Open/Close Menu General Contractor | General Supplier & Trading | Civil Project | IT Solution
Butuh Estimasi Harga? Dapatkan Quotation Gratis! »
Tips Memilih Cat Rumah Bagian Depan dan Tipe Cat untuk Ruangan

Kami Nikifour perusahaan kosntraktor jasa konstruksi dan spesialis pengecatan gedung, kantor, rumah dan pabrik,kami akan berbagi tips memilih cat rumah bagian depan dan tipe cat untuk ruangan.

Dalam hal desain rumah tidak hanya terbatas pada model interior dan eksterior, pemilihan furniture, namun dalam hal ini anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana agar tampilan interior dan eksterior tersebut terlihat menyatu. Hal ini tentunya tak lepas dari pemilihan cat yang akan anda aplikasikan pada rumah anda tersebut.

Cat di bagian luar rumah atau bagian eksterior memiliki peranan penting karena dari cat tersebut akan melindungi bagian luar atau permukaan rumah dari berbagai hal, diantaranya hujan, panas matahari, dll. Tidak hanya itu, tapilan eksterior adalah bagian yang pertama dilihat oleh orang lain. Dari aksterior tersebut, kesan orang lain terhadap rumah anda bisa didapatkan. Bukan berarti bagian interior tidak penting, tentu sama pentingnya. Namun disisi lain, kenyataannya banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan bagian eksterior. perlakuan semacam ini sebaiknya dihilangkan.

Dalam melakukan pengecatan bagian eksterior, pemilihan catnya juga tak lepas dari desain interiornya. Anda bisa menggunakan beberapa warna cat agar lebih menarik. Lebih dari itu, anda juga dapat mengombinasikan warna cat dengan warna jendela maupun pintu rumah. Pemilihan cat yang seperti ini tentu lebih menarik dan menjadikan rumah anda semakin elegan. Untuk melakukan pengecatan sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah ahli. Dalam hal ini, anda dapat memanfaatkan jasa pengecatan seperti PT. Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka.

Tips Memilih Cat Rumah Bagian Depan

Berikut adalah tips memilih cat rumah khususnya pada bagian depan rumah anda. Dengan menerapkan tips berikut, rumah anda tentu bisa menjadi lebih menawan. Apa saja tipsnya?

1. Disesuaikan dengan model dan konsep rumah

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat memilih cat terutama pada rumah bagian depan yaitu tetap disesuaikan dengan konsep dan model rumah anda. Konsep rumah minimalis biasanya cocok dengan cat dengan warna netral seperti abu- abu, putih, dll. Jika rumah anda konsepnya klasik, maka warna- warna seperti krem, putih cock untuk diaplikasikan.

2. Memadukan warna dulux

Selain beberapa pilihan di atas, anda juga dapat memadukan warna dulux pada bagian depan rumah anda. Warna dulux ini juga cocok dipalikasikan pada rumah dengan gaya minimalis. Contoh warna dulux diantaranya; pink, biru, coklat, ungu, dll. Warna- warna dulux tersebut juga dapat anda kombinasikan sehingga menghasilkan warna yang menarik dan enak dipandang. Dalam mengombinasikan warna- warna tersebut janganlah dicampur antara yang warna gelap dengan gelap atau terang dengan terang. Pada rumah yang menerapkan warna dulux ini biasanya akan didapatkan kesan lembut dan kalem sehingga nyaman saat dipandang. Lebih dari itu, warna dulux juga dapat memberikan kesan luas pada rumah anda.

3. Kombinasi warna

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda juga dapat mengombinasikan beberapa warna menarik pada bagian depan rumah anda. Misalnya kombinasi warna netral yaitu putih, abu- abu, krem, dll. Warna- warna tersebut lebih mudah dikombinasikan dan hasilnya juga bagus. Selain itu, jika anda suka dengan warna yang lebih berani misalnya warna merah dikombinasikan dengan putih, hijau dengan biru atau putih. Perpaduan warna- warna tersebut tentunya memiliki kesan tersendiri pada pemiliknya maupun pada orang lain. Untuk warna- warna yang terkesan ceria misalnya kuning dan merah yang ditambahkan dengan warna netral. Perpaduan tersebut dapat anda pilih sesuai dengan selera anda.

Beberapa Tipe Cat Untuk Ruangan

Mengganti warna cat memang memberikan efek baru, bersih dan juga nyaman pada rumah anda. Berikut ada beberapa tipe cat yang cocok untuk ruangan anda. Hal ini disesuaikan dengan efek tampilannya.

1. Tipe matte

Tipe matte ini adalah tipe cat yang saat diaplikasikan pada dinding akan sangat menempel dan meresap. Cat dinding jenis ini memang lebih tahan alam terhadap cuaca. Dengan demikian, jenis cat ini juga cocok diaplikasikan pada bagian luar rumah. Efek yang dihasilkan dari jenis cat ini yaitu lembut sehingga diaplikasikan pada kamar tidur juga sangat nyaman.

2. Tipe satin

Selain tipe matte, tipe lainnya yaitu tipe satin. Tipe satin ini terkesan mewah, namun dalam hal kerekatan masih kalah dengan tipe matte. Tipe cat ini juga terasa lembut di tangan. Tipe cat ini biasanya banyak ditemukan di resto, ruang galeri, dll. Lebih dari itu, karena efeknya teduh, tipe cat ini juga cocok diaplikasikan di ruangan seperti kamar tidur dan ruang tamu.

3. Tipe Glossy

Tipe ketiga yaitu tipe glossy. Pada tipe glossy ini terdapat tipe yang tinggi dalam memantulkan cahaya sehingga terlihat berkilau. Tipe ini juga mudah dibersihkan dan cocok diaplikasikan pada bagian eksterior. Untuk tingkat kilaunya yang lebih rendah biasanya tidak mudah mengelupas. Tipe ini disebut dengan tipe semi gloss cocok diaplikasikan pada ruangan yang mudah terkena noda seperti dapur.

Demikianlah beberapa tips memilih cat rumah bagian depan dan tipe cat untuk ruangan. Lebih dari itu, untuk mendapatkan hasil maksimal anda bisa melakukan pengecatan rumah dengan bantuan jasa pengecatan terpercaya seperti PT. Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka.

Related Post