Pemeliharaan Dinding Tembok dan Permukaan Beton

Posted by purnosidi
on 08/03/2016

Bagaimana tips dan cara pemeliharaan dinding tembok dan permukaan beton? Kami Nikifour perusahaan kontraktor di KIIC Suryacipta Karawang yang Terbaik selalu hadir dengan informasi terbaik tentang pemeliharaan gedung.

Untuk gedung kantor atau tempat tinggal Anda, kami ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana teknik pemeliharaan dinding tembok dan permukaan beton.

Nikifour kontraktor terbaik memang bukan sebatas menyediakan bahan kebutuhan sipil atau konstruksi, namun Nikifour juga menyediakan serta mengadakan material sesuai apa yang akan dibutuhkan oleh perusahaan atau perorangan yang menggunakan layanan Nikifour meliputi cat, bahan alumunium, besi atau bahan stainless steel. Termasuk juga jika diperlukan Nikifour  telah menyediakan tenaga pekerja atau tukang, baik dengan sistem kerja harian maupun borongan.

Pemeliharaan Dinding Tembok dan Permukaan Beton

Hal ini tentu saja akan menjadi pilihan jitu bagi Anda dalam menangani masalah cat dinding di kantor maupun rumah yang seringkali terlihat cepat menghilang maupun perawatan lainnya.

Mengapa cat dinding cepat kotor dan kusam?

Seiring berjalannya waktu menjadikan cat yang digunakan mempercantik kantor Anda tentunya akan tampak kotor dan kusam. Sebenarnya ini adalah hal yang wajar mengingat cat dinding ada di bagian paling luar kantor. Karena terlalu sering terkena panas, hujan sekaligus perubahan suhu hingga perubahan iklim secara perlahan menjadikan cat berubah semakin kotor, kusam dan mengelupas. Pastinya sangat tidak menarik bukan jika perusahaan Anda memiliki tampilan yang kotor dan kusam akibat cat dinding yang mulai pudar?

Merawat cat dinding gedung perusahaan

Sebenarnya untuk melakukan perawatan cat dinding ringan Anda dapat mempercayakan pada petugas kebersihan untuk melakukan beberapa hal yang menjadikan cat perusahaan senantiasa terlihat indah. Dimana teknik pengecatan yang dibarengi dengan perawatan yang tepat mampu menjadi trik jitu menjadikan cat perusahaan Anda terlihat indah lebih lama.

Berikut merupakan sejumlah tips perawatan cat dinding perusahaan yang mungkin dapat Anda coba terapkan melalui bantuan petugas kebersihan kantor:

  1. Langkah pertama yang penting untuk Anda lakukan yaitu memilih warna cat yang dapat disesuaikan dengan warna atau citra perusahaan Anda. Dalam hal ini Anda dapat juga meminta bantuan Nikifour untuk menentukan pilihan sekaligus menyediakan cat yang Anda butuhkan tersebut. Termasuk pekerja yang akan Anda sewa mengaplikasikan cat tersebut pada dinding perusahaan.

  2. Cat dengan bahan dasar lateks dapat menjadi pilihan tepat sebab lebih awet serta dapat Anda aplikasikan pula ke kayu maupun besi.

  3. Sebelum mulai mengecat, perlu dipastikan bahwa lapisan tembok memang sudah dalam keadaan yang bersih dari kotoran dan debu serta tidak dalam kondisi lembap. Jika Anda menggunakan jasa Nikifour tentunya tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal yang seperti ini.

  4. Berikan cat dasar ketika Anda berniat menggunakan cat yang berwarna.

  5. Jika cat sewaktu-waktu terkena noda, segera minta petugas kebersihan untuk bertindak membersihkan noda sebelum mengering dan akan sangat sulit dibersihkan.

  6. Segera perbaiki atap yang bocor, sebab air akan mengalir ke dinding hingga membekas dan sangat tidak enak dilihat.

Percayakan persediaan cat dan pengaplikasian pada Nikifour

Bukan hal yang mudah mencari persediaan cat dinding untuk perusahaan yang lebih tepat. Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin mengaplikasikan cat tersebut ke dinding perusahaan setiap kali diperlukan. Misalnya ketika pembaruan maupun renovasi perusahaan. Oleh karena itu satu pilihan yang paling cerdas untuk menangani hal semacam ini adalah menggunakan layanan jasa Nikifour yang siap membantu Anda menyediakan cat dinding beserta kebutuhan bahan-bahan konstruksi lainnya. Tentu saja dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, dengan Anda menggunakan bantuan Nikifour dalam persediaan bahan maka Anda juga memiliki kesempatan besar untuk menggunakan pekerja harian maupun borongan untuk membantu Anda mengaplikasikan bahan-bahan tersebut. Segera hubungi Nikifour kontraktor terbaik.

Selanjutnya adalah teknik perawatan tembok beton. Inilah beberapa cara dan tips werawat permukaan beton di sekitar bangunan.

Nikifour Kontraktor Terbaik adalah sebuah perusahaan terbatas yang memiliki bentuk badan usaha. Perusahaan ini bergerak di bidang Jasa, Perdangangan, Kontraktor dan juga Tenaga Kerja. Salah satu keahlian dari Nikifour adalah bergerak di bidang konstruksi dan juga perawatan gedung.

Belakangan ini pihak swasta maupun negri sedang gencar menggerakkan pegawainya agar dapat bekerja dengan baik. Oleh karena itu pihak swasta maupun negeri melakukan berbagai upaya untuk membantu pekerja dapat bekerja lebih giat dan lebih nyaman. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan area kerja. Salah satu area dari bangunan gedung yang perlu di rawat dan dibersihkan adalah arena jalanan beton.

Area disekitar bangunan sering kali diplester dengan menggunakan beton untuk memudahkan pembersihan. Akan tetapi ketika beton menjadi kotor hal ini bisa menjadi pekerjaan yang berat untuk diselesaikan. Berikut ini adalah tips untuk membersihkan jalanan beton yang polos di sekitar gedung anda.

Perawatan rutin

Untuk merawat jalanan beton disekitar anda, yang pertama anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan rutin. Perawatan rutin dilakukan dengan menyapu permukaan agar terbebas dari kotoran. Penyapuan beton dapat menggunakan sapu, daun blower atau menghilangkan sampah dengan menyemprotkannya menggunakan selang air.

Jika setelah disapu masih ada noda yang tertinggal di beton seperti noda bekas ban, atau bintik bintik minyak maka anda bisa membersihkannya dengan menggunakan bahan bahan kimia. Menggosok mungkin diperlukan untuk menghilangkan noda tersebut. Untuk membersihkan noda membandel pada permukaan beton yang polos diperlukan kehati hatian agar tidak merusak permukaan beton.

Sebetulnya untuk membersihkan permukaan beton memang harus dilakukan dengan rutin, hal ini disebabkan kotoran yang bisa mengotori permukaan beton akan tumbuh secara berkala tanpa disadari oleh karena itu jika permukaan berton tidak dibersihkan secara rutin maka kotoran yang awalnya tidak nampak lama lama akan muncul dan mengganggu pemandangan.

Perawatan spesial

Permukaan beton yang banyak digunakan untuk berkegiatan membuat permukaan beton menjadi mudah rusak. Apalagi dengan perubahan cuaca yang sering terjadi di Indonesia sering kali menyebabkan kerusakan pada permukaan jalanan beton anda. Oleh karena itu permukaan beton harus dijaga. Salah satunya adalah dengan memberikan sealer atau pelapisan pada beton. Pelapisan pada beton ini dapat membuat beton anda lebih tahan lama, lebih tahan terhadap paparan cuaca dan juga noda noda yang membandel yang sulit untuk dihilangkan. Menggunakan pelapisan pada jalanan beton juga dapat membuat jalanan beton anda lebih mudah untuk dibersihkan.

Untuk membersihkan permukaaan beton yang polos maupun sudah memiliki motif anda bisa menggunakan bahan bahan kimia yang dijual di toko. Mengenai cara perawatan spesial pelajarilah dahulu cara untuk mempersiapkan permukaan beton ada dengan baik. Ikuti setap langkah yang diberikan di cara pakai produk agar tidak merusak permukaan beton anda. Jika hal ini merepotkan dan anda tidak memiliki tenaga ahli baiknya anda menggunakan jasa kontraktor. Jasa kontraktor biasanya akan memberikan pelayanan jasa untuk merawat eksterior anda.

Salah satu kontraktor yang bisa anda percaya adalah nikifour. Sebagai perusahaan jasa pemeliharaan dinding tembok dan permukaan beton, Nikifour dapat membantu anda untuk mendapatkan permukaan beton yang terawat dengan baik. Nikifour Kontraktor Terbaik juga dapat membantu anda untuk menjaga bagian eksterior rumah and bangunan gedung anda menjadi lebih tertata. Dengan lingkungan yang bersih dan indah rumah, kantor atau gedung anda akan terlihat lebih asri dan nampak lebih profesional.

Demikianlah Pemeliharaan Dinding Tembok dan Permukaan Beton.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id