Tips Mengecat Kantor

Posted by purnosidi
on 08/05/2015

Kami perusahaan konstruksi di Karawang akan berbagi tips mengecat kantor. Anda memiliki kantor kan? Bosan dengan warna interior di kantor Anda bukan? Warna yang digunakan pada dinding kantor yang selalu menemani Anda bekerja dari pagi hingga malam sangat mempengaruhi kualitas kerja Anda dan juga karyawan lainnya. Beberapa warna dianggap tabu digunakan karena dapat menyebabkan kesan suram juga membuat semangat kerja menurun. Karena itu sangat penting memilih beberapa warna yang sesuai untuk dapat melakukan tips mengecat kantor dengan baik sehingga, kantor menjadi tempat yang tepat bagi karyawan untuk meningkatkan semangat, produktivitas dan juga daya kreasinya.

Banyak yang mengatakan bahwa penggunaan warna-warna yang cerah untuk cat dinding kantor Anda dapat meciptakan suasana bergairah saat bekerja. Selain itu warna-warna cerah juga menimbulkan suasana menyenangkan antar karyawan sehingga karyawan tidak merasa diperas tenaganya untuk pekerjaan melainkan melakukan pekerjaannya dengan senang hati. Karena pengaruh psikologis inilah, beberapa kantor lebih memilih menggunakan warna-warna netral diterapkan pada kantor mereka.

Tips Mengecat Kantor dgn Pilihan Warna

Selain efek psikologis, penggunaan warna netral juga menambah kesan elegan pada kantor. Beberapa warna netral yang dapat digunakan untuk kantor adalah:

Merah

  • Penggunaan warna merah pada ineterior kantor selain memberikan kesan nyaman juga dapat mendorong karyawan untuk lebih antusias dalam membuat ide-ide kreatif. Selain itu warna merah juga dapat memberikan kesan mewah juga elegan. Semangat kerja Anda juga karyawan lainnya akan terus berada dalam kondisi prima dari pagi hingga malam. Beberapa perusahaan yang menggunakan cat warna merah pada interior kantor mereka menyatakan bahwa kinerja karwayannya meningkat 31 persen lebih baik saat mengerjakan pekerjaan terutama yang terkait dengan pembacaan anagram.

Ungu

  • Pilihan warna terbaik lainnya dalam tips mengecat kantor adalah ungu yang memberikan kesan lebih berbeda. Kesan seperti elegan, menarik dan juga sangat nyaman banyak diberikan warna indah ini. Selain memberikan efek psikologis bagi karyawan, ungu adalah warna yang sangat mudah dikombinasikan dengan beige, krem dan coklat untuk dekorasi ruang. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan dekorasi kantor Anda.

Jingga

  • Kesan yang ditampilkan saat kantor Anda menggunakan warna jingga adalah ceria dan juga hidup. Selain itu warna jingga juga sangat berarti dalam hal memberikan semangat dan suasana hati yang menyenangkan. Untuk dekorasi ruang, Anda dapat menggabungkan warna jingga dengan putih pada dinding kantor atau meja dan rak penyimpanan file. Kombinasi ini akan semakin membuat kantor Anda terlihat manis, menyenangkan dan sangat nyaman.

Hijau

  • Penggunaan warna hijau pada interior kantor Anda akan membuat suasana ruangan lebih dingin dan sejuk. Sehingga karyawan yang telah bekerja keras akan selalu merasa nyaman berlama-lama di kantor karena efek warna hijau yang ditimbulkan. Penggunaan warna hijau untuk kantor sangat sesuai jika digunakan pada kantor yang bergerak usaha pertukaran uang. Biasanya kantor pertukarang uang selalu dipenuhi orang sehingga membutuhkan konsentrasi yang tinggi saat bekerja di sana. Warna hijau akan membuat konsentrasi mereka selalu terjaga.

Biru

  • Pilihan warna biru cenderung netral namun biru melambangkan kejujuran. Bahkan banyak yang mempercayai bahwa warna biru berarti lembut, aman, nyaman dan juga menyenangkan. Karena pengaruh inilah banyak orang yang sangat menyukai biru sebagai warna favorit mereka. Jika kantor Anda menggunakan warna ini, bisa dipastikan bahwa konsentrasi Anda akan selalu terjaga. Warna biru sangat sesuai jika digunakan pada kantor yang sangat berhubungan dengan akuntan yang membutuhkan konsentrasi tinggi dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id