8 Cara Menghadirkan Desain Interior Yang Nyaman

Contoh Desain Interior yang Nyaman

8 Contoh Desain Interior Yang Membuat Nyaman. Desain interior dalam dunia  arsitektur adalah dua hal yang sangat berhubungan. Mengapa? itu karena arsitek dan desainer bertanggung jawab untuk menciptakan ruang yang menyenangkan bagi orang-orang. Mengapa ada ruang yang membuat penghuninya nyaman dan bisa tinggal berjam-jam, tetapi ada juga ruangan yang malah menghadirkan kebosanan?  Agar interior mendatangkan kenyamanan, maka perlu dicapai melalui pengelolaan yang benar dari berbagai parameter yang menjamin kenyamanan di ruang interior.

Kenyamanan dalam desain interior, biasanya mudah dijelaskan dengan cara sederhana,dan kenyamanan desain interior selalu menghasilkan makna kesejahteraan. Tentu, tidak diragukan lagi, desaininterior yang baik bisa saja menjadi konsep yang agak subyektif dan bersifat pribadi untuk setiap individu. Meskipun demikian, tujuan utama desain interior adalah kenyamanan bagi individu siapapun. Oleh karena itu, secar umum kenyamanan akan ada beberapa parameter dan peraturan bangunan yang harus diikuti dalam proyek desain.

Kita bisa menemukan banyak desainer yang telah mencapai hasil desain yang memberikan kenyamanan interior. Mereka yang berhasil biasanya memiliki pendekatan yang lebih sensitif terhadap ruang. Jika diperhatikan, maka ktia bisa melihat, alih-alih hanya berfokus pada parameter teknis, para desainer terlihat lebih memperhitungkan kenyamanan emosional dan psikologis sebagai titik awal untuk membuat keputusan proyek teknis dan konkret yang akan memungkinkan mereka untuk mendapatkan kenyamanan ini dengan sukses.

8 Contoh Desain Interior yang Nyaman

Berikut adalah beberapa contoh ruang interior dalam berbagai proyek dan tipologi yang dirancang dengan mempertimbangkan kesan psikologis dan sensitif.

1 – My House – The Mental Health House

  • by Austin Maynard Architects

Desainer rumah ini tinggal di teras yang gelap sehingga memutuskan tidak hanya ingin mendapatkan lebih banyak cahaya, tetapi juga membuat antitesis lengkap ruang teras asli. Tujuannya adalah menghadirkan rumah dikotomis. Teras asli akan tetap terlihat dengan semua masalah dan sekaligus pesonanya, namun dengan ekstensi baru, akan menjadikanyya rumah kaca yang cerah dan rumit.

Teras dibuat memiliki langit-langit tinggi dan berjendela-jendela kecil. Ekstensi dibuat memiliki atap Thermoclick yang jelas. Adapun dinding kaca besar akan membuka dapur atau ruang makan ini ke arah taman sehingga akan bermandikan sinar matahari.

Kemudian ada sebuah kotak di tengah rumah yang memiliki kamar mandi, dapur, dan area utilitas. Di atas adalah platform terbuka, penuh dengan tanaman, tempat kami bersantai. ”

Contoh Desain Interior yang Nyaman

2 – Andrum Spa

  • by Johan Sundberg arkitektur

Desain bangunan didasarkan pada kesan sensorik – cahaya, aroma dan rasa, akustik, dan sentuhan. Bahan-bahannya adalah beton, batu alam, kayu, dan kaca, diawetkan dalam bentuk apa adanya sejauh mungkin. Bersama-sama, mereka membentuk entitas yang bersuara lembut dan indah.

Contoh Desain Interior yang Nyaman

3 – Nagatacho Apartment

  • by Adam Nathaniel Furman

Contoh Desain Interior yang Nyaman

4 – Theater House

  • by Bodà Architetti

Contoh Desain Interior yang Nyaman

5 – Lost Villa Boutique Hotel

  • by DAS Lab

Contoh Desain Interior yang Nyaman

6 – Melt House

  • by SAI Architectural Design Office

Contoh Desain Interior yang Nyaman

7 – Q House

  • by Q concept

Contoh Desain Interior yang Nyaman

8 – Santa Teresa House

  • by Amelia Tavella Architectes

Contoh Desain Interior yang Nyaman

Sumber: https://www.archdaily.com/935490/8-design-solutions-creating-comfortable-interiors

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Info lengkap dan penawaran..
Hi, Terima kasih telah berkunjung. Untuk info selengkapnya, penawaran, dsb WA kami saja..