Rekomendasi Switch Router Jaringan untuk Kantor Bisnis Kecil

Rekomendasi Switch Router Jaringan untuk Kantor Bisnis Kecil

Menurut kami sebagai konstraktor instalasi IT networking, PT Nikifour Kontraktor di Karawang, switch yang tidak dikelola adalah pilihan yang mungkin untuk sebagian besar jaringan bisnis kecil. Ini bekerja di luar kotak dan hanya menawarkan fitur konfigurasi dasar. Switch yang tidak dikelola memerlukan kemampuan teknis minimal untuk menginstal dan mengoperasikan. Singkatnya, mereka hanya berfungsi.

Switch yang dikelola memberi Anda lebih banyak kontrol atas bagaimana jaringan Anda mengonsumsi koneksi Internet. Biasanya TI mengendalikan switch yang dikelola menggunakan antarmuka baris perintah (CLI), tetapi switch yang dikelola yang lebih baru memang memiliki antarmuka grafis untuk digunakan. Switch yang dikelola dapat disesuaikan dari jarak jauh, ideal untuk penyebaran skala besar atau kantor satelit. Switch yang dikelola umumnya memerlukan beberapa pelatihan teknis untuk memanfaatkan sepenuhnya set fitur mereka.

Beberapa produsen memasarkan switch pintar, juga disebut switch Layer 2/3. Smart switch adalah di antara untuk switch yang tidak dikelola / dikelola. Itu ‘lebih pintar’ daripada switch yang tidak dikelola karena memberi Anda kendali atas Layer 2 dari model interkoneksi sistem terbuka (OSI). Namun, jika Anda memerlukan kontrol Layer 3 untuk jaringan kantor kecil Anda, pilih switch yang dikelola.

Memilih Router Untuk Bisnis Kecil Anda oleh PT Nikifour Kontraktor di Karawang

Perute menerima sinyal broadband dari modem dan membuat konektivitas Internet dan intranet tersedia untuk perangkat di jaringan Anda. Router dengan 16 atau 24 atau 48 port server sebagai switch jaringan untuk titik akhir LAN. Router nirkabel memiliki titik akses nirkabel internal yang melayani Wi-Fi. Menurut PT Nikifour Kontraktor di Karawang, untuk konektivitas nirkabel dari router kabel, Anda perlu melakukan porting pada perangkat keras jalur akses ke port ekspansi. Berhati-hatilah dengan tingkat transferensi untuk setiap port. Beberapa router memiliki firewall bawaan, opsi lain yang lebih murah mungkin tidak. Saat berbelanja dan membandingkan router kabel dan router nirkabel, pastikan untuk mencatat yang berikut:

Firewall atau alat keamanan adalah fitur router penting untuk jaringan bisnis kecil. Ini pada dasarnya adalah perangkat lunak yang dibangun di dalam router yang membantu menyaring dan memfilter serangan cyber yang masuk di jaringan Anda. Perangkat Unified Threat Management (UTM) telah menjadi pilihan populer untuk jaringan bisnis kecil untuk set fitur yang kuat, relatif mudah digunakan dan harga yang terjangkau bersama PT Nikifour Kontraktor di Karawang.

Dukungan Virtual Private Network (VPN) penting jika pengguna perlu mengakses jaringan kantor Anda dari luar kantor. Jika fitur ini penting untuk pengaturan jaringan bisnis kecil Anda, pelajari lebih lanjut tentang pengaturan VPN. Pabrikan dalam setahun terakhir telah mulai merilis router VPN terutama untuk kantor kecil.

Berikut adalah beberapa router nirkabel VPN berperingkat teratas untuk kantor kecil atau kantor rumah yang tersedia pada tahun 2019 oleh PT Nikifour Kontraktor di Karawang.

Trendnet AC2600 StreamBoost

Router untuk Bisnis Kecil

Router Nirkabel Asus RT-AC5300

Router untuk Bisnis Kecil

Linksys WRT3200ACM MU-MIMO

Router untuk Bisnis Kecil

Nighthawk X4S t Wi-Fi Router

Router untuk Bisnis Kecil

D-Link AC1900 MU

Router untuk Bisnis Kecil

 Kesederhanaan dan fungsionalitas harus menjadi prinsip panduan untuk merancang pengaturan jaringan kantor kecil yang memenuhi kebutuhan perusahaan Anda yang sedang berkembang. Ingatlah bahwa perangkat keras jaringan yang cocok saat ini mungkin tidak mengikuti kecepatan dua atau tiga tahun, dan melebihi perangkat keras Anda sebelum mencapai usang umumnya dianggap sebagai pemborosan sumber daya. Mengetahui dasar-dasar tentang perangkat keras jaringan adalah langkah pertama dalam merencanakan pembelian yang tepat.

Memahami Perbedaan Antara Switch Dan Router Menurut PT Nikifour Kontraktor di Karawang

Pikirkan pengaturan jaringan kantor kecil sebagai memiliki dasar switch dan router. Mengetahui perbedaan antara keduanya memilah banyak kebingungan pemilik SMB tentang memilih perangkat keras jaringan yang tepat.

Switch adalah peralatan apa pun yang memungkinkan perangkat jaringan untuk berkomunikasi dan berbagi informasi. Pada jaringan Ethernet, Anda menghubungkan PC desktop, printer, server, penyimpanan terpasang jaringan (NAS), voice over IP (VoIP), sistem pengawasan — perangkat apa pun dengan port kabel Ethernet. Switch mengikat perangkat-perangkat ini ke dalam jaringan.

Router, menurut definisi, mengikat jaringan yang berbeda baik di dalam maupun di luar ruang fisik jaringan kantor. Dalam kebanyakan kasus untuk UKM, ini berarti mengikat jaringan Anda ke Internet, jaringan terbesar dari semuanya. Router adalah “lebih pintar” dari switch. Ini memprioritaskan aliran informasi dari Internet ke perangkat jaringan Anda, dan melindungi perangkat Anda dari ancaman dunia maya.

Di mana itu mungkin membingungkan adalah bahwa hampir semua router kabel secara definisi memiliki switch terintegrasi ke dalamnya. Selain itu, router nirkabel juga bertindak sebagai titik akses, serta switch, sekaligus. Nomenklatur ini mendapat sedikit rahasia jika Anda tidak memiliki latar belakang TI formal. Jika Anda ingin menggali konvensi penamaan sedikit lebih dalam, Anda dapat membaca tentang cara membedakan fitur gateway, firewall, dan router.

Memilih Switch Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Ada tiga tipe dasar switch jaringan yang dapat dipilih ketika menyiapkan jaringan bisnis kecil: switch terkelola, switch tidak terkelola, dan switch pintar.

Router nirkabel dan titik akses nirkabel (WAP) dalam lingkungan usaha kecil telah menjadi arus utama sejak mentalitas “bawa perangkat Anda sendiri” (BYOD) kini menjadi norma di banyak lingkungan kerja. Pertimbangkan ukuran ruang kantor Anda dan pastikan jangkauan router nirkabel memadai. Merencanakan peta panas Wi-Fi dapat membantu keputusan pembelian Anda. Wi-Fi bisnis kecil biasanya beroperasi di atas standar 802.11ac karena menawarkan throughput terbaik, jadi cari router yang mendukung standar itu.

Peralatan jaringan bisnis kecil modern dengan mudah ditenagai melalui Ethernet (PoE) yang berarti bahwa itu daya melalui kabel jaringan dan tidak perlu dicolokkan ke outlet listrik. PoE membuat perencanaan dan pemasangan peralatan jaringan lebih mudah. Jika Anda mempertimbangkan untuk menempatkan WAP baru dan peralatan pengawasan di jaringan IP Anda, pertimbangkan untuk menggunakan standar PoE + terbaru yang memberikan daya lebih besar pada pemasangan kabel Cat 5e. Ini mendukung peralatan yang lebih baru yang membutuhkan daya lebih besar.

Perlukah Meningkatkan Skala Jaringan ke Depannya? Berikut Saran dari PT Nikifour Kontraktor di Karawang

Skalabilitas untuk jaringan Anda harus dipahami dengan jumlah port Ethernet yang dimiliki switch Anda. Anda ingin port Ethernet terbuka Anda melebihi jumlah titik akhir yang diinginkan pada jaringan bisnis kecil. Semakin banyak port Ethernet yang didukung switch membuat harganya semakin tinggi, tetapi pilih port Anda dengan bijak. Pastikan Anda merencanakan ke depan sejauh siklus hidup produk Anda. Harus membeli switch dari PT Nikifour Kontraktor di Karawang dengan lebih banyak port sebelum yang lama mencapai akhir hidup adalah pemborosan sumber daya.

Kinerja adalah penentu lain untuk harga switch jaringan. Semakin cepat sebuah switch dapat mentransfer paket data, semakin mahal kecenderungannya. Jika operasi Anda melibatkan transfer file besar di seluruh jaringan, Anda akan mendapat manfaat dari memiliki switch kinerja yang lebih tinggi. Jika bukan itu masalahnya, Anda mungkin memilih sesuatu yang lebih dasar untuk beralih. Pelajari lebih lanjut tentang pertimbangan biaya-ke-kinerja switch jaringan.

Meskipun tips ini merupakan titik awal yang baik, pahami bahwa setiap kantor kecil unik dan tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua solusi. Itu tergantung pada seberapa baik Anda dapat menilai kebutuhan Anda dan memasangkannya dengan perangkat keras jaringan yang tersedia sesuai anggaran Anda. Mempertimbangkan itu dan mengingat untuk skala pertumbuhan akan memungkinkan Anda untuk memanfaatkan pengaturan jaringan kantor kecil Anda bersama PT Nikifour Kontraktor di Karawang.    

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Info lengkap dan penawaran..
Hi, Terima kasih telah berkunjung. Untuk info selengkapnya, penawaran, dsb WA kami saja..