Apakah Injeksi Beton Itu?

Posted by purnosidi
on 19/09/2015
Apakah Injeksi Beton Itu

Apakah injeksi beton itu? Untuk beberapa perusahaan yang menyediakan jasa untuk pembuatan dari beton lantai bangunan seperti Nikifour akan memberikan injeksi bangunan terlebih dahulu. Biasanya langkah injeksi beton ini dilakukan sebagai cara untuk mengetahui bagaimana struktur dari bangunan sebelum mereka melakukan penyemenan. Langkah ini juga dianggap sangat efektif. Tapi biasanya cara untuk menginjeksi beton memiliki trik khusus disesuaikan dengan jenisnya. Nikifour Karawang memiliki cara khusus dan trik khusus dalam menanggulangi masalah injeksi beton ini.

Apakah Injeksi Beton Itu?

Ada banyak perusahaan kontraktor terbaik Karawang yang menyarankan untuk melakukan injeksi pada bangunan sebelum nantinya dilakukan penyemenan. Jasa perusahaan kontraktor ini juga biasanya akan memulai injeksi dengan melihat terlebih dahulu bagaimana struktur dari bangunan yang dimiliki oleh gedung ataupun rumah bersangkutan.

Perusahaan jasa kami juga memiliki pengalaman terbaik dalam menyelesaikan masalah beton dengan melakukan injeksi beton terlebih dahulu. Beberapa bangunan besar yang berada di kawasan KIIC Suryacipta juga banyak yang menggunakan langkah injeksi beton sebagai langkah awal sebelum mengaplikasikan semen.

Sebagai sebuah perusahaan yang menyediakan jasa injeksi beton dalam hal ini kami juga menyediakan beberapa jasa tenaga kerja yang berorientasi di beberapa daerah di area Jababeka Bekasi. Sehingga akan memudahkan dalam proses membuat injeksi yang sangat tepat pada sebuah bangunan yang ada di luar ruangan atau di dalam ruang. Beberapa injeksi ini biasanya dilakukan pada lantai bangunan rumah, rumah sakit, perkantoran, sekolah, lapangan olahraga seperti basket dan voli serta beberapa tempat lainnya yang menggunakan beton atau semen untuk lantainya.

Ada beberapa spesifikasi dalam melakukan Injeksi beton diantaranya dengan injeksi Grouting dan injeksi Epoxy. Kedua jenis dari Injeksi ini pada intinya melakukan peran dalam hal mengisi bagian rongga dari struktur dari beton yang mengalami masalah keretakan atau keropos. Bisa yang bermasalah yang diakibatkan oleh kebocoran dari saluran air maupun masalah yang diakibatkan oleh keretakan dan kekeroposan yang tidak mengeluarkan air. Dan yang terpenting adalah kedua jenis injeksi ini telah memiliki standar dari ASTM C-881-78 dengan tipe 1 dan Grade1 yang merupakan kelas dari B+C.

Untuk melakukan injeksi beton dengan menggunakan epoxy metode dalam mengatasi masalah keretakan dari beton yang tidak mengeluarkan material seperti air dan beberapa jenisnya maka dilakukan dengan cara mengisi rongga struktur banguan dengan bahan dari Epoxy Resin dengan Viskositas yang sangat rendah, sangat encer seperti air dan memiliki kekuatan yang cukup tinggi.

Sedangkan untuk melakukan injeksi beton dengan metode Grouting bisa mengisi bagian dari rongga yang bermasalah dengan yang mengakibatkan air maka harus menggunakan bahan yang sangat lengket dan memiliki kekuatan yang super. Hal ini agar nantinya bisa membuat rongga dari keretakan tertutup rapat sehingga membuat air berhenti secara otomatis dengan bantuan dari beberapa alat lainnya.

Melakukan injeksi beton pada bangunan sebenarnya memiliki manfaat pada bangunan sehingga mampu menutup bagian beton yang mengalami keretakan dengan sangat baik dan sempurna, karena memiliki sifat lengket yang tinggi maka memiliki kekuatan yang cukup untuk menghentikan kebocoran air dan membuat sambungan beton menjadi lebih sempurna.

Selain itu, biasanya injeksi ini sangat mudah dan cukup efektif untuk diterapkan di beberapa kebocoran yang terjadi pada bendungan, kolam berenang, kolam pemandian dll. Walaupun memiliki keunggulan yang cukup kuat, keras dan lengket tapi injeksi epoxy hanya bisa dilakukan pada keretakan maksimal 5mm dengan usia lantai beton lebih kurang 28 tahun.

Save

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id