Perawatan Cat Dinding Kantor Secara Rutin Untuk Hasil Yang Optimal: Hemat Uang dan Waktu 

Kusam, monoton dan menjenuhkan akan menciptakan iklim kerja yang tidak sehat. Warna tembok kantor Anda harus diubah yg baik lalu dirawat yang benar. Bagaimanakah perawatan cat dinding kantor secara rutin untuk hasil yang optimal: hemat uang dan waktu?

Perawatan untuk kegiatan pencegahan dinamakan preventive maintenance. Kondisi yang perlu dilakukan untuk mengurangi biaya perbaikan atau mengganti sebuah suku cadang. Perawatan cat dinding kantor secara berkala merupakan salah satu preventive maintenance untuk menjaga supaya cat dinding kantor tidak mudah pudar atau rusak. Dalam melakukan perawatan atau pengadaan material cat bisa mengandalkan PT Nikifour Kontraktor di Karawang.

Sebagai perusahaan konstruksi dan arsitektur Nikifour Karawang tidak hanya menyediakan cat tetapi juga berbagai material lain seperti besi, alumunium, dan stainless steel. Apabila diperlukan PT Nikifour Kontraktor di Karawang juga menyediakan tenaga tukang atau pekerja untuk sistem kerja borongan maupun harian.

Keuntungan Melakukan Pengecatan Dinding Secara Berkala 

Dinding kantor perlu mendapatkan pengecatan ulang secara berkala yang bertujuan untuk membuatnya tampak lebih rapi, bersih dan juga indah. Cat dinding yang bersih bisa meningkatkan citra perusahaan dan bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. Semua jenis kantor perusahaan memerlukan perawatan cat dinding rutin. Keuntungan yang didapat dengan cat dinding kantor secara rutin.

  • Meningkatkan nilai estetika eksterior

Pelanggan menyukai tampilan bangunan gedung kantor suatu perusahaan yang terjaga kebersihannya.

  • Meningkatkan produktivitas kerja karyawan

Cat dinding yang cerah bisa membuat karyawan menjadi lebih betah kerja di tempat yang nyaman dan menyenangkan. Effect baiknya hal itu bisa meningkatkan produktivitas kerja dari karyawan.

  • Meningkatkan nilai bangunan

Perawatan cat kantor tidak hanya diperlukan oleh perusahaan, jika Anda bergerak pada jasa sewa beli bangunan dengan melakukan perawatan cat dinding secara rutin nilai dari bangunan akan semakin meningkat.

  • Peningkatan umum dari bangunan kantor

Bangunan industri akan memiliki umur yang panjang apabila dirawat dengan teratur. Baik dari segi interior maupun eksterior. Perawatan yang dilakukan harus sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengoptimalkan perawatan Anda bisa menggunakan jasa pekerja dari PT Nikifour Kontraktor di Karawang.

  • Hemat

Perawatan bangunan secara rutin bisa jadi sarana penghematan. Mengapa bisa demikian? Karena dengan adanya perawatan yang rutin akan menambah masa pakai dari bangunan itu dan menghindari terjadinya kerusakan di kemudian hari. Jika kondisi bangunan tidak terawat di kemudian hari akan memerlukan perombakan besar yang nantinya justru memakan biaya yang besar.

Gangguan Pada Dinding Kantor 

Maintenance building bertujuan untuk menjaga, menyimpan dan memberikan rasa nyaman. Dinding kantor sering mengalami berbagai gangguan antara lain: timbulnya jamur, masalah saluran air, kotor yang menyebabkan bakteri, cat dinding yang mengelupas, cepat kotor, kusam dan masih banyak lagi. Jika sudah diidentifikasi permasalahannya dari awal maka bisa segera dilakukan perawatan secara berkala. Misalnya saja gangguan pada dinding kantor karena adanya jamur maka bisa dilakukan perawatan dengan cat anti jamur.

Permasalahan Cat Dinding Kantor, Percayakan Pada Nikifour 

Jika ada gangguan pada dinding yang tidak bisa diselesaikan maka bisa menghubungi PT Nikifour Kontraktor di Karawang dan akan dibantu untuk memberikan solusi perawatan cat dinding kantor terbaik. Persediaan pengadaan cat dinding dan material lainnya bisa diatasi dengan mudah dan harganya terjangkau. Selain pengadaan cat jika perusahaan Anda membutuhkan bantuan pekerja harian maupun borongan Tim Kontraktor Nikifour siap membantu.

Tips Perawatan Cat Dinding Kantor 

Perawatan cat dinding kantor secara sederhana bisa dilakukan sendiri oleh tenaga kebersihan di perusahaan Anda. Yang penting ketika melakukan perawatan perlu diperhatikan daily report, petunjuk penggunaan cat, petunjuk teknisnya dan juga waktu yang tepat untuk mengecat. Tips dalam perawatan cat dinding kantor by PT Nikifour Kontraktor di Karawang.

  1. Pilih warna cat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pilih warna yang dulu sudah dipakai atau mau ganti yang baru juga bisa. Warna bangunan perusahaan yang menarik adalah jenis warna cerah yang bisa menimbulkan semangat untuk orang yang melihat. Jika ragu dalam pemilihan warna cat, Anda bisa menggunakan jasa bantuan memilih cat.
  2. Pilih cat dengan bahan dasar yang sesuai dengan jenis dinding. Misalnya bahan cat dinding lateks yang bagus dipakai untuk dinding dari bahan kayu atau besi.
  3. Sebelum melakukan pengecatan perlu dilakukan report mengenai kondisi dinding, apakah lembab atau sedang dalam kondisi berdebu dan kotor. Pastikan bahwa kondisi dinding sudah siap untuk di cat.
  4. Beri lapisan cat dasar berwarna putih jika Anda ingin membuat cat dinding berwarna.
  5. Setelah proses pengecatan selesai. Jangan sampai ada noda yang menempel, jika ditemukan noda segera minta petugas kebersihan untuk membersihkannya.
  6. Apabila kerusakan dinding karena ada atap yang bocor atau  segera minta petugas untuk membersihkan atap tersebut.

Perbedaan Cat Dinding Kantor Untuk Interior dan Eksterior 

Cat dinding yang diaplikasikan untuk bangunan terdiri dari dua jenis sesuai dengan penggunaan. Ada cat dinding interior (di bagian dalam bangunan) dan cat dinding eksterior (di bagian luar bangunan). Perawatan secara rutin perlu dilakukan untuk dua jenis dinding tersebut pada kantor. Bagian eksterior akan dilihat orang pertama kali sebelum masuk ke dalam gedung.

Pada dinding eksterior membutuhkan cat yang berkualitas dan tidak mudah terpengaruh oleh keadaan cuaca. Cat dinding eksterior kantor yang berkualitas dari PT Nikifour Kontraktor di Karawang akan bertahan selama 4 tahun lebih. Jika dilakukan maintenance dengan baik bahkan bisa bertahan lebih lama lagi.

Perawatan cat dinding eksterior perlu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Perawatan secara rutin dilakukan dengan menghilangkan noda-noda membandel yang ada di permukaan dinding.

Preventive Maintenance Dinding Kantor 

Dalam ruang lingkup maintenance building ada beberapa hal yang ada di dalamnya seperti arsitektur bangunan, struktur, mekanik, tata ruang, elektrikal dan pembersihan. Dalam pemeliharaan bangunan terutama cat dinding baik interior maupun eksterior harus dilakukan oleh tenaga kerja yang memadai. Seperti tenaga kerja yang bisa dipergunakan secara harian maupun borongan.

Pengecatan dinding bangunan kantor secara periode mencegah terjadinya kerusakan pada sistem maupun komponen dinding. Jalur listrik yang tertanam pada dinding bisa menjadi salah satu poin yang perlu diperhatikan. Bila prosedur preventive maintenance di kerjakan dengan baik akan didapatkan keuntungan sebagai berikut: biaya perawatan jadi lebih hemat, adanya perencanaan kapan dinding harus di cat ulang, usia dinding menjadi lebih lama, nilai dari bangunan akan tetap atau meningkat.

Material pada desain interior bangunan yang paling terlihat adalah dinding. Memilih jasa kontraktor untuk merawat dinding dan bangunan kantor juga tidak boleh sembarangan. Kontraktor terpercaya hanya PT Nikifour tempatnya. Nikifour sebagai tenaga kontraktor mampu membuat dinding beton kantor yang kokoh dan tahan lama. Dari segi desain interior dan eksterior juga selalu memuaskan. Sedangkan untuk proses manitenage proses pengadaan material bisa dipenuhi. Material bangunan mulai dari cat, baja, aluminium, besi, stainless steel dan lainnya bisa didapatkan di PT Nikifour Kontraktor di Karawang.

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?