Open/Close Menu Contractor | Supplier & Trading | Civil Project | Building Maintenance
Butuh Estimasi Harga? Dapatkan Quotation Gratis! »
CALL US NOW: +62267 8632104
Penginapan Terapung dengan Arsitektur Modern

Inilah 13 penginapan terapung dengan arsitektur modern yang akan membuat Anda melihat kemewahan bertempat tinggal di atas air. Seringkali dirancang dengan potensi banjir akibat perubahan iklim, houseboats, hotel terapung, dan struktur berbasis air lainnya membuktikan bahwa Anda tidak perlu tanah untuk menjalani kehidupan mewah. Proyek-proyek itu termasuk perahu yang bertindak sebagai kamera obscura, struktur yang mengubah banjir musiman menjadi peluang untuk bersenang-senang, kompleks apartemen di perairan Amsterdam dan pembaruan di rumah liburan Seahorse Villa yang tampaknya fantastis di Dubai.

1. 2BOATS Floating Photographic Platforms Travel Europe

Penginapan terapung ini berbentuk gubuk kayu yang menawan, terbuat dari sisa-sisa rombakan perahu nelayan. Yang satunya lagi, Obscurabus, transparan hampir tidak terlihat di air. Bersama-sama mereka membentuk ‘2BOATS,’ studio foto mengapung yang berkelok-kelok melewati sungai dan kanal Eropa untuk melihat benua dari perspektif unik. Yang terbuat dari kayu, oleh Claudius Schulze, menjadi tuan rumah lokakarya dan diskusi, sementara ciptaan Maciej Markowicz adalah camera obscura yang besar.

2. 3 Nautilus Hausbootes

Sebuah perusahaan bernama Nautilus membuat serangkaian ‘hausbootes’ dalam berbagai ukuran, termasuk Nautino Mini, Nautino Maxi, Petualangan Nautino, Vagabund, EI-Home, dan Nautilus. Digambarkan di sini adalah tiga yang terakhir. Masing-masing menawarkan desain yang eye-catching dan beberapa teras; periksa atap yang disaring di atas Nautilus, yang dapat menampung hingga 8 orang dewasa dan 2 anak-anak. The Vagabund lebih kompak, cocok untuk keluarga yang lebih kecil atau untuk digunakan sebagai kantor mengambang, sedangkan EI-Home adalah tempat tinggal yang lebih kuat.

3. A Wooden Sauna on the Swamps of Estonia

Sebuah tim mahasiswa internasional berkolaborasi dengan arsitek dan seniman Sami Rintala, Hannes Parks dan perusahaan arsitektur Studio b210 untuk menciptakan ‘Flooded,’ sebuah sauna di rawa Sooma di Estonia. Tantangannya adalah untuk menciptakan struktur yang praktis dan diinginkan yang juga membahas aspek iklim dan budaya dari pengaturan. “Ritual sauna terkait dengan air – dalam hal ini, membawa orang langsung ke aliran ‘Soomaa’ yang membanjiri jalan, padang rumput, dan pekarangan setidaknya sekali setahun, menciptakan dunia baru yang tidak biasa,” kata Praks.

4. Arctic Bath Hotel in Swedish Lapland

Penginapan terapung ini mungkin terlihat seperti sekedar ilustrasi yang tidak akan benar-benar dibangun, tetapi Arctic Bath di Harad saat ini sedang dibangun dan akan dibuka musim gugur ini, mengambil inspirasi dari kesuksesan Treehotel untuk membuat mandi dingin terbuka dan spa di atas air. Ini akan menawarkan berbagai jenis kegiatan santai pada waktu yang berbeda sepanjang tahun, seperti mengambang di danau selama musim panas serta sauna, ruang perawatan, mandi air panas dan mandi air dingin di luar. Rujukan desain log tumbang yang biasa terlihat di daerah tersebut.

5. Atelier LAVIT’s Floating Hotel in France

Sepuluh struktur kayu mengapung di permukaan danau di bagian tenggara Prancis, dekat kota Avignon. Proyek Narcissus oleh Atelier LAVIT adalah eco-hotel dengan struktur yang bertujuan untuk “membangkitkan bangunan primitif di tepi danau; mengambang di air seperti rakit atau di pilotis seperti palafittes [rumah panggung]. ”

6. Family Houseboat by Laust Nørgaard

Sederhana namun mencolok dengan eksteriornya yang seluruhnya hitam dan daun jendela dari kayu, rumah mengambang modern oleh pembuat perahu asal Denmark, Laust Nørgaard, berada di pelabuhan Kopenhagen sebagai kediaman keluarga seluas 753 kaki persegi. Para pemilik tinggal di air sebelum memiliki anak, dan ingin melakukannya lagi ketika putri mereka pergi kuliah. Interior bersih, sederhana dan bebas klise, dilapisi dengan kayu bakar pucat dan cat putih untuk efek semilir.

7. Floating House by Carl Turner Architects

Dua layar besar yang menawarkan perlindungan dari elemen dan privasi memberi rumah apung Carl Turner Architects dengan tampilan yang sangat khas. “Banjir dan akan terus menjadi masalah nasional dan global utama,” kata perusahaan. “Melindungi daerah-daerah yang berisiko dengan tindakan penataan top-down seperti tembok pertahanan sering terlalu mahal. Oleh karena itu, solusi alternatif diperlukan. Kami percaya masalah banjir harus diselesaikan pada akarnya (yaitu perubahan iklim) dengan membuat cetak biru untuk perumahan yang netral karbon dan mandiri. ”

8. Floating Seahorse Villas in Dubai

Gambar rumah apung ini tidak lagi hasil rendering: Dubai sea seahorse villas nyata! Rumah apung yang cantik ini dibuat khusus untuk liburan santai di atas air. Dikembangkan oleh Kleindienst, struktur menawarkan ruang tamu / tidur yang fleksibel termasuk kamar tidur di bawah air. Fase 1 dan 2 proyek telah terjual habis sebelum dibangun.

Sumber:

9. Guntû Floating Hotel

Dengan atap runcing dan konstruksi kayu, Guntû oleh arsitek Yasushi Horibe dapat dengan mudah dibangun di suatu tempat di darat hampir persis seperti itu. Hotel terapung mewah ini memiliki suite penumpang cantik yang menghadap ke air bersama dengan berbagai fasilitas mewah. Anda tidak akan menemukan salah satu permukaan kapal pesiar plastik jelek yang khas di sini; semuanya dipenuhi dengan kayu untuk merasakan rumah.

10. Modern Floating Houses in Amsterdam by Architectenbureau Marlies Rohmer

“Apakah ini perahu? Apakah ini rumah? Apakah ini romantis atau pragmatis? Itu adalah hibrida. Ini bukan seperti yang Anda pikirkan, ”kata arsitek dari struktur terapung, Rohmer di Amsterdam ini. Idenya adalah untuk menciptakan sesuatu yang lebih seperti kompleks apartemen di atas air daripada serangkaian rumah pribadi yang terputus. Dirancang untuk distrik IJburg kota, yang bertujuan untuk memiliki lingkungan mengambang lengkap dengan dermaga bukannya jalan setapak beraspal, pembangunan bertujuan untuk memanfaatkan ruang di atas air sementara kota tumbuh.

11. The Brook House Calls Attention to a Shrinking Waterway

Sungai Rawa di Polandia pernah menjadi jalur air yang sesuai dengan namanya, tetapi selama beberapa dekade, telah dibatasi hanya selebar 13 kaki untuk digunakan sebagai hujan dan saluran pembuangan. Jakub Szczesny‘s The Brook House meminta perhatian pada fungsi sungai yang tidak terjawab. Diciptakan sebagai bagian dari Festival Seni Jalan Katowice pada tahun 2017, proyek ini berlabuh di samping kampus universitas dan terbuka untuk umum.

12. Waterlovt Luxury Houseboat in Amsterdam

Sebuah produsen rumah kapal berkualitas yang terkenal di Belanda, Waterlovt menghasilkan rumah mengambang modern sederhana yang dibayangkan sebagai “masa depan-bukti,” dengan fitur berkelanjutan yang diharapkan menjadi norma dalam beberapa dekade mendatang. Mereka tersedia dalam berbagai rencana dan dapat dibuat mandiri sepenuhnya, dengan produksi tenaga surya mereka sendiri, air bersih dan pengolahan limbah serta sistem rumah pintar dan hiburan canggih opsional.

Sumber: https://weburbanist.com/2018/03/07/all-aboard-15-modern-houseboats-boatels-more-floating-architecture/

 

 

© 2019  PT. NIKI FOUR - Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01/06,  Kel. Tunggak- Jati Kec. Karawang Barat, Karawang – Jawa Barat, Indonesia 41351