Tips Menentukan Warna Cat Untuk Kantor Start Up Anda

Posted by purnosidi
on 28/08/2017
Tips Menentukan Warna Cat Untuk Kantor Start Up Anda

Anda tengah membangun bisnis start up? Udah mulai berkantor? Ingin tata interior yang bisa membangun iklim kerja sesuai start up Anda? Inilah Tips menentukan warna cat untuk kantor start up Anda. Saat ini tengah banyak start up yang berjamur. Baru memiliki kantor sendiri tentu sedikit membuat bingung terkait baaimana harus membuat suasana kantor bisa terasa nyaman untuk bekerja. Selain menentukan pilihan furniture kantor, hal yangtak kalah pentingnya untuk dipikirkan adalah menentukan warna cat tembok.

Untuk pengerjaannya Anda bisa konsultasikan pada kami, PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka selaku perusahaan profesional dalam bidang pengecatan. Menyerahkan tugas pengecatan pada pihak profesional tentu saja adalah pilihan bijak supaya hasil dari kantor baru terasa lebih maksimal.

Dalam kantor start up yang kebanyakan dihuni oleh karyawan-karyawan yang masih muda, desain interior kantor tentu saja memiliki peranan penting untuk membangun mood bekerja dan membangkitkan kreatifitas. Terlebih di start up para karyawan dituntut benar-benar harus bisa kreatif setiap waktu dan memunculkan ide-ide baru.

Warna yang terlihat oleh mata akan terekam dan menimbulkan sebuah persepsi pada orang yang melihatnya. Presepsi inilah yang bisa memicu seseorang untuk lebih kreatif dan membangun suasana hatinya.

Itulah pentingnya efek dari pewarnaan ruangan yang tepat. Karena jika pilihan warnanya salah, bisa saja malah akan menghancurkan mood karyawan dan menurunkan kinerja karyawan.

Dalam memilih paduan warna cat tembok kantor tentu saja ada banyak hal yang menjadi pertimbangan. Adanya banyaknya pertimbangan tentu saja akan membuat kebingungan. Untuk sedikit membantu mengatasi kebingungan tersebut, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menentukan pilihan kombinasi warna cat tembok kantor.

Pilih warna setema dengan start up Anda

Warna yang setema dengan start up? Bagaimana maksudnya? Jadi sebuah perusahaan start up pasti sudah memiliki produk baik itu berupa aplikasi atau lain sebagainya. Dalam desainnya tentu saja ada nuansa warna tertentu yang dipilih. Atau pada logo perusahaan pasti menonjolkan warna tertentu. Nah warna ini bisa dijadikan sebagai ide dasar warna untuk kantor.

Contohnya seperti perusahaan 9gag yang kantornya memiliki cat berwarna hitam dengan paduan furniture putih. Tampak simple, namun elegan. Hal ini bisa Anda jadikan panduan untuk memilih cat tembok kantor start up milik Anda.

Pilih warna disesuaikan dengan ruangan

Dalam kantor tentu saja ada beberapa ruangan. Ada baiknya setiap ruangan memiliki warna cat yang berbeda tergantung kebutuhannya. Misalnya di dapur diberi warna putih untuk menunjukan kesan clean atau bersih dan untuk ruang meeting diberi warna kuning yang cerah untuk membangun suasana keriaan dan memicu kreatifitas.

Pahami psikologi warna

Ada baiknya Anda memahami dulu psikologi warna sebelum memilih warna untuk kantor. Di dalam kantor ada banyak orang atau pekerja yang akan terpengaruh oleh pewarnaan ruangan. Maka dari itu diperlukan kebijakan untuk mempertimbangkan kebutuhan banyak karyawan.

Dengan memahami psikologi warna, Anda bisa memilih warna yang pas disesuaikan pada setiap kebutuhan ruangan untuk membangun mood karyawan.

Contohnya warna hijau dan biru yang memberi kesan teduh dan bebas. Warna cat ini bisa diterapkan untuk ruang kerja supaya karyawan bisa merasakan tenang saat bekerja dan bebas mengekspresikan ide-ide mereka.

Atau warna orange yang menggambarkan keceriaan, warna merah yang menggambarkan passionate dan semangat, dan warna-warna lainya.

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui psikologi warna ini sebagai panduan untuk memilih warna kantor. Jika ingin lebih mudah, bisa juga dikonsultasikan pada jasa pengecatan yang profesional seperti kami, PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka.

Libatkan karyawan

Libatkan karyawan dalam memilih warna cat. Ini cukup efektif karena akan ada banyak masukan dan ide-ide. Terlebih lagi para karyawan sendiri juga yang nantinya akan merasakan efek dari pewarnaan ruangan.

Selain bagus untuk membantu Anda menentukan warna yang tepat, hal ini juga bagus untuk membuat ikatan yang lebih kuat antara Anda sebagai bos dengan karyawan. Bounding yang kuat ini akan membuat perusahaan tentu menjadi lebih solid.

Konsultasikan dengan tenaga profesional

Cara yang paling mudah untuk ditempuh adalah mengkonsultasikan pada tenaga profesional seperti kami, PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka. Mereka sudah sangat profesional dan akan membantu memilihkan warna yang paling pas.

Pihak profesional biasanya akan mempertimbangkan sampai tahap yang paling detail. Seperti mempertimbangkan warna furniture yang digunakan supaya serasi. Paduan serasi antara furniture dengan cat tembok akan membuat ruangan tampak lebih elegan dan menyenangkan.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih cat tembok kantor start up Anda. Pastikan Anda memilih warna yang tepat supaya para karyawan bisa lebih kreatif dan meningkatkan kinerja mereka juga.

Percayakan masalah pengecatan kantor Anda pada kami, PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka.  Perusahaan ini akan mengerjakan segala kebutuhan pengecatan dengan hasil trerbaik dan akan memuaskan Anda.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id