Benarkah Jembatan Bisa Dibangun dalam Dua Minggu

Posted by purnosidi
on 25/09/2015
Jembatan Bisa Dibangun dalam Dua Minggu

Benarkah jembatan bisa dibangun dalam dua minggu saja? Beberapa perusahaan di bidang konstruksi bangunan seperti nikifour dan banyak perusahaan lainnya yang menawarkan jasa dalam pembangunan beberapa bangunan gendung, rumah, perkantoran hingga jembatan dengan proses yang cukup cepat.

Hal inilah yang membuat banyak pertimbangan dalam trik pembuatan sehingga dalam prosesnya tidak terlalu menjadi sangat lama. Beberapa bahan – bahan dalam pembuatan jembatan pada umumnya memerlukan pemilihan yang sangat khusus hal ini di maksudkan agar nanti hasilnya menjadi lebih sempurna dan dengan waktu yang sangat efesien serta sangat singkat.

Bahkan beberapa perusahaan kontraktor terbaik karawang menyarankan metode terbaiknya dalam melakukan produksi dalam pembuatan jembatan baru dengan bahan yang bagus, kuat dan dalam waktu yang singkat. Walaupun demikian hasil dari pembuatan ini tidak akan menghabiskan banyak waktu yang cukup lama, hanya saja diperlukan biaya yang tidak sedikit.

Jembatan bisa dibangun dalam dua minggu

Untuk itu beberapa proses yang dianggap cukup efisien ini juga telah banyak digunakan di beberapa  kawasan KIIC Suryacipta dengan melakukan beberapa trik yang sama sehingga menghasilkan jembatan baru yang kuat dalam waktu yang singkat. Dengan beberapa bahan – bahan baru dengan yang lebih canggih dan modern pembuatan bangunan jembatan dengan menggunakan beberapa metode dalam memproduksi dari bahan – bahan industri dan dilakukan juga proses konstruksi ini maka dikatakan project seperti ini tidak terlalu banyak memakan waktu dan memakan biaya yang cukup besar. Jembatan bisa dibangun dalam dua minggu.

Sebagai sebuah perusahaan penyedia jasa di area Jababeka Bekasi. Dalam melakukan proses pembuatan jembatan dengan waktu yang efisien ini memungkinkan untuk dilakukan hanya dengan waktu dua minggu saja. Hal ini telah dijelaskan dalam sebuah disertasi dari Univeritas Teknologi Chalmers yang baru saja dipublikasikan.

Seseorang yang membuat konsep pembuatan jembatan baru dalam waktu yang singkat sebenarnya dilakukan berdasarkan hasil dari disetasi seorang doktor konstruksi beton yang ada di Chalmers.

Dalam hasil penelitiannya dijelaskan jika pembuatan jembatan yang singkat ini bisa dirakit dari bahan yang sangat ringan yang sebenarnya bisa dilakukan dengan waktu yang cukup singkat. Bahan yang digunakan adalah balok fiberglass yang memiliki bentuk v dan memiliki serat karbon yang cukup kuat dibagian bawahnya.

Balok ini bisanya bisa digunakan pada bagian jembatan yang tipis yang terbuat dari bahan semen baja yang memiliki kekuatan yang tinggi. Karena memiliki ketahanan yang lebih lama maka ini akan sangat cocok untuk digunakan dalam industri di bidang konstruksi. Tapi, yang perlu diingat bahan yang ada didalamnya tidak baik digunakan untuk melakukan konstruksi dari beberapa jenis jembatan yang ada.

Selanjutnya dalam penelitian ini juga disebutkan masih akan harus dibuktikan dengan melakukan praktek langsungnya untuk beberapa tahun kemudian. Hal ini karena dengan menggunakan teknologi untuk membangun jembatan dengan metode ini harus diperlukan praktek langsung sebelum akhirnya nanti akan digunakan metode yang sama untuk digunakan dalam pembuatan bangunan jembatan. Jembatan bisa dibangun dalam dua minggu.

Hanya saja diperlukannya investor yang bersedia untuk mendanai proyek ini untuk dilakukan karena akan membutuhkan harga cukup tinggi.

Jika diperhitungkan secara rinci, maka jembatan bisa dibangun dalam dua minggu ini kan membutuhkan biaya yang sangat banyak bahkan bisa jadi dua kali lipat dari biaya jembatan pada umumnya.

Yang menjadikan proyek ini menjadi lebih unggul adalah karena proses pembuatannya yang tidak terlalu lama atau yang cukup singkat dan banyak pekerjaannya yang melakukan metode pengerjaan ini tidak menghabiskan tenaga yang ekstra karena dibantu dengan peralatan dan bahan yang cukup modern. Jembatan bisa dibangun dalam dua minggu.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id