan renovasi pertimbangkan dan tentukan semua kebutuhan renovasi rumah. Penentuan kebutuhan juga bertujuan untuk menentukan biaya yang harus dikeluarkan dalam proses renovasi. 

Rancangan atau Desain Rumah 

setelah melalui perencanaan tahap awal, selanjutnya anda bisa menentukan konsep desain yang akan anda usung. Ada beberapa desain khususnya desain interior yang dapat anda pilih dan pertimbangkan untuk diterapkan dalam transformasi hunian anda.

1. Back to Basic

Jika anda bingung karena ide desain yang terlalu banyak atau tidak ingin terlalu ribet dalam memikirkan desain rumah yang akan anda renovasi, anda bisa memilih desain rumah “Back to Basic “ atau kembali ke dasar atau menggunakan kembali elemen dan tatanan dasar awal pada rumah.  Perubahan rumah bisa anda lakukan dengan menggunakan warna putih dan furniture yang minimalis. 

2. Berikan Warna Baru

Hunian menjadi terkesan membosankan saat warna perabot rumah mulai memudar dan terlihat usang, dan memberikan kesan “jelek” pada rumah anda. Coba mulai untuk mewarnai ulang disetiap sudut ruangan dengan warna pastel atau warna soft dan juga perhatikan warna perabot yang digunakan. Sesuaikan warna baru pada lantai, dinding, dan plafon sesuai dan cocok dengan perabot rumah, sehingga ruangan hunian anda lebih hidup dan kembali segar kembali.    

3. Pola floral

Anda tidak perlu mengganti seisi perabot dalam rumah untuk membuat suasana rumah terasa baru lagi, cukup tambahkan motif floral agar ruangan lebih hidup lagi dan harus disesuaikan dengan warna perabot yang ada.

4. All White

Untuk ornamen warna pada isi rumah anda bisa mengaplikasikan warna putih dalam rumah anda baik warna dinding, lantai, plafon dan furniture yang digunakan. Warna putih akan memberi kesan bersih pada ruangan, lebih luas, dan elegan tanpa kesan norak  atau ramai karena tak mencampurkan warna yang banyak.

5. Back to Nature

Konsep desain interior ini bisa digunakan bagi anda yang merasa rumah anda terasa pengap dan sesak. Anda bisa menggunakan desain back to nature atau konsep kembali alam dengan memilih tanaman yang cocok dan pas untuk ditempatkan didalam ruangan rumah untuk merubah suasana rumah lebih segar dan sejuk. Pada konsep ini peletakkan tanaman harus memperhatikan cahaya matahari, udara  yang cukup, serta perawatan yang rutin.

6. Penentuan cahaya

Ini bisa dilakukan untuk anda yang merasa ruangan rumah terasa gelap dan suram karena cahaya yang masuk sangat sedikit. Kamu bisa melakukan penataan ulang pada sumber pencahayaan, tentukan jenis lampu yang akan digunakan sesuai dengan fungsi aslinya yang dipadu padankan dengan kebutuhan dan gaya ruangan.   Selain itu yang anda bisa melakukan perubahan pada bagian rumah seperti menambah kaca atau ventilasi untuk menambah sumber cahaya yang masuk. 

7. Furniture baru

Melakukan renovasi tentunya anda menginginkan transformasi  rumah yang lebih trendy atau mengikuti tren zaman yang lebih kekinian, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengganti perabot dalam ruangan yang anda miliki. Anda bisa mencari referensi perabotan dengan desain yang terkini baik dari segi bentuk, material, dan warna.

Nah bagi anda yang tetap masih bingung desain seperti apa yang cocok dengan hunian anda, anda bisa melakukan sharing session atau meminta jasa PT Nikifour Kontraktor di Karawang, selain diskusi desain anda juga bisa berdiskusi mengenai bahan material desain yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan rancangan biaya. 

Penggunaan Material Renovasi

Material merupakan bagian yang sangat penting dalam proses renovasi rumah, karena material menjadi peranti pembentuk rumah.  Dalam renovasi rumah, anda juga bisa menentukan material yang akan digunakan, seperti :

a. Menggunakan bahan bangunan “bekas”

Dalam renovasi terkadang masih ada beberapa bahan bangunan sisa renovasi yang tidak terpakai dan dalam kondisi bagus, anda bisa menggunakan kembali material tersebut untuk digunakan kembali. Material yang biasanya bisa digunakan seperti pintu, jendela, genteng, dan beberapa alat yang lain. 

b. Gandeng toko material sebagai rekan 

Anda bisa memilih toko bangunan yang memberikan kemudahan untuk pembeli dalam pembelian material bangunan dengan  memberikan sistem angsuran bagi pembeli.

Masih bingung juga material yang perlu diganti dan masih bisa layak dipakai, diskusikan dengan PT Nikifour Kontraktor di Karawang, pastikan juga disesuaikan dengan selera anda dan match dengan hunian anda

Pemilihan Jasa Kontraktor 

Terakhir dan tak kalah pentingnya dalam melakukan renovasi bagi anda tak tahu menahu perihal konsep arsitektur, bingung dalam pemilihan desain dan material, serta tak mengerti perencanaan apa yang harus dilakukan, coba gunakan jasa kontraktor yang ada dikota anda. Pemilihan Kontraktor dalam proses renovasi rumah, anda harus mencari jasa kontraktor yang berpengalaman, profesional, terpercaya dan tentunya jujur. Alih-alih anda ingin berhemat jangan sampai anda memilih kontraktor yang murah dan tidak berpengalaman, niatnya pangkas biaya malah nambah pengeluaran.

Penggunaan jasa kontraktor merupakan hal yang lumrah dan biasa digunakan khususnya  di kota-kota besar seperti kota Karawang. PT Nikifour Kontraktor  di Karawang menjadi salah satu pilihan untuk anda dalam memilih  jasa kontraktor yang profesional untuk renovasi rumah anda. PT Nikifour Kontraktor  di Karawang sebagai penyedia jasa pelayanan teknik & pengadaan barang, perawatan gedung dan tentunya renovasi rumah. Anda bisa melakukan diskusi mulai dari perencanan awal seperti penentuan biaya dan karakteristik lingkungan rumah, kemudian penentuan desain yang bagus serta material yang cocok yang disesuaikan bentuk ruangan, bentuk furniture dan warna. Selain itu menggunakan jasa kontraktor akan mempermudah proses penentuan material digunakan dan maintenance yang perlu dilakukan serta segala kemungkinan diluar pemahaman anda.  

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh penawaran untuk project renovasi di lokasi plant / rumah Anda?
Powered by