Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Posted by purnosidi
on 09/05/2015

Artikel ini adalah tentang tips memilih warna cat untuk rumah minimalis. Memilih warna cat untuk rumah minimalis Anda memang tidak mudah. Kesalahan dalam memilih warna akan menyebabkan rumah minimalis Anda berantakan, terkesan sempit juga menghilangkan kesan nyaman yang dihadirkan dari rumah Anda. Karena itu memilih beberapa warna untuk dikombinasikan dalam rumah minimalis Anda harus dilakukan dengan hati-hati. Selain berhati-hati, Anda juga harus memilih warna yang sesuai denga rumah Anda sehingga kesan minimalis tidak membuat rumah Anda terlihat sempit tapi luas dan juga elegan.

Beberapa warna yang dikombinasikan akan memberikan kesan yang kesan yang sangat indah bagi rumah minimalis Anda. Dan untuk warna-warna ini, harus Anda perhatikan baik-baik sehingga Anda tidak keliru memilihnya. Sementara ada beberapa warna lainnya yang justru ketika dikombinasikan akan menghasilkan perpaduan yang buruk.

4 Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Untuk warna-warna ini, Anda harus mempertimbangkannya kembali jika ingin melakukan kombinasi. Menggunakannya sebagai warna sendiri tanpa kombinasi mungkin dapat menjadikan rumah minimalis Anda semakin terlihat luas dan nyaman. Berikut ini beberapa tips memilih warna cat untuk rumah minimalis.

1. Pemilihan Cat Rumah

Untuk memilih cat rumah minimalis, sebaiknya pilih warna-warna cerah. Meski tidak ada patokan pasti bahwa warna-warna cerah sangat sesuai untuk rumah minimalis, namun warna-warna cerah ini akan memberikan kesan indah pada rumah minimalis yang Anda tinggali. Selain itu warna cerah juga memberikan kesan segar dan luas untu rumah minimalis. Anda bisa menggunakan warna-warna jingga, kuning, hijau dan merah untuk rumah minimalis Anda. Warna jingga sangat sesuai untuk dinding luar rumah Anda yang dapat memberikan kesan segar juga ceria. Selain jingga, warna kuning juga sangat dianjurkan untuk dipakai pada dinding luar rumah minimalis Anda untuk kesan segar dan lebih ceria. Anda juga dapat melakukan kombinasi beberapa warna untuk dinding luar rumah Anda. Misalkan abu-abu dan merah. Atau kombinasi tiga warna dengan menampilkan efek degradasi tiga warna tersebut yang akan membuat desain rumah minimalis Anda semakin tegas dan indah dilihat.

2. Pemilihan Warna Cat Interior

Untuk pemilihan warna-warna interior rumah Anda, warna-warna terang tetap dianjurkan. Karena warna terang dapat memberikan kesan rumah yang lebih luas. Selain itu kombinasi beberapa warna juga dapat Anda lakukan untuk interior rumah Anda. penggunaan kombinasi warna ini akan membuat tegas posisi masing-masing ruang sehingga rumah Anda terlihat teratur. Tips memilih warna cat untuk rumah minimalis yang akan Anda gunakan untuk kombinasi adalah, bahwa warna gelap harus dikombinasikan dengan warna terang. Sehingga rumah Anda tidak terlihat suram dan gelap.

3. Katalog Warna Cat

Saat memilih warna cat rumah minimalis Anda, jangan hanya berangan-angan melainkan periksa warna cat melalui katalog yang disediakan. Dengan memeriksa katalog warna cat, Anda akan dapat memiliki pilihan warna yang lebih banyak. Selain itu kemungkinan Anda bertemu dengan warna-warna lain yang dapat menarik minat Anda lebih besar. Sehingga pilihan warna cat untuk digunakan pada rumah minimalis Anda lebih beragam.

4. Kualitas Cat

Pilihan warna cat rumah minimalis Anda memang penting. Namun memilih cat dengan kualitas yang baik juga sangat penting. Kualitas cat yang baik akan menjamin warna lebih baik dan taham lama juga tidak mudah pudar. Selain itu cat dengan kualitas yang baik biasanya lebih hemat karena mudah melekat dan memberikan warna yang kuat sehingga tidak perlu melakukan pengecatan berulang-ulang untuk membuat rumah minimalis Anda terlihat indah, lebih luas dan juga nyaman.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id