Teknologi Energi Terbarukan untuk Bangunan Logam dan Baja

Bangunan logam dan baja sebagai struktur “ramah lingkungan” seharusnya bukan sekadar stragtegi pemasaran semata yang cederung menyesatkan karena hanya untuk menarik konsumen agar membeli produk mereka sendiri.

Disebut ramah leingkungan karena, pertama, bangunan logam dan baja terbuat dari 100% bahan yang dapat didaur ulang. Dan memang pada dasarnya karena material bahan logam dan baja dapat diproses ulang dan digunakan kembali tanpa kerugian.

Daur ulang bangunan berarti bangunan lama yang berdiri 30 tahun lebih – logam dan bajanya dapat dibongkar dan bahannya akan dibersihkan, dilebur, dan dibuat lagi, siap untuk dibangun menjadi bangunan logam dan baja lainnya kemudian Anda bisa menggunakan bahan hasil daur ulang itu jika berencana membangun kembali!

Tapi ini, tentu saja, bukanlah satu-satunya alasan. Selama beberapa tahun terakhir, teknologi energi terbarukan telah dikembangkan untuk bangunan logam dan baja.

Pembeli yang sadar lingkungan bebas memilih turbin angin, panel surya, variasinya, dan beberapa sistem panas bumi terbaru. Penambahan satu atau lebih dari teknologi ini akan memberikan sumber daya terbarukan pada bangunan logam dan baja.

Namun, ada satu tangkapan – investasi awal untuk sistem ini pada bangunan logam dan baja agak tinggi. Tetapi karena penambahan teknologi ini akan memastikan bahwa Anda menghemat biaya energi, pemasangan baja pada satu sistem atau lebih akan mengimbangi investasi awal dalam jangka panjang.

Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk membantu seluruh planet mengatasi keadaan lingkungan yang semakin tidak menyenangkan.

Turbin angin dan panel surya adalah teknologi paling populer di pasar, belum lagi yang paling mudah diakses. Memasang turbin angin pada bangunan logam dan baja relatif lebih murah daripada panel surya tetapi perbedaan harga juga tergantung pada seberapa besar daya yang akan Anda hasilkan.

Panel surya lebih mudah dipasang dan dikelola dibandingkan dengan turbin angin. Panel surya ideal untuk bangunan logam dan baja perumahan. Sumber energi terbarukan ini biasanya digunakan untuk menyalakan peralatan listrik atau di lain waktu, jika pembangkitannya cukup, menyediakan listrik untuk seluruh rumah atau kantor. Jumlah dan ukuran panel surya tentu saja menentukan seberapa besar daya yang bisa dihasilkan sistem tersebut.

Sebaliknya, jumlah kekuatan adalah milik Anda. Anda mungkin juga meneliti bangunan logam dan baja yang telah menggunakan teknologi ini untuk mengetahui seberapa besar daya yang Anda inginkan atau butuhkan.

Turbin angin juga populer, memiliki keunggulan dasar yang sama dengan panel surya. Namun, ada beberapa kelemahan yang membuat pembeli lebih memilih menambahkan panel surya ke bangunan logam dan baja mereka.

Salah satu alasan paling menonjol adalah tenaga angin agak tidak dapat diandalkan. Kekuatan angin tidak konsisten dan karenanya, daya yang dihasilkan oleh turbin angin relatif lebih rendah daripada panel surya atau alternatif panas bumi lainnya.

Selain itu, bangunan logam dan baja dengan turbin angin dikatakan menyebabkan gangguan yang cukup besar dengan kebisingan yang dihasilkan turbin saat motor mereka beroperasi pada waktu yang sama.

Turbin angin sebagian besar direkomendasikan untuk bangunan logam dan baja di wilayah dengan variasi kekuatan angin rendah dan wilayah daratan yang luas.

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?