Studi Banding Tim Hibah UMKM KEDAIREKA ke PT. Niki Four Karawang

Masih dalam rangkaian kegiatan Hibah UMKM KEDAIREKA yang diperoleh Tim dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang tanggal 1 – 3 Desember 2023 ke PT. Niki Four ( https://nikifour.co.id/ ) di Kota Karawang Jawa Barat.
Tim Hibah UMKM KEDAIREKA dari UNIKAMA (Ati Retna Sari, SE, Ak, MSA, CA sebagai ketua dan Rita Indah Mustikowati, M.M. serta Affan Afian, M.Pd. sebagai anggota) melakukan kunjungan studi banding bersama dengan Mitra Bengkel Las KARMANNAUT WORKSHOP WELDING & WOODWORKING dalam rangka mempelajari beberapa hal seperti Kegunaan CV / PT untuk skala bengkel Las, melihat secara langsung Proses Fabrikasi, Marketing, Pengaturan SDM, Pengaturan stock, Manajemen Usaha, dan Pelatihan mesin di Workshop milik PT. Niki Four( https://nikifour.co.id/ ).
Sebelum melakukan studi banding ini, Tim Hibah UMKM KEDAIREKA sudah melaksanakan beberapa kali Workshop antara lain Peningkatan Kemampuan SDM, Pendampingan Pemasaran (Digital Marketing), Manajemen Usaha dan Pelatihan Manajemen Keuangan, dan Peningkatan Pengetahuan Tentang Penggunaan Mesin Produksi.
Adapun output yang diharapkan dapat mendorong dan mengakselerasi terjadinya komersialisasi produk hasil pembelajaran dan riset terapan sebagai upaya membangun simpul tertutup ekosistem riset berbasis output produk agar terjadi keberlangsungan di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.