Memilih Kontraktor Rumah Moduler Profesional

Kontraktor rumah moduler. Jenis hunian semakin lama semakin berkembang. Hunian adalah tempat dimana kita menemukan privasi dan ketenangan saat bersua bersama keluarga tercinta. Hanya di rumah masing-masing, kita akan merasa sedang menjadi diri sendiri dan lepas dari berbagai atribut yang kita miliki saat sedang berada di tempat dinas. Ya, rumah adalah hunian tempat kita membangun hubungan yang dekat bersama keluarga.

Seiring berjalannya waktu, lahan semakin sempit dan semakin banyak ide bermunculan untuk mengatasi lahan yang semakin sempit itu. Nah, rupanya, tidak hanya gadget dan teknologi saja yang membuat pekerjaan semakin fleksibel, saat ini ada juga lho rumah moduler yang fleksibel dan mudah di pindahkan. Bermasalah dengan lahan sempit dan tertarik memiliki rumah moduler ini? simak yuk  ulasan berikut ini selengkapnya!

Apa itu Rumah Moduler?

Rumah moduler berbeda dengan rumah biasa. Rumah biasa dibangun di atas fondasi tanah yang kuat dan sifatnya permanen. Lain halnya dengan rumah moduler yang letaknya lebih fleksibel. Rumah jenis ini bisa dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain sesuai kebutuhan (dan tentu saja dengan cara yang tidak menyalahi aturan).

Rumah moduler di buat atau di rakit oleh pabrik yang kemudian di pasang kembali di lokasi tertentu sesuai dengan permintaan klien (tanpa menyalahi aturan pemerintah  yang berlaku). Satu ketika, saat ingin berpindah, rumah moduler bisa di bongkar dan di pasang kembali di lokasi yang baru.

KOntraktor Rumah Modular

JOPLIN, Mo. — Simon Fet, Korps Insinyur Angkatan Darat AS, manajer misi perumahan sementara untuk Kantor Lapangan Pemulihan Joplin, memantau pemasangan unit perumahan modular FEMA pertama yang tiba di lokasi perumahan sementara Petugas Jeff Taylor Memorial Acres di sini 23 Juli. Fet mengelola konstruksi Memorial Acres dan situs-situs Hope Haven terdekat, yang akan menampung 346 rumah modular untuk penghuni yang mengungsi akibat tornado EF-5 di sini 22 Mei. (U.S. Army photo/Mark Haviland)

Rumah Modular di USA

JOPLIN, Mo. — Rumah modular FEMA pertama baru saja sampai di gerbang lokasi perumahan sementara oleh Petugas Jeff Taylor Memorial Acres,  pukul 8:39 pagi 23 Juli. Situs perumahan sementara seluas hampir 24 hektar dan situs Hope Haven di dekatnya, dibangun oleh Korps Angkatan Darat AS Insinyur, akan menampung 346 rumah modular untuk penduduk yang mengungsi akibat tornado EF-5 di sini 22 Mei. (Foto Angkatan Darat AS / Mark Haviland). Gambar: https://www.flickr.com/photos/usace-kcd/5967939747

Adapun bingkai rumah yang digunakan adalah batang konvensional yang sudah sepatutnya layak untuk dijadikan bingkai rumah dan aman bagi penghuninya. Elemen rumah moduler seluruhnya diselesaikan di pabrik, setelah itu di angkut oleh truck dan dipasang  kembali dengan menggunakan derek. Terakhir, agar semakin manis dan memberikan kesan menyatu untuk semua bagian ruangannya, kontraktor rumah moduler biasanya menambahkan dek depan atau belakang yang cocok untuk bercengkerama dengan nuansa outdoor yang segar.

Kamu mungkn sering kali mengamati rumah moduler dengan desain kotak sederhana di pinggiran jalan. Namun, tidak semua rumah moduler demikian, karena desain rumah dan classy tidaknya rumah moduler tergantung dari pesanan masing-masing klien dan seberapa besar biaya yang dikeluarkan untuk rumah moduler itu. Bahkan beberapa model rumah moduler hadir dengan fitur langit-langit katedral yang sangat unik dan menawan dengan harga yang tentunya lebih mahal. 

Kontraktor rumah moduler profesional

1. Paham akan aturan dan kode bangunan baru khususnya rumah moduler

Langkah pertama adalah dengan mempertimbangkan apakah pihak kontraktor rumah moduler benar-benar paham secara mendalam mengenai aturan dan kode etik pembangunan rumah yang dalam hal ini adalah rumah moduler. Seolah berada dalam rumah mainan yang siap dipindahkan, mencari kontraktor profesional sangatlah penting dengan berbagai pertimbangan. Lalu, bagaimana cara  mengetahui bahwa kontraktor yang bersangkutan adalah profesional. Salah satunya adalah dengan melihat hasil dari pekerjaan kontraktor tersebut.

Bangunan rumah modular yang sesuai dengan aturan pembangunannya, dan sekaligus kode pembangunan rumah baru, tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga memberikan keamanan bagi penghuninya tanpa khawatir mengalami bahaya saat menghuni rumah tersebut. Jika kamu merasa masih minim pengetahuan mengenai rumah moduler dan aturan pembangunan rumah jenis ini, ada baiknya jika terlebih dahulu kamu mencari informasi di internet, bertanya pada ahli, dan tidak ada salahnya jika kamu mengajak pihak yang berpengalaman untuk pergi ke kontraktor yang profesional. Cara ini cukup cepat dengan hasil yang memuaskan karena kamu tidak perlu survey terlalu lama. Dengan bantuan pihak yang berpengalaman dan siap memberikan rekomendasi, maka proses seleksi akan semakin cepat.

2. Bandingkan produk dari beberapa kontraktor

Langkah selanjutnya adalah dengan membandingkan produk rumah moduler dari berbagai kontraktor yang ada saat ini. Bandingkan masing-masing produk yang dihasilkan. Apakah produk tersebut memiliki desain yang sesuai selera, kuat sesuai dengan aturan pembuatan bangunan, atau sebaliknya. Bandingkan apa saja fasilitas dan layanan yang diberikan. Tanyakan pula ada tidaknya garansi sehingga sebelum kamu berkata deal membeli produk rumah moduler itu, kamu telah benar-benar yakin bahwa rumah yang akan dibeli adalah rumah yang berkualitas, yang sesuai dengan harapan dengan biaya yang sesuai dengan anggaran yang disediakan.

3. Dukungan teknisi

Tidak sembarang pihak memiliki kemampuan untuk merancang rumah moduler yang menawan dan aman. Ada banyak pertimbangan yang semestinya dipikirkan matang-matang untuk mendapatkan rumah moduler yang sempurna. Pastinya kita sebagai klien tidak ingin menghuni rumah yang mudah roboh dan tidak aman. Teknisi yang handal dalam merancang dan memasang kembali rumah moduler di lokasi tujuan mempertimbangkan banyak hal sehingga rumah moduler bisa bermanfaat sebagaimana mestinya.

4. Testimony

Pembeli adalah raja. Pembeli yang puas tidak tanggung-tanggung akan repeat order dan menjadi pembeli setia. Lain halnya dengan pembeli yang merasa dirugikan dengan ketidakmaksimalan hasil yang di dapat. Biasanya, kontraktor rumah moduler profesional menyediakan website resmi sebagai wadah interaksi antara pihak kontraktor dengan klien. Dari sini, klien mendapatkan gambaran mengenai profil, mengenai hasil pekerjaan, biaya dan cara kerjanya. Lebih jauh lagi, testimony dari pihak klien pun tertampung di kolom komentar, dimana kamu setidaknya bisa memberikan penilaian terkait puas tidaknya klien yang bekerja sama dengan kontraktor rumah moduler itu. Testimony negatif identik dengan  hasil kerja yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun, jika kolom komentar dibanjiri testimony positif, ada baiknya jika kamu tidak panjang pikir, dan memilih kontraktor tersebut untuk membangun rumah moduler impian kamu.

5. Menyediakan produk dengan berbagai range

Selanjutnya adalah, pilih kontraktor yang menyediakan produk dengan berbagai range. Kebutuhan masing-masing orang tentunya berbeda didasarkan pada biaya atau anggaran yang disiapkan, model atau selera yang diinginkan, seberapa besar ukurannya, dan untuk keperluan apa. Kontraktor rumah moduler profesional menyediakan jenis rumah dengan berbagai level yang bisa kamu pilih sesuai selera masing-masing. Membeli rumah dengan kategori yang tepat yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia hanya bisa kamu dapatkan di kontraktor yang juga menyediakan produk rumah dengan berbagai range level sesuai keinginan dan kebutuhan. Kontraktor rumah moduler profesional menyediakan produk yang beragam sesuai dengan level dan anggaran yang disediakan.

Rumah moduler adalah jenis rumah yang fleksible, bisa diletakkan di lokasi manapun yang sesuai dengan ukuran kediaman tersebut. Rumah moduler saat ini menjadi alternatif bagi kota yang padat penduduknya dan juga sebagai upaya untuk mengatasi tingkat mobilitas yang tinggi. Yuk pesan rumah moduler hanya di kontraktor rumah moduler profesional yang memberikan fasilitas yang memadai, dengan harga sesuai budget dan layanan yang memuaskan. Dengan adanya rumah moduler tersebut, kamu akan mendapatkan kenyamanan dengan agenda mobilitas yang tinggi setiap waktunya.

 

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?