Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal: 9 Contoh Proyek Sukses Menakjubkan

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Bagaimana penggunaan aluminium rumah tinggal?Aluminium, ketika trend Art Deco menjadi populer di tahun 1920-an, logam ini mulai banyak digunakan sebagai material bangunan. Meski masih pada sebatas pada ornamen dan relief gedung, penggunaan aluminium saat itu sangat signifikan dan kemudian berkembang bertahun-tahun berikutnya. Apakah Anda berada terdekat KIIC atau Suryacipta Karawang dan sedang mencari partner kontraktor untuk pengerjaan aluminium?

Kami PT Nikifour adalah perusahaan konstruksi yang telah berpengalaman menjadi kontraktor banyak pekerjaan baik bangun baru atau renovasi atau maintenance. Kami mengerjakan mulai dari rumah tinggal, kantor, gudang, hingga pabrik di berbagai kawasan industri di Bekasi dan Karawang.

9 Contoh Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Berikut ini beberapa contoh penggunaan aluminium dalam fleksibilitas kontemporer dan keunggulannya dalam arsitektur perumahan dengan estetika yang melebihi standar semestinya.

01 The Aluminum Cabin oleh Jarmund Vigsnaes Architects

  • Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal ada di kota Vestfold, Norwegia. Fasad aluminium kabin ini yang berlokasi di Vestfold, Norwegia, ini beradaptasi secara kohesif dengan lanskap tepi lautnya. Bangunan ini merefleksikan variasi sinar matahari sepanjang hari, sekaligus menahan dari kerusakan oleh air asin yang datang dari arah laut. Rumah ini didesain khusus dengan tiga volume aluminium-clad yang saling berhubungan, terletak di antara dua formasi batuan di lokasi kepulauan yang sangat indah.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

02 Urban Townhouse oleh GLUCK+

  • Penggunaan aluminium rumah tinggal kedua ini adalah berupa panel aluminium penampang hujan yang menghiasi bagian fasad depan dari rumah di kota Manhattan. Panel ini berkesan melindungi privasi pemilik rumah. Selain itu panel aluminum ini juga telah dikonfigurasi ulang hingga nampak membuat rumah ini seperti berloteng.Sambungan-sambungan berbentuk horisontal pada panel aluminium ini juga berhasil memecah permukaan vertikal rumah. Selain itu juga mereferensikan ritme jarak jendela terdekat dengan rumah-rumah petak terdekat.Meskipun aspek desain ini kurang menonjol saat sore hari, transisi yang memicu cahaya dari jendela celah horizontal malah menghidupkan estetika fasad yang menghadap ke jalan.Dikatakan menyembunyikan privasi karena mata yang melihat rumah ini hanya akna berfokus pada panel aluminium, bukan bagian dalam rumah.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

03 Cut and Frame House oleh Ashton Porter Architects

  • Penggunaan aluminium rumah tinggal ini ada di kota London, Inggris. Kubus aluminium yang melayang ini melayani tujuan yang tidak terpisahkan di interior di dalam sebuah rumah tinggal di kota London.Dibalut dengan aluminium anodized dengan kontras yang tinggi, potongan tergantung dari kerangka baja yang bijaksana menjadi kantilever dari dalam rumah dan berfungsi sebagai elemen penghubung antara struktur utama dan ruang penulisan semi-terpisah.Elemen aluminium timbal balik dari area penulisan dapat berfungsi sebagai kursi yang ditinggikan atau sebagai platform untuk tampilan saja.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

04 Houseboat de Omval oleh +31Architects

  • Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal ada di kota Amsterdam, Belanda. Aluminium reflektif digunakan untuk menmpilkan garis-garis bundar yang membedakan fasad rumah kapal Amsterdam ini. Dinding interior yang meniru kurva dari bangnan ini menciptakan transisi yang halus dari eksterior ke interior sekaligus memberikan pemandangan Sungai Amstel yang indah.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

05 Aluminum House oleh Unit Arkitektur AB

  • Penggunaan aluminium rumah tinggal ada di kota Alingsas, Swedia. Lembar aluminium yang dipotong dengan laser ini memberikan privasi dan menyaring cahaya untuk penghuni rumah tinggal di Swedia. Fasad aluminium dari perpanjangan hunian ini menunjukkan pola organik yang terinspirasi oleh tanaman hijau dan alam, sekaligus juga membentuk kisi yang bagus untuk tanaman merambat.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

06 House 77 oleh diONISO LAB

  • Penggunaan aluminium rumah tinggal ke-enam ini ada di kota Póvoa de Varzim, Portugis. Fasad bagian barat dari rumah di kota ini dikelilingi oleh daun jendela aluminium yang luas. Bertujuan untuk mengisolasi rumah dan memagari taman eksterior kecil, nuansa aluminium ini memungkinkan interior berfluktuasi dalam perannya.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

07 Mayfair House oleh Squire and Partners

  • Penggunaan aluminium rumah tinggal ini ada di kota London. Rumah ini memiliki fasad (bagian muka) yang didominasi oleh aluminium berlapis PPC (Pre-coat / powder coating) . Hasilnya adalah tampilan yang apik dari potongan lempeng logam yang menjadi bentuk daun-daun.Lebih dari 4.000 daun aluminium berjajar di ketinggian tiga lantai dan paviliun atap rumah, yang bervariasi secara halus dalam warna dan nada sebagai refleksi bagaimana tanaman tumbuh.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

08 Primrose Avenue oleh HYLA Architects

  • Penggunaan aluminium rumah tinggal ini ada di Singapura.Tempat tinggal Singapura ini memiliki teras tengah berlantai tiga, dengan layar putar 360 derajat yang terdiri dari kayu di satu sisi dan aluminium dilapisi PPC di sisi lain. Aerodinamika dari layar aluminium parsial ini memberikannya kapasitas untuk menangkap angin sepoi-sepoi saat berputar dan salurkan ke interior rumah tersebut.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

09 House on the Fichtestrasse oleh Beihler Weith Associated

  • Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal ini ada di kota Heilbronn, Jerman. Sebuah penambahan baru dibangun di rumah yang menggabungkan menggabungkan desain spasial yang dinamis ke dalam estetika kontemporernya. Panel sandwich aluminium menutupi bagian depan rumah ini berfungsi memberikan efek sorot tepi dengan dinamis dari kontur bangunan. Adapun sambungan aluminium juga berfungsi untuk menyelaraskan elemen lama dan baru dari rumah yang dibangun pada tahun 1929 ini.

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Penggunaan Aluminium Rumah Tinggal

Sumber:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.