Tips Dalam Memilih Cat Warna Dinding Untuk Kantor

Posted by purnosidi
on 05/08/2017
Tips Dalam Memilih Cat Warna Dinding Untuk Kantor

Inilah beberapa tips dalam memilih cat warna dinding untuk kantor. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus anda ketahui apa saja hal yang disampaikan dalam sebuah warna di cat dinding sebuah kantor. Sehingga anda bisa setidaknya menimbulkan efek yang benar – benar anda inginkan. Jika anda memang ingin, maka anda bisa membuat cat dinding membeirkan kesan dalam meningkatkan produktifitas anda sebagai karyawan. Dengan demikian maka anda bisa menggunakan warna dengan warna merah, orange atau bisa juga kuning yang bisa anda kombinasikan dengan hijau atau biru yang nantinya memberikan kesan yang jauh lebih baik lagi.

Sebenarnya warna biru dan hjau adalah warna yang sangat menyenangkan untuk anda letakkan di kantor. Dimana warna ini sebenarnya memberikan kesan semangat sehingga mampu meningkatkan produktivas kerja dari karyawan. Sedangkan jika terlalu banyak menggunakan warna bitu justru akan menyebabkan kesan sebuah keadaan yang tegang. Dan ada sebagai masyarakat menganggapnya sebagai warna yang bisa membuat stess. Dan sebenarnya dengan mengkombinsikan warna dengan baik akan sangat baik untuk mental karyawan.

Warna cat kantor yang biasanya didominasikan dengan warna putih sebenarnya pada awalnya memang akan membuat pikiran menjadi jauh lebih segar dan berkesan jauh lebih bersih. Namun ada baiknya untuk menghindari juga warna puih pada bagian dinding kantor. Sebearnya bukkan hanya bisa mempengaruhi suasana hati dasi seseorang. Tapi sebenarnya warna ini juga seseorang bisa melakukan pekerjaan dengan lebih efektif. Dalam sbeua studi yang baru – baru ini dilakukan juga menyebutkan jika produktivitas beberapa karyawan biasanya akan menurun jika merekaa berada diruang tertentu yang terlalu mendominasi.

Dan hasilnya adalah ketika mereka berada diruang yang berbeda. Beberapa indivisu mengalami dengan pengaruh warna yang mengelilingi mereka dengan warna merah putih dari warna biru yang kehijauan. Dan hasilnya adalah. Mereka yang bekerja diruangan berwarna merah merasa bisa lebih mudah dalam menyelesakan tugas dengan jauh lebih baik. Sementara mereka yang bekerja diruangan dengan dinding putih merasakan mereka lebih terganggu saat bekerja. Dan kedua kelompok ini juga merasa terganggu ketika mereka dikumpulkan di dalam ruangan berwarna  cat putih. Dan hasilnya yang didapatka dalam penelitian ini adalah. Warna putih senarnya sangat kurang membantu seseorang untuk bisa menjadi lebih produktif, walaupun pada kenyataanya warna ini paling banyak di pilih untuk dinding di dalam sbeuah perkantoran. Sementara untuk warna biru yang kehijauan atau warna awua sendiri malah banyak digunakan di wilayah perkantoran karena mereka merasa warna ini terlihat sangat menarik.

Dan untuk itu, berikut adalah pertimbangan pemilihan warna at dinding kantor yang bisa anda pertimbangkan sebelum akan melakukan proses dekorasi ruangan kantor.

Merah banyak digunakan untuk orientasi dasar

Tips lain dalam memilih cat warna dinding untuk kantor adalah merah. Warna merah sendiri sebenarnya melambangkan sebuah kesan sebuah energi, kekuatan, sebuah keberanian dan juga bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. Dan sebuah penelitian juga menyebutkan jika pertimbangan dengan memeilih warna merah untuk cat kantor sebenarnya bisa membantu anda dalam meningkatkan kinerja dari seorang karyawan yang mana memiliki tuha salam hal melakukan orientasi yang jauh lebih detail.

Pemilihan warna biru untuk tempat yang lebih kreatif

Sedangkan warna biru sebenarnya memiliki kesan lebih memberikan rasa tenang. Memilih cat warna dinding untuk kantor dengan warna biru sebenarnya memberikan lambang untuk komunikasi, memberikan kepercayaan dan juga memberikan rasa yang jauh lebih efesien. Selain itu, biru juga membantu anda dalam meningkatkan kreatifitas untuk seseorang sehingga bisa mendapatkan ide terbaru. Sebenarnya biru juga bisa menjadi pilihan untuk cat warna kantor anda yang tepat terutama adalah untuk dekorasi ruang untuk meeting.

Warna kuning bukan diperuntukan untuk ruang meeting

Anda harus benar – benar bijak saat setelah menentukan pemilihan warna dari cat kantor, karena sebenarnya warna kuning sendiri memang memberikan nilai yang lebih optimis. Namun, sebenarnya dengan menguakan warna kuning ini untuk ruangan meeting sebaiknya segara di hindari. Karena kuning sendiri sebenarnya memberikan kesan kegelisahan. Dan sebuah studi juga akan jauh lebih mudah orang kehilangan rasa sabar jika mereka berada di ruangan kuning terutama dalam sebuah meeting. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa warna kuning ini dianggap tidak cocok untuk anda gunakan diruangan rapat.

Warna hijau yang digunakan untuk inspirasi dan juga inovasi

Sebenarnya hampir mirip dengan warna biru, hijau juga sebenarnya adalah warna yang bisa menenangkan dan juga memberikan rasa yang jauh lebih harmonis dan memberikan rasa kesimbangan. Warna hijau juga sebenarnya bisa meningkatkan kinerja yang mana berhubungan dengan sebuah rasa kreatifitas. Dan dalam sebuah penelitian juga disebutkan jika hijau bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk sebuah kantor yang mana mereka memang lebih berfokuskan pada invasi sebagai salah satu tujuannya.

Demikianlah beberapa cara memilih cat warna dinding untuk kantor. Nah untuk proses pemilihan warna dan juga proses teknik dalam pengecetan jika anda merasa tidak terlalu paham maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan jasa pengeceta. PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka adalah salah satunya. Anda bisa memilih ini sebagai salah satu pilihannya.

Galeri pekerja Nikifour dalam proyek pengecatan

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id