Tips Cara Memilih Warna Cat Tembok

Posted by purnosidi
on 13/05/2015

Pembaca web nikifour, pakabar? semoga selalu sukses. Terutama bagi anda yang sedang mencari bagaimana dan tips cara memilih warna cat tembok. Artikel yang akan Anda baca ini patut Anda jadikan referensi.

Setelah rumah Anda selesai dibangun dan akan ditempati, maka yang pertama terlintas dalam pikiran Anda adalah warna cat apa yang akan cocok untuk rumah Anda. Karena warna cat rumah adalah hal yang pertama dilihat oleh orang lain sehingga jika Anda salah memilih cat rumah maka rumah Anda tidak akan meninggalkan kesan pada siapa pun yang melihatnya atau yang mengunjunginya. Banyak model rumah yang biasa saja, namun karena pewarnaan dan pemilihan catnya sesuai sehingga hal tersebut membuat rumah Anda nampak indah.

Tips Cara Memilih Warna Cat Tembok

Anda harus berhati-hati dalam memadupankan warna agar sesuai dan tidak kelihatan mencolok. Ada baiknya jika warna rumah Anda jangan sampai sama dengan rumah tetangga yang ada di sebelah Anda, sehingga rumah Anda nampak berbeda dan mudah dicari jika ada yang hendak berkunjung karena perbedaan warna tersebut. Tips cara memilih warna tembok yang baik adalah usahakan warna cat rumah Anda jangan terlalu kelam dibanding dengan rumah sebelah, sehingga rumah Anda nampak lusuh jika dibandingkan dengan rumah sebelahnya.

Jangan lupa untuk menyamakan warna cat rumah Anda dengan konsep rumah Anda serta interiornya sehingga akan pas dan sesuai. Berikut tips cara memilih warna cat tembok  berdasarkan warna yang bisa Anda gunakan untuk diaplikasikan pada rumah Anda:

  • Warna Cat Tembok Ungu

Tips memilih warna cat tembok yang pertama, jika Anda menginginkan kesan yang anggun dan elegan pada rumah Anda maka ada baiknya Anda memilih warna ungu pada cat tembok rumah Anda. Warna ungu memang terkesan mewah dan elegan, jika rumah Anda berukuran kecil sebenarnya keanggunannya tidak akan terlalu mencolok, tetapi tetap bisa diaplikasikan jika Anda suka. Untuk rumah berukuran kecil Anda bisa memilih warna ungu muda yang tidak terlalu mencolok, sedangkan bagi Anda yang memiliki rumah berukuran besar, maka warna ungu yang tidak terlalu tua bisa Anda pilih untuk memberikan kesan anggun, mewah dan elegan bagi rumah Anda.

  • Warna Cat Tembok Hijau

Warna hijau saat ini sudah jarang digunakan untuk warna rumah minimalis terutama yang muda. Jika Anda memang penyuka warna hijau, maka buka tidak mungkin untuk mengaplikasikan warna bernuansa ala mini. Agar nampak modern, maka padukanlah warna hijau muda, hijau biasa dan putih pada bagian tembok Anda. Misalnya pada dinding Anda gunakan warna hijau, sedangkan pada kusen jendela Anda gunakan warna hijau muda. Kemudian pintu Anda cat putih. Inspirasi warna hijau dan putih ini bisa Anda cari melalui internet, banyak sekali gambar yang menunjukkan aplikasi warna ini pada tembok rumah. Hasilnya sangat bagus dan tidak terlihat kuno.

  • Warna Cat Tembok Putih

Tips memilih warna cat tembok yang selanjutnya adalah memilih warna putih sebagai warna yang netral. Selain itu dengan memilih warna putih, rumah yang berukuran kecil bisa nampak lebih luas dengan aplikasi cat putih di temboknya.

Apalagi jika didukung dengan interior yang mendukung, misalnya di ruang tamu selain mengecat tembok menjadi warna putih, Anda letakkan kaca berbingkai besar di dinding ruang tamu, hal tersebut akan membuat ruangan nampak luas.

Warna cat tembok putih akan membuat rumah Anda nampak sederhana dan tidak terlalu mencolok. Selain itu warna cat tembok putih akan member kesan bersih pada rumah Anda. Namun hati-hati karena cat putih mudah kotor.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id