Tahapan Pemasangan Keramik Pada Lantai

Posted by purnosidi
on 13/11/2015
Tahapan pemasangan keramik pada lantai

Pada tahapan pemasangan keramik pada lantai, sebagai perusahaan yang memiliki banyak pelanggan di kawasan KIIC Suryacipta, perusahaan ini jelas professional dalam melakukan pemasangan keramik pada lantai. Sampai saat ini, permintaan pelanggan untuk memasang keramik pada lantai terus bertambah. Sehingga adanya jasa kontraktor Nikifour tentunya tahu apa saja tahapan yang perlu dilakukan ketika memasang keramik pada lantai.

5 Tahapan pemasangan keramik pada lantai

Berikut ini adalah tahapan pemasangan keramik pada lantai yang dimaksud.

1. Bedakan Type Keramik Sesuai Warna

Perlu dilihat secara seksama ketika membeli keramik untuk menghindari kesalahan dalam pemasangan. Yaitu, dengan membedakan warna keramik yang dibeli. Meskipun type keramik sama, namun belum tentu warna keramik di dalamnya akan sama. Biasanya itu sudah diketahui oleh jasa kontraktor. Dikarenakan saat proses pembakaran keramik belum tentu menghasilkan warna keramik yang sama. Sebagai contoh, pembakaran yang sempurna akan menghasilkan warna keramik yang sempurna pula. Namun pembakaran yang sedikit terlalu lama akan menghasilkan warna keramik yang mengarah ke gelap. Dengan dibedakan, maka akan menghindari lantai property yang terpasang oleh warna keramik yang berbeda. Sebab jasa kontraktor akan memasang keramik dengan menyamakan warna keramik yang sesuai.

2. Kenali Kualitas Keramik Lantai Yang Dibeli

Jika Anda tidak menyerahkan pembelian keramik lantai pada jasa kontraktor, maka Anda perlu mengenali kualitas keramik yang ada di pasaran. Ada tiga buah kualitas keramik untuk lantai yang harus Anda ketahui. Pertama, KW 1 adalah keramik lantai yang memiliki kualitas paling baik. Kedua, KW 2 adalah keramik lantai yang memiliki kualitas di bawah KW 1. Ketiga, KW 3 adalah keramik lantau yang memiliki kualitas di bawah KW 2. Jika Anda tidak dapat mengetahui perbedaan kualitas keramik secara fisik, maka tidak perlu ragu untuk menanyakan langsung pada toko yang menjual keramik untuk lantai.

3. Memperhatikan Tahapan Pemasangan Pipa Dalam Keramik

Jika pada lantai property akan ditanam dengan pipa, maka jasa kontraktor Jababeka Bekasi akan menyelesaikan terlebih dahulu penanaman pipa tersebut. Baru dilanjutkan pemasangan keramik pada lantai. Namun perlu diketahui pula sebelum dilakukan pemasangan keramik pada lantai, bedakan type keramik yang perlu dilakukan perendaman dengan air atau tidak. Sebab ada type keramik yang perlu dalam kondisi jenuh dan ada yang tidak. Jika type keramik yang jenuh tidak dilakukan perendaman terlebih dahulu dengan air, maka akan menyebabkan keramik sulit menyatu dengan semen. Sehingga penting untuk tidak melupakan tahapan ini terutama ketika memilih keramik yang harus dalam kondisi jenuh.

4. Merancang Pemasangan Keramik Pada Lantai

Kemudian pastikan sebelum memang keramik, jasa kontraktor sudah memiliki rancangan untuk pemasangan keramik pada lantai. Tahapan dilakukan dengan mengukur lantai yang akan dipasang keramik. Pengukuran penting guna mengetahui lebar pada potongan las tepi ruangan property. Biasanya lebar las-lasan tidak lebih dari setengah lebar ukuran keramik yang dipilih.

5. Pemasangan Keramik Pada Lantai

Jasa kontraktor jelas akan memasang benang sebagai pengukur. Benang ini akan mempermudah jasa kontraktor dalam memasang keramik dengan rapi serta sejajar. Selain diperlukan benang untuk mengukur, juga diperlukan kepalaan keramik sesuai yang telah dirancang sebelumnya. Barulah keramik dapat dipasang pada lantai.

Demikanlah beberapa tahapan pemasangan keramik pada lantai. Jadi lantai property yang dapat terpasang keramik haruslah rata. Jika lantai memiliki gelombang-gelombang, maka akan menyusahkan pemasangan keramik. Sehingga memudahkan jasa dari perusahaan kontraktor terbaik karawang dalam pemasangan keramik pada lantai. Dan pastinya harus memiliki jarak nut yang sejajar, lurus, serta sama. Itulah yang perlu dilakukan jasa kontraktor dalam memasang keramik pada lantai property.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id