Tips Renovasi Interior Kantor dan Pabrik

Kami akan bagikan pada Anda beberapa Tips Renovasi Interior Kantor dan Pabrik. Tempat kerja baik di kantor maupun di pabrik sangat penting untuk diperhatikan karena bersangkutan dengan kinerja dari para karyawan. Membuat kondisi kantor serta pabrik yang menyenangkan sehingga karyawan betah dan tidak bosan bekerja. Dengan interior kantor serta pabrik yang tidak membosankan terbukti dapat meningkatkan kinerja dari para karyawan sehingga dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. 

Desain interior pada kantor dan pabrik ini bukan hanya melulu tentang menghilangkan bosan atau menyenangkan saja namun juga berkaitan dengan efisiensi dan juga kemudahan untuk karyawan dalam bekerja. Dalam mendesain interior suatu kantor atau pabrik memang harus memperhatikan estetika dan fungsional dari tempat kerja tersebut. Lalu apa saja Tips renovasi interior Kantor dan Pabrik ?

Bagaimana Membuat Rencana Konsep Renovasi?

Sebelum Anda melakukan renovasi tempat kerja, Anda harus membuat konsep yang tepat. Apa yang ingin Anda ubah dari tempat tersebut, apa yang akan Anda kurang atau Anda tambahkan. Bahan apa yang akan Anda gunakan, dan apakah karyawan Anda akan senang dengan konsep yang Anda buat. Buatlah konsep yang menyenangkan bagi karyawan Anda, agar mereka lebih bersemangat dalam bekerja.

  • Anda bisa berdiskusi dengan perwakilan karyawan untuk mendapatkan saran yang tepat. Jangan mengandalkan keinginan Anda sendiri karena mungkin saja tidak tepat. Anda bisa membuat konsep dengan mempertimbangkan semua karyawan. Anda bisa berkonsultasi apakah mereka setuju atau tidak atau biarkan mereka usul apa saja yang sebenarnya mereka butuhkah.
  • Jangan hanya memperhatikan fungsi dan kebutuhan saja namun juga perhatikan kecantikan dari ruangan. Jika Anda mendesain kantor yang di mana tempat kerja bagi orang-orang yang harus berhadapan dengan komputer, lebih baik Anda memberikan konsep yang lebih santai agar mereka tidak spaneng. Buatlah tempat yang cozy untuk mereka yang lelah menatap komputer di tempatnya. 
  • Buatlah lahan hijau dengan memanfaatkan rumput sintetis atau sekedar dengan karpet hijau. Tambahkan are lesehan agar karyawan lebih santai dalam bekerja. Letakan beberapa jam dinding di berbagai sudut ruangan sehingga karyawan juga tidak terlena dengan kenyamanan kantor. Anda bisa mendidik mereka untuk bekerja santai namun juga serius dengan desain interior yang akan Anda usung.
  • Untuk mendesain Pabrik pastinya sangat tidak mungkin jika mengusung konsep seperti yang ada di Kantor. Desain interior pabrik ini sangat mementingkan suatu efektivitas yang tinggi karena pekerja yang banyak serta peralatan pabrik yang besar. Anda bisa meletakan peralatan sesuai urutan dengan memperhatikan karyawan yang bekerja. Jangan membuat peralatan bagus dilihat saja namun membuat karyawan bingung dengan penempatan dan alur dari pembuatan produk

Untuk menentukan konsep memang sangat sulit jika Anda menentukan sendiri, Anda bisa menggunakan jasa renovasi dan perbaikan Kantor serta Pabrik di PT Nikifour Kontraktor di Karawang. Anda bisa berkonsultasi konsep yang tepat untuk Interior kantor serta pabrik Anda.

Sesuaikan dengan Karakter Perusahaan dan Karyawan

Anda harus menyesuaikan bentuk kantor atau pabrik dengan perusahaan dan Karyawan. Buatlah warna yang senada dengan logo kantor namun juga padukan warna yang lain atau padukan dengan warna yang netral agar karyawan tidak terlalu bosan. Anda harus menyeimbangkan warna yang sesuai dengan perusahaan namun juga tidak perlu egois karena mungkin saja ada karyawan yang tidak menyukai konsep warna tersebut. Anda bisa mendiskusikannya bersama karyawan. 

Selain warna, Anda bisa membuat kantor atau pabrik dengan penempatan barang yang berbeda. Tempatkan barang-barang di tempat yang berbeda namun juga tetap mementingkan efektivitasnya. Anda bisa memindahkan berbagai peralatan kantor atau pabrik di tempat yang berbeda agar penempatan yang biasanya ini bisa lebih menyenangkan, lebih mudah digunakan, dan menyenangkan.

Anda juga bisa mengganti peralatan kantor dan pabrik dengan peralatan baru yang lebih bagus dan lebih canggih serta lebih cantik dipandang. Ganti meja dan kursi yang biasa Anda digunakan dengan menggunakan meja kursi yang Multi fungsional. Anda juga bisa mengganti alat pabrik yang masih konvensional dengan alat yang lebih efisien dan mudah dipakai.

Mengganti barang-barang yang lama dengan yang baru memang harus mengetahui kualitas dan kuantitas barang. Anda bisa melakukan konsultasi dengan PT Nikifour Kontraktor di Karawang agar barang yang menggantikan barang lama bisa bekerja dengan kebutuhan para karyawan dan juga memiliki estetika yang tinggi.

Tambahkan Ornamen

Untuk mempercantik kantor dan juga pabrik sebaiknya Anda menambahkan ornamen-ornamen yang unik agar kantor dan pabrik terlihat lebih segar. Anda bisa menambahkan ornamen di kantor berupa pot bunga yang memiliki bentuk yang cantik di sudut ruangan, atau Anda bisa menempelkannya di dinding. Anda juga bisa menambahkan beberapa lukisan yang memiliki nilai seni yang tinggi atau yang colourfull. Anda juga bisa menambahkan ornamen berupa rumah-rumahan dari besi tanpa penutup  yang bisa memisahkan meja karyawan dari berbagai divisi. 

Untuk di Pabrik, Anda bisa menambahkan lukisan pop art di dinding yang besar dan kosong atau hanya dengan permainan warna yang unik. Anda juga bisa menambahkan ornamen untuk wall climbing sehingga karyawan tidak bosan bekerja, namun juga harus memperhatikan keselamatan karena terkadang peralatan pabrik yang besar juga membahayakan. Anda juga bisa menambahkan ornamen lampu yang unik berupa lampu gantung agar menambah manis tempat pabrik.

Ornamen memang bisa Anda beli sendiri, namun yang cocok belum tentu Anda bisa. Serahkan saja kepada ahlinya di PT Nikifour Kontraktor di Karawang karena bisa menyesuaikan antara ruangan yang direnovasi dengan ornamennya.

Tentukan Hari Renovasi

Jika Anda akan melakukan Renovasi kantor atau pabrik maka tentukan hari yang tepat, Anda bisa memakai hari libur panjang sehingga karyawan tidak ada yang berada di Kantor. Atau jika Anda hanya ingin merenovasi kecil-kecilan Anda bisa menggunakan weekend karena tidak memakan waktu yang lama.

Jika Anda terpaksa melakukan renovasi pada hari kerja, tentukan dahulu tempat yang bisa menampung karyawan sementara sehingga pekerjaan tetap berjalan dengan baik namun juga renovasi tetap berjalan. Atau lebih baik lagi jika Anda merenovasi terlebih dahulu tempat kerja sementara sehingga karyawan tetap merasakan suasana yang menyenangkan untuk bekerja.

Diskusikan juga dengan PT Nikifour Kontraktor di Karawang sebagai partner yang bisa diandalkan, dan Anda bisa berkonsultasi mengenai lama proses renovasi tersebut sehingga bisa disesuaikan dengan jam kerja karyawan.

Tentukan Tempat Penampungan Barang

Jika Anda melakukan penggantian barang-barang kantor maka yang perlu Anda siapkan adalah tempat penampungan barang. Siapkan gudang khusus atau jika Anda tidak menghendaki untuk menyimpan barang bekas tersebut Anda harus menentukan di mana Anda akan menjualnya.

Anda bisa menjual, menukar tambah atau bisa Anda sumbangkan kepada orang yang lebih membutuhkan. Jika Anda kreatif, barang-barang yang sudah tidak terpakai tersebut bisa Anda daur ulang dan menjadi barang lain.

Galeri Pekerja Renovasi PT Nikifour

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh penawaran untuk instalasi listrik industri di lokasi plant Anda?
Powered by