Pilihan Motif Keramik Untuk Gambar 3D

Posted by purnosidi
on 02/04/2015

Keberadaan keramik dalam sebuah hunian menjadi idola kebanyakan masyarakat. Bagian yang seringkali diterapkan keramik adalah lantai. Pemasangan keramik akan memberikan kesan bersih dan rapih. Sehingga semakin menunjang keindahan rumah tinggal. Motif keramik dan warnanya sangat beragam, dari yang polos hingga menampilkan aneka bentuk yang bisa disesuaikan dengan tema bangunan. Pilihan motif keramik untuk gambar 3D.

Keramikos berasal dari bahasa Yunani yang kemudian berkembang menjadi istilah “keramik”. Keramik dibuat dari tanah liat yang kemudian melalui proses pembakaran. Sehingga didapatkan kualitas keramik yang bagus. Untuk penampilan gambar keramik yang menawan, maka dalam setiap rancangan bangunan, maka akan menyertakan tampilan motif keramik tertentu.

Sehingga pembuatan gambar 3 dimensi, terlihat motif keramik yang disesuaikan dengan konsep bangunan. Banyak sekali pilihan motif keramik yang bisa diterapkan, sehingga lebih layak diterapkan. cara untuk menentukan bentuk motif, akan semakin mudah kalau dibuat dalam bentuk gambar 2 dimensi dulu. Kemudian penentuan warna dan teksturnya bisa diterapkan, ketika membuat gambar 3 dimensi.

Pilihan motif keramik untuk gambar 3D

Saat akan memasang keramik pada lantai sangat penting untuk mempertimbangkan pemilihan ukuran atau dmensi yang paling tepat. ukuran keramik yang tepat adalah tidak terdapat bagian yang lebarnya kurang dari setengah ukuran utuh keramik. Dengan begitu sangat penting untuk mengatur ukuran keramik tersebut. Sehingga posisi pemasangan keramik pada lantai akan nampak lebih bagus dan rapih. Potongan di sudut ruangan yang dikenal las-lasan itu akan nampak bagus, kalau memiliki lebar setidaknya setengah dari lebar utuh dari keramik.

Tips penambahan motif keramik untuk gambar 3D

Penambahan motif keramik itu dengan menggunakan software arsitektur itu biasanya dikenal dengan istilah material. Kalau Anda memakai software 3Dmax bisa diterapkan dengan melakukan klik di bidang yang akan diterapkan motif tertentu. Kemudian akan terlihat layar berupa menu penambahan material yang bisa diatur sesuai dengan keinginan. Selanjutnya untuk mengakhiri pilihan  bisa menekan tombol OK. Sehingga motif keramik akan nampak di layar komputer.

Kalau Anda memakai software AutoCAD bisa dengan mengklik object, lalu memasukkannya pada material editor. Tujuannya guna memasukkan motif keramik. Sehingga bangunan 3 dimensi akan nampak memiliki motif keramik, yang mirip dengan keadaan aslinya. Hal itu kalau Anda telah melakukan render. Agar kualitas foto dari hasil 3Dmax atau AutoCAD lebih cantik, maka bisa memakai software grafis Photoshop. Dengan demikian bisa mengatur pencahayaan gambar, seperti pengaturan gelap dan terang. Selain itu bisa juga membuat bayangan dari object tertentu.

Pilihan motif keramik

Berbagai motif keramik bisa diterapkan, saat akan mempercantik gambar desain rumah dengan format 3 dimensi. Motif apa saja yang bisa diterapkan.

  • Motif keramik ruang tamu. Supaya ruangan ini nampak lebih luas, sangat tepat kalau menerapkan warna keramik yang cerah. Tidak hanya memberikan kesan luas, juga nampak lebih bersih dan rapi. Sehingga sangat nyaman bagi tuan rumah dan tamu, saat berada di ruang tamu.
  • Motif keramik kamar tidur. Di ruangan privasi ini bisa menerapkan  motif keramik polos. Sehingga memberikan suasana ruangan yang nyaman, bersih dan terasa lebih luas, serta lebih elegan. Penerapan motif keramik sebaiknya disesuaikan dengan  tema dekorasi ruangan. Sehingga keduanya nampak sangat serasi dan indah. Khusus untuk kamar tidur anak, bisa diterapkan keramik bermotif bintang atau karakter kartun favoritnya. Sehingga suasana kamar tidur anak semakin semarak dan sesuai dengan selera buah hati. Sangat disarankan untuk tidak menerapkan motif keramik berwarna hitam. Karena hanya akan menimbulkan kesan ruangan yang kusam, gelap dan sumpek. Sehingga kondisi ruang tidur sangat tidak nyaman dan tidak menarik.
  • Motif keramik di kamar mandi. Ruangan ini membutuhkan sentuhan warna keramik yang cerah, seperti krem, biru mudah dan sebagainya. Sehingga suasana nyaman dan lega sangat terasa saat berada di dalamnya. Perbedaan penerapan motif keramik, terlihat pada pilihan tekstur lantai keramik. Agar tidak mudah licin, maka bisa menerapkan yang teksturnya lebih kasar. Atau terdapat tonjolan motif tertentu.

Pilihan motif keramik untuk gambar 3D ini untuk mewujudkan motif keramik yang indah dan sesuai dengan keinginan Anda. Selanjutnya Anda bisa menghubungi PT Nikifour karawang kontraktor sipil terbaik berpengalaman.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id