Rumah Mewah di Pantai Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian

Rumah Mewah di Pantai Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian

Rumah Mewah di Pantai yang Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian. Ingin merasakan merasakan kemewahan dengan tinggal di rumah mewah sekaligus menguji nyali Anda? Berikut ini adalah penampakan rumah mewah lima lantai dengan pemandangan laut yang tak tertandingi karena rumah mewah ini berada di tebing pantai yang sangat curam hingga 180 derajat. Seram bukan? Adalah sebuah perusahaan konstruksi Australia lah yang merancang rumah dengan konsep uji nyali akan ketinggian nan berada di tebing curam.

Dinamakan Cliff House, rumah yang menakjubkan ini dirancang oleh arsitek Modscape ini dibangun dengan menampilkan interior minimalist dengan cat serba putih. Tentu saja menghadirkan pemandangan laut yang menakjubkan. Menurut Modscape, tujuan desain ini adalah ‘koneksi yang absolut dengan lautan’. Hal itu dibuktikan dengan lantai terendah dari rumah konsep akan terdiri dari ruang terbuka yang tampaknya mengapung di atas air.

Menempel di Tebing Pantai

Bentuk desain The Cliff House yang dirancang untuk pantai barat daya Australia  ini menjelma menjadi rumah menakjubkan yang menempel di puncak tebing terjal dan menggantung di atas ombak yang menerpa. Bentuknya yang memanjang dari permukaan batu yang terjal, terlihat berlabuh ke tebing dengan disangga oleh beberapa balok-balok penyangga. Adapun konsepnya sendiri dibuat oleh spesialis arsitektur prefab Australia, Modscape Concept. Konon konsepnya terinspirasi oleh bentuk teritip yang menempel pada lambung kapal, menurut perusahaan tersebut,  Rumah itu divisualisasikan sebagai perpanjangan alami dari wajah tebing daripada penambahan pada lanskap sehingga menciptakan hubungan yang sangat kaut dengan laut.

Rumah Mewah di Pantai Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian

Nampak pada gambar: The Cliff House yang melekat pada puncak tebing dengan bantuan balok logam yang kuat, dengan demikian membautnya tergantung di atas lautan besar yagn terus-menerus menabrak permukaan batu di bawah.

Rumah Mewah di Pantai Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian

Adapun untuk pemilihan warna interior putih minimalist, Desainer Cliff House mengatakan bahwa mereka ingin membangun hubungan yang lebih dalam dengan pemandangan tebing dan laut. Selain itu, menurut mereka, penempatan yang unik juga membuat penghuni rumah akan koneksi secara luar biasa ke laut di bawah. Penempatan yagn unik juga bertujuan untuk meringankan masalah konstruksi yang terkait dengan bangunan di atas batu yang tidak rata.”

Rumah Mewah di Pantai Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian

Sebenarnya Rumah berdesain futuristik dengan bentuk menjorok dari atas permukaan batu ini memang aneh, layaknya batu yang menongol di dinding pantai. Disebutka bahwa mereka para desainner ingin menciptakan ‘koneksi absolut dengan lautan, lima lantai yang ada dibuat menumpuk menggunakan modul prefabrikasi yang disusun dalam denah lantai vertikal. Sementara itu setiap ‘ruangan’ atau lantai kemudian akan ditempatkan satu di atas yang lain dan dibuat dengan pin baja bertulang yang dipalu ke batu.

Untuk memasuki rumah unik ini, penghuni harus masuk dari puncak tebing di lantai. Adapun untuk  turun ke kamar tidur, ruang tamu, dan dapur,  harus menggunakan lift atau tangga .

Modscape yang memang perusahaan berkelas dan modern dalam spesialisasi permukaan putih dan furnitur minimalis, menyebutkan bahwa rumah ini divisualisasikan sebagai perpanjangan alami dari permukaan tebing daripada penambahan pada lansekap.

Rumah Mewah di Pantai Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian Rumah Mewah di Pantai Curam: Nyali dan Kemewahan Hunian

Pada gambar tampak tampilan samping rumah yang menunjukkan bagaimana setiap lantai akan berfungsi, sementara rencana lebih lanjut menunjukkan tata letak dengan tampilan berbentuk mata burung.  Adapun lantai paling bawah dari konsep rumah tersebut akan terdiri dari ruang luar yang tampaknya mengapung di atas air dan pemandangan laut yang menakjubkan sekaligus bikiin merinding bagi yagn takut ketinggian. Para desainer mengatakan: “Interiornya menampilkan furnitur minimal, untuk menekankan koneksi ke laut dan cakrawala.”

Solusi desain yang berbeda muncul setelah Modscape Concept diminta oleh kustomer yang merupakan suami istri pemilik lahan properti di pantai barat daya Australia tersebut.

Kami adalah perusahaan kontraktor di Karawang yang memiliki visi cerdas ke depan. Kami senantiasa menghadirkan solusi konstruksi bersama keunikan estetika dunia arsitektur. PT Nikifour bisa diakses cepat dari lokasi industri KIIC Suryacipta ataupun KIM. Bergabunglah dengan mereka yang telah mempercayakan pengerjaan konstruksi baru dan renovasi properti pada kami.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.