Teknik Mewarnai Dinding Sehingga Terlihat Lebih Cantik

Posted by purnosidi
on 04/08/2017
Teknik Mewarnai Dinding Sehingga Terlihat Lebih Cantik

Bagaimana teknik mewarnai dinding sehingga terlihat lebih cantik. Jika anda berencana akan menambahkan banyak hiasan di dinding rumah anda sepeti dengan menambahkan lukisan dan karya seni lainnya sehingga dinding tidak terlihat membosankan, memang harus menjadi petimbangan dengan baik. Hal ini karena, jika anda terlalu banyak memilih dekorasi  maka ini akan membuat dinding rumah anda tidak terlihat lebih bagus lagi. Karena dindingnya akan menjadi lebih penuh dan juga akan membuat ruang anda terkesan jauh terlihat berantakan.

Nah untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar  dinding rumah anda juga tidak terlihat membosankan. Anda bisa membuatnya dengan lebih berwarna, Dimana dengan melakukan teknik pengecatan yang tepat dan lebih kreati maka anda akan mendapatkan tampilan dinding rumah yang jauh lebih indah dari sebelumnya. Dan berikut ini adalah beberapa teknik dalam menwarnai dinding rumah anda sehingga bisa terlihat jauh lebih cantik dari sebelumnya.

Membuat dinding Ombre

Saat anda akan memulai untuk mengecat ada baiknya untuk mulai membatasi terlebih dahulu area yang akan anda cat masing – masing warna, Anda bisa mengatasinya dengan meletakkan kertas selotif. Karena sebenarnya gaya ombre ini sendiri atau biasanya disebut dengan gradasi ini adalah warna yang digunakan selain untuk mengecat rambut ternyata bisa anda terapkan di dinding rumah anda.

Anda juga hanya perlu menyiapkan setidaknya 3 hingga 4 jenis warna cat yang bisa anda gunakan untuk melakukan gradasi dengan warna terang dan gelap atau bahkan sebaliknya juga tak masalah. Namun yang anda ketahui adalah anda harus membatasi area dalam pengecatanan warna dengan menggunakan kerta selotip.

Membuat Dinding Dengan Bentuk Yang Geometri

Anda sebenarnya bisa mengkombinasikan atau menerapkan salah satu teknik lain seperti geometri dirumah anda. Caranya adalah dengan menggunakan spidol cat. Dimana sebenarnya bentuk dari geometri ini sendiri adalah memang benar  – benar bisa anda jadikan salah satu bagian karena ini bisa dikatakan sebagai trend dalam sebuah dekorasi interior rumah. Anda juga mengaplikasinnya dengan teknik rumah. Dimana ini menggunakan spidol cat.

Anda bisa mengawalinya dengan menggunting geometri yang anda inginkan dengan menggunakan kerdus kemudian anda bisa memulainya dengan menggunakan gambar dinding dengan menggunakan spido. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan cat dinding. Misalnya adalah cat dari dinding anda abu – abu, maka anda bisa memilih spidol cat warna putih.  Dimana sebenarnya gunting pola geometri ini sendiri memang jika anda inginkan bisa menggunakan kerdus yang meudian bisa anda gambar.

Membuat mural pada dinding

Sebeanrnya untuk membuat murah pada dindinga da beberapa hal yang harus anda siapkan. Setidakya anda hanya perlu untuk menyiapkan 3 pilihan warna, Dimana seuanya nanti akan  menampilkan gradasi satu sama dengan yang lainnya dimana cat dinding dengan arah gelombang juga nantinya akan menyerupai dengan gambar mural yang memang sudah anda harapkan.

Sebenarnya saat anda membuat mural memang tak mudah jika anda melakukannya sendiri. Dan biasanya orang akan membutuhkan orang yang ahli dalam bidang ini. Nah jika ingin mudah, maka anda bisa membuat murah sederhana dengan pola yang juga sederhana seperti membuat gambar gunung. Dimana anda hanya perlu setidaknya harus menyiapkan 3 warna cat dalam hal menampilan gradasinya.

Cobalah menghias dinding dengan pilihan tetesan cat

Cara lain yang dianggap cukup mudah untuk akan lakukan namun cukup seru dalam hal menghias dinding adalah dengan cara membuat tetasan cat dibagian dinding. Anda setidaknya membutuhkan beragam jenis cat untuk anda bisa melakukannya dan juga anda bisa menyiapkan beberapa popa jarum suntik yang anda bisa sesuaikan dengan banyaknya jumlah cat yang anda gunakan. Anda juga tidak perlu mengisi pompa dengan jumlah yang banyak karena nantinya akan merembes hingga pada bagian lantai. Anda juga hanya mengisi kurang lebih 3 hingga 5 ml saja dalam setiap pengecatan. Anda bisa juga menggunakan tangga untuk memulai dibagian paling atasnya.

Membuat Dinding Tampil Lebih Modern

Sebenarnya cara ini bisa anda lakukan bersama beberapa anak. Karena langkah ini benar – benar sangat mudah untuk anda lakukan.  Anda bisa menempelkan setidaknya beberapa jneis selotif yang secara khusus pada setidaknya satu dinding kamar sehingga nantinya akan membentuk sebuah desain sebuah geometri. Dan setelah ini, anda bisa meneutup, maka cat lagi bagian dalam geometri sehingga nantinya akan membuat warna yang bebda. Kemudian lepas selotip maka hasilnya akan jauh lebih maksimal.

Beberapa ha diatas adalah beberapa teknis yang paling banyak digunakan. Nah untuk itu,  jika anda menginginkan seidaknya menggunakan satu teknik namun tidak bisa elakukannya karena banyak hal. Maka anda bisa menggunakan jasa dari PT Nikifour. Dimana ini adalah jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka. Dengan kemudakan ini anda tidak perlu repot intuk mendapatkan hasil yang memuaskan dengan harga yang sangat ramah kantong.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id