Penggunaan Fasad Semen Fiber dalam 9 Arsitektur Yang Memukau

Fasad Semen Fiber

Penggunaan Fasad Semen Fiber dalam 9 Arsitektur Yang Memukau. Apakah Anda tertarik fasad ringan yang modular yang bisa menghadirkan tampilan rustic dan monolitik bangunan Anda? pake semen fiber. Semen fiber terbuat dari dari semen, selulosa, dan bahan mineral. Semen fiber akan menutup dinding dengan cara yang ringan, tidak merambatkan api, dan tahan hujan. Selain itu yang terpenting semen fiber akan tampilan menghasilkan fasad dengan tekstur, warna, dan nada yang berbeda-beda.

Fasad Semen Fiber Fasad Semen Fiber Fasad Semen Fiber Fasad Semen Fiber Fasad Semen Fiber

Panel-panelnya mudah diatur, dilubangi, sehingga Anda dapat mengonfigurasi fasad dengan ventilasi saat dipasang. Juga Anda bisa melakukan pemisahan tertentu di antara dinding belakang. Inilah contoh 9 proyek pinter yang menggunakan semen serat sebagai bahan utama dalam fasad.

1. 24 Housing Units

Fasad semen serat ini oleh Zanon + Bourbon Architects. Fasad bangunan perumahan ini terdiri dari panel-panel yang dilubangi oleh kerangka logam yang meliputi jendela kayu yang dipernis. Susunan acak panel semen fiber menghasilkan variasi dalam orientasi yang berbeda.

2. Casa CM

  • Fasad semen berfiber ini olehPaolo Carlesso. Atap gedung ini memanfaatkan panel semen fiber untuk menghasilkan fasad berventilasi di semua wajahnya. Panel menutupi bahkan jendela, menghasilkan volume abu-abu saat ditutup.

3. Casa DE BAEDTS

  • Fasad semen berserat ini oleh Architektuuburo Dirk Hulpia. Menyiapkan fasad yang agak tertutup, yang hanya ‘rusak’ pada titik-titik tertentu melalui jendela, rumah ini mencampur panel semen fiber dengan penutup bata gelap, menyoroti volume tertentu di dua tingkat.

4. Casa GZ 

  • Fasad Semen Fiber ini oleh Studio Cáceres Lazo. Rumah ini terletak di Chili. Menurut arsiteknya, lembaran semen fiber digunakan untuk menutupi seluruh struktur baja yang muncul dari lempengan yang membentuk rumah. Sebuah ruang udara antara kulit ini dan amplop bagian dalam rumah ditempatkan untuk membantu dengan kenyamanan termal. Karena warnanya, kelongsong dan beton memberikan penampilan monolitik pada rumah, hanya ditumbangkan oleh fasad kaca yang menghadap panorama.

5. Casa Hoffstad

  • Fasad Semen Fiber ini oleh Knut Hjeltnes. Terletak di daerah yang basah dan berangin, proyek ini mengambil perhatian khusus dalam memilih kelongsong eksterior rumah, yang menutupi struktur kayunya dengan panel semen fiber yang merespons air hujan secara efektif.

6. City square Mortsel

  • Fasad Semen Fiber ini oleh ABSCIS Architecten. Gedung di Belgia ini menggabungkan fasad dari panel semen fiber dengan jendela kayu yang diatur secara acak.

Fasad Semen Fiber

7. Livsrum – Centro de Asesoramiento del Cáncer

  • Fasad gedung ini dibangun oleh EFFEKT. Rumah sakit di Denmark ini menggunakan semen fiber putih untuk menyatukan berbagai unit proyek, masing-masing dengan fungsi tertentu. Dengan cara ini, bangunan memberikan citra bersih ke arah jalan pada skala yang ramah terhadap konteksnya dan penggunanya.

Fasad Semen Fiber Fasad Semen Fiber

8. Lighthouse

  • Fasad semen serat ini oleh Room11 Architects. Gambar eksterior rumah ini memadukan panel dengan balok semen, kerikil, dan tumbuh-tumbuhan, menyoroti jendela dan pintu kayu di tengah tekstur dindingnya yang kelabu.

Fasad Semen Fiber Fasad Semen Fiber

9. Villa GK

  • Fasad semen gedung ini oleh CORE Architects. Panel semen serat telah digunakan dalam hal ini sebagai strategi naungan, memastikan privasi kamar dan memberikan gambar karakteristik ke seluruh gedung.

Fasad Semen Fiber Fasad Semen Fiber

Referensi:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.