Plafon Kisi Aluminium Melengkapi Desain Interior Modern Rumah Anda

Foto Plafon Modern

Aluminium memang serbaguna. Tidak saja semakin dikembangkan menjadi rangka konstruksi masa depan, tampil menjadi material eskterior dan interior sudah pasti sangat elegan. Seperti plafon kisi dari bahan aluminium ini. 5 foto keindahan desain interior plafon kisi aluminium ini kami hadirkan untuk menjadi referensi bagi Anda yang mencari ide desain dengan material aluminium. Dan bagi Anda yang memerlukan jasa konsultan interior sekaligus kontraktor di Karawang, kami akan dengan senang hadii membantu Anda merencanakan dan menyempurnakan ide Anda menjadi nyata.

Interior  Modern Dengan Plafon Kisi Aluminium

Plafon kisi adalah salah satu jenis plafon gantung. Plafon jenis ini akan membuat plafon rumah Anda mempunyai struktur seluler terus menerus pada seluruh permukaan langit-langit dengan bentuk tutup substrat background dari sisi belakang. Bentuk sel-sel substrat yang dihasilkan tidak hanya bujur sangkar, tetapi juga melingkar, lonjong, dll.
Penampilan plafon kisi berbahan aluminium yang estetis dan sifat teknis yang menjadi kelebihannya ini akan berkontribusi pada penggunaan yang luas di berbagai bidang. Mari kita jelajahi ide-ide penggunaan plafon kisi aluminium untuk desain interior modern.

Kontraktor Plafon Kisi Aluminium Karawang

Pada gambar di atas adalah plafon yang terbuat dari aluminium setebal 0,32 dan 0,4 mm. Ukuran sel untuk kisi-kisi yang paling populer adalah 50 × 50, 75 × 75, 100 × 100 mm, tetapi bisa saja dibuat ukuran lain sesuai selera dan kebutuhan. Sebagai informasi, semakin kecil ukuran kotak sel, maka akan semakin tinggi harga plafon. Ini dijelaskan oleh tingginya penggunaan elemen penyusun dalam desain plafon.

Interior Plafon Kisi Aluminium

Bahkan plafon berbentuk kisi-kisi ini dapat dibaut dalam berbagai warna. Abu-abu atau menyerupai warna dasar alumninium adalah warna yang paling banyak di gunakan, yang lain adalah abu-abu, logam, putih, krom, emas, dan hitam. Pada dasarnya Anda bisa mewarnai plafon kisi aluminium dengan warna apa saja sesuai selera dan ruangan Anda.

Berbagai Bentuk Plafon Aluminium Kisi

Plafon kisi berbahan aluminium dapat dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan bentuk:

  1. Standar;
  2. Jalusi;
  3. Piramida
  4. Bertingkat

Plafon Kisi Aluminium Modern

Kelebihannya

Kelebihan dan Manfaat plafon kisi-kisi ini adalah

  1. Grid plafon gantung seluruhnya terbuat dari aluminium, tidak mengalami deformasi pada suhu tinggi dan tidak memancarkan zat beracun.
  2. Plafon akan benar-benar tahan air sehingga dapat digunakan di tempat-tempat seperti kolam renang, pemandian, ruang bawah tanah, fasilitas industri dengan kelembaban relatif 100%.
  3. Plafon jenis ini berbahan ramah lingkungan yang dapat digunakan di area perumahan.
  4. Material aluminium tidak akan menumpuk debu dan kelembaban, sehingga tidak akan menumbuhkan jamur.
  5. Memiliki kemampuan untuk dipasang bahan isolasi kedap suara dan termal.
  6. Selain memiliki pantulan cahaya yang baik, karena aluminium bersifat reflektif, plafon ini juga menjadikan alat pencahayaan seperti lampu untuk dipasang di hampir semua lokasi.
  7. Panel dengan serat mineral dapat meningkatkan penyerapan panas dan suara, sementara itu tingkat ketahanan yang tinggi terhadap kelembaban tidak akan berkurang
  8. Plafon jenis ini akan menjadi tempat yang baik untuk menyembunyikan pipa dan kabel.

Ide Desain Plafon Kisi Aluminium

Kekurangannya

  1. Harga yang relatif tinggi karena menggunakan aluminium berkualitas tinggi yang mahal.
  2. Dibandingkan dengan pemasangan plafon tarik seperti gipsum atau plafon gantung seperti PVC, pemasangan langi-langit jenis ini jelas lebih memakan waktu dan lama. Semua bilah dipasang dengan hati-hati dan presisi.

Referensi:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.