25 Akun Instagram Arsitek Ini Sebaiknya Anda Follow

25 Akun Instagram Arsitek Ini Sebaiknya Anda Follow

Akun Instagram Arsitek

Jika Anda menyukai dan berprofesi tidak jauh dari dunia arsitektur, maka 25 akun Instagram arsitek Ini sebaiknya Anda follow. Tidak saja para arsitek, tetapi juga beberapa fotografer arsitektural akan berbagi banyak foto-foto karya mereka yang akan menginspirasi Anda.

Instagram itu Penting buat Arsitek

Saat ini adalah era digital, Instagram bisa jadi memang raja di media sosial. Dengan 1 miliar pengguna bulanan aktif, ini adalah peluang besar yang jagna sampai diabaikan.

Mengingat sifat visual dari platform, arsitek dan desainer telah berbondong-bondong ke platform, menggunakannya untuk memasarkan karya mereka, mempromosikan ide-ide baru, dan bahkan menarik komisi. Akun agregator lainnya menggunakan platform untuk menemukan dan menumbuhkan bakat baru, menciptakan komunitas arsitektur digital sepenuhnya yang terbuka untuk semua.

Tetapi sementara platform ini penuh dengan inspirasi desain, menarik juga untuk melihat cara bisnis menggunakan platform untuk berbagi arsitektur. Yang disorot dalam artikel ini adalah beberapa yang mewakili berbagai pengalaman, sementara pada akhirnya mencapai hal yang sama: peningkatan minat masyarakat terhadap arsitektur.

Untuk memahami sepenuhnya gagasan utama yang diilustrasikan dalam studi kasus ini, akan sangat membantu untuk memahami bagaimana sebagian besar perusahaan arsitektur saat ini menggunakan Instagram sehingga Anda benar-benar menghargai mereka satu langkah di depan.

Ketika Instagram dimulai pada 2010, itu dibuat sebagai platform yang lebih baru di mana Anda dapat berbagi dan melihat foto dengan teman dan keluarga. Sejak itu, platform telah berkembang secara dramatis. Penambahan penting dalam beberapa tahun terakhir termasuk Cerita, video, pesan langsung, iklan, dan yang terbaru, Instagram TV (IGTV) telah sangat meningkatkan potensi kreatif yang tersedia di platform. Kualitas keseluruhan konten di Instagram juga telah tumbuh di samping platform itu sendiri. Kamera di saku Anda (ponsel cerdas Anda) sekarang sering lebih unggul bahkan dari kamera point-and-shoot di pasar – keberhasilan Instagram adalah bagian dari alasan mengapa. Anda memiliki kekuatan untuk mengambil gambar berkualitas hampir profesional, mengedit gambar sesuai keinginan Anda dengan aplikasi pasca-produksi yang sangat kuat, dan kemudian membaginya dengan dunia semua di ujung jari Anda.

Tetapi tentu saja, kemudahan dan ketersediaan alat-alat tersebut memiliki kelemahan: apapun yang kurang dari kualitas tidak akan lagi memotongnya. Tidak ada alasan untuk foto-foto konstruksi situs buram yang menyakitkan, apalagi untuk foto-foto “studio studio” yang dibuat dengan tergesa-gesa, remang-remang. Di mana semangat kreatifnya? Selain sekadar berbagi karya Anda, arsitek memiliki reputasi yang dihormati untuk menciptakan hal-hal indah, yang harus dilakukan sepanjang pekerjaan mereka, terlepas dari media (dibuat, digambar, digital, atau lainnya.)

Laney LA (@laneylainc) adalah perusahaan perumahan yang berbasis di California yang menggunakan hampir setiap aspek Instagram untuk tidak hanya memberikan tampilan di belakang layar di studio muda mereka tetapi pada akhirnya memiliki percakapan tentang desain dengan komunitasnya yang memiliki hampir 10 ribu pengikut. Pada pandangan pertama, salah satu konten mereka segera menimbulkan rasa desain. Baik itu model 3D-renyah atau foto situs kerangka-framing dipasangkan dengan rendering eksterior, setiap pos memberikan intip ke maksud desain keseluruhan proyek mereka. Perusahaan juga mengambil keuntungan dari aspek Instagram: cerita yang sering diabaikan. Salah satu pendiri dan Mitra Anthony Laney (@anthonylaney) sering berbagi presentasi desain kantor atau kunjungan ke lokasi, tetapi setiap kali dengan komposisi yang konsisten yang mencerminkan visi perusahaan untuk arsitektur dan desain.

Instagram juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengeksplorasi dan berbagi ide di balik gaya desain tertentu. Ada sejumlah besar akun seperti basis data yang memamerkan karya dari berbagai pengguna, tetapi satu pencipta khusus bernama Zean Macfarlane (@zeanmacfarlane) menggunakan platform untuk berbagi visualisasi yang mencerminkan kolase grafik. Macfarlane adalah salah satu dari banyak pencipta seperti ini (mungkin KooZA / rch adalah yang paling dikenal), tetapi ia telah mengembangkan pengikut hampir 60K di sekitar gayanya yang unik dan terus berkontribusi pada percakapan menggambar digital setiap hari.

Beulah International, perusahaan pengembangan di balik perombakan Southbank Precinct landmark Melbourne baru-baru ini, menciptakan kampanye media sosial yang mengesankan untuk meningkatkan minat dan keterlibatan masyarakat dalam proses pemilihan proposal. Meskipun mereka bukan firma arsitektur atau desain, tujuan di balik kampanye tetap sama: membuat konten yang dikuratori yang dimaksudkan untuk menggairahkan masyarakat dan meningkatkan minat pada proyek.

Investasi harus dilakukan dalam menciptakan konten yang layak dari standar desain arsitektur.

25 Akun Instagram Arsitek

Misalkan foto yang satu ini yang berasal dari akun Instagram @Coco_liu.

Akun Instagram Arsitek

1. @cocu_liu

2. @field_condition

3. @paulbrouns

4. @fab_d

5. @chrisnumber8

6. @vdubl

7. @deggustator

8. @stoptheroc

9. @imagensubliminal 

10. @tomaskoolhaas

11. @federicocairoli 

12. @etna_11

13. @joanafranca 

14. @architect_vin

15. @skidmoreowingsmerrill 

16. @dailyoverview

17. @nunoassis

18. @colaiezzi

19. @cm.images

20. @aitorgalcera

21. @helloocheryl

22. @sejkko

23. @sw.sh

24. @lerichti

25. @danhogman

Demikianlah 25 akun Instagram arsitek yang sebaiknya Anda follow, bersumber dari: https://www.archdaily.com/773958/25-architecture-instagram-feeds-to-follow-now-part-iii

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat