Open/Close Menu Contractor | Supplier & Trading | Civil Project | Building Maintenance
Butuh Estimasi Harga? Dapatkan Quotation Gratis! »
CALL US NOW: +62267 8632104
Scaffolding Bambu di Hongkong

Masih tentang scaffolding. Nikifour adalah perusahaan konstruksi yang menyediakan jasa rental scaffolding. Kami terdekat lokasinya dari banyak kawasan industri sepanjang Bekasi Karawang. Kali ini kami hendak berbagi informasi unik seputar scaffolding. Yuk sejenak kita lihat keindahan Instalasi Scaffolding Bambu di Hongkong.

Bambu telah lama digunakan sebagai bahan rakitan di cina, terutama hong kong, karena keserbagunaannya. salah satu aplikasi yang paling menarik dari kayu adalah fungsi strukturalnya untuk scaffolding.

Sumber daya yang sangat ramah lingkungan dan hemat biaya, itu terus digunakan untuk tujuan ini karena cukup tahan lama untuk mendukung bobot pembangun, peralatan dan material mereka, tetapi ringan itu sendiri.

Tidak seperti perancah logam khas, bambu juga dapat dipotong dan dibuat sesuai dengan konstruksi. Scaffolding bambu juga dapat dikonversikan ke dalam berbagai bentuk dan mengikuti fitur arsitektur bangunan yang tidak teratur. Selain itu pemasangan Scaffolding bambu juga sangat menghemat waktu.

Scaffolding bambu itu ringan dan mudah dipindahkan ke lokasi proyek lain dan tidak ada mesin yang diperlukan untuk merakitnya dan meletakkannya. Ketika satu pekerjaan berakhir, bambu dapat dengan mudah didaur ulang dan digunakan untuk proyek lain.

Penggunaan pada bangunan yang tinggi, scaffolding bambu dibuat ganda dan dibungkus layer ganda juga. Scaffolding bambu berlapis ganda ini terdiri dari satu lapisan terluar dan lapisan bagian dalam dari tiang dan buku besar (pembatas horisontal yang diikat ke tegak vertikal perancah) yang didirikan di dalam.

Antara dua lapisan, kutub pendek atau transom (potongan palang) digunakan untuk mendukung papan kayu yang membentuk platform kerja.

Ada 2 jenis utama bambu yang digunakan untuk scaffolding; bambu mao jue dan bambu kao jue. Bambu harus dipastikan telah kering pada saat digunakan sabagi scaffolding. Hal tersebut untuk menghindari pecah atau membusuk.

Jenis bambu mao jue seringkali dijadikan komponen utama dari struktur scaffolding. Jenis bambu ini sering igunakan untuk bagian vertikal dan diagonal dan mempertahankan setidaknya 70 mm diameter eksternal nominal. Sementara itu jenis bambu kao jue digunakan untuk anggota vertikal dan horizontal dan setidaknya 45 mm dalam diameter luarnya.

Frekuensi pengecekan struktur scaffolding bambu ini tidak boleh melebihi lebih dari 14 hari. Di musim banyak badai atau angin kencang, pengecekan harus lebih sering.

Di Hong kong dan bagian lain dari China Selatan, scaffolding bambu adalah salah satu dari beberapa sistem bangunan tradisional yang telah bertahan melalui pengalaman praktis para ahli scaffolding dari generasi ke generasi.

Dengan demikian, keamanan dan keefektifan scaffolding bambu sangat tergantung pada keterampilan setiap pekerja.

Pengetahuan tentang scaffolding bambu ini diwariskan kepada para pekerja muda melalui sistem magang dan pembelajaran sambil bekerja.

Scaffolding Bambu di Hongkong

Sumber: https://www.designboom.com/design/hong-kong-bamboo-scaffolding/

© 2019  PT. NIKI FOUR - Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01/06,  Kel. Tunggak- Jati Kec. Karawang Barat, Karawang – Jawa Barat, Indonesia 41351