Tips Dalam Mempersiapkan Pekerjaan Pelapisan Dengan Menggunakan Epoxy Resin

Halo pembaca info dunia konstruksi, berikut ini kami sajikan beberapa tips dalam mempersiapkan pekerjaan pelapisan dengan menggunakan epoxy resin. Ketika anda tidak melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pelapisan epoxy dengan jasa profesional seperti PT Nikifour Kontraktor di Karawang. Anda perlu tahu bahwa persiapan adalah salah satu hal yang paling penting dalam pekerjaan dengan epoxy. Persiapan pencampuran pada pekerjaan epoxy yang tidak dilakukan dengan baik akan menyebabkan cacat pada pekerjaan epoxy nantinya. Oleh karena itu, berikut ini kami akan membagikan beberapa tips bagi anda dalam hal melakukan persiapan pengerjaan lapisan epoxy sehingga pekerjaan anda berhasil.

Pelapisan Dengan Menggunakan Epoxy Resin

Tahap perencanaan

Hal pertama yang perlu anda perhatikan ketika akan melakukan pekerjaan pelapisan dengan menggunakan epoxy adalah mempersiapkan pekerjaan anda dengan sebaik-baiknya. Pekerjaan pelapisan dengan menggunakan epoxy bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan mengenai detil tindakan-tindakan yang harus anda lakukan. Mulai dari persiapan bahan hingga persiapan peralatan serta masalah finishingnya.

Untuk anda yang akan melakukan pekerjaan pelapisan epoxy, buat perencanaan secara menyeluruh terlebih dahulu. Pikirkan apa saja yang akan anda lakukan, jika perlu anda bisa menuliskan setiap langkah yang harus anda lakukan dalam pekerjaan anda. Setelah semua persiapan beres, maka anda bisa mempersiapkan bahan-bahan yang anda butuhkan. Proses pencampuran, pengaplikasian dan juga proses cleaning harus dilakukan pada akhir karena membutuhkan perhatian yang lebih.

Lakukan uji coba terlebih dahulu

Pelapisan Dengan Menggunakan Epoxy Resin

Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan setelah melakukan proses persiapan decara detail adalah melakukan proses uji coba. Proses uji coba adalah proses yang sangat penting untuk dilakukan terlebih jika anda baru pertama kali melakukan pekerjaan pelapisan dengan menggunakan epoxy. Proses uji coba merupakan proses yang sangat penting, dengan melakukan proses ini anda bisa mengetahui step-step kerja dan juga perubahan-perubahan yang terjadi pada sebuah benda yang ketika sudah lapisi dengan menggunakan epoxy.

Jika anda tidak mengetahui proses perubahan lapisan epoxy dari cair hingga menjadi mengental, anda tidak akan tahu apakah pekerjaan anda sudah selesai atau belum. Tapi jika anda melakukan uji coba terlebih dahulu anda bisa tahu sedikit banyak mengenai proses dan waktu pengeringan dari campuran epoxy yang anda gunakan.

Lakukan pengamplasan

Step selanjutnya yang harus anda lakukan ketika akan melakukan pekerjaan dengan menggunakan epoxy resin adalah dengan melakukan pengamplasan. Pengampelasan adalah sebuah tindakan yang wajib dilakukan terlebih jika bagian permukaan benda yang akan anda lapisi dengan menggunakan epoxy resin memiliki sifat glossy yang tinggi. Ketika sebuah benda memiliki sifat glossy yang tinggi, akan sulit bagi epoxy resin untuk menjadi satu dan memiliki kemampuan merekat 100%. Oleh karena itu, sebelum anda memberikan lapisan epoxy resin pada benda tersebut akan lebih baik bagi anda untuk melakukan pengampelasan terlebih dahulu. Seberapa banyak pengamplasan yang perlu dilakukan? Ketika anda akan melakukan pengampelasan sebelum memberikan lapisan dengan menggunakan epoxy resin, setidaknya anda melakukan pengamplasan sebanyak 150 grit.

Oh ya, ketika anda sedang melakukan pengampelasan, pastikan untuk membersihkan sisa-sisa debu hasil pengampelasan terlebih dahulu sebelum anda mengoleskan epoxy pada benda yang akan anda lapisi. Hal ini digunakan untuk memastikan lapisan epoxy yang anda berikan dapat menempel dengan maksimal.

Persiapkan kuas anda

Selanjutnya hal yang perlu dipersiapkan adalah alat yang akan anda gunakan untuk melakukan pelapisan epoxy. Alat yang paling tepat digunakan untuk memberikan pelapisan epoxy pada benda yang sudah anda siapkan tentu saja adalah kuas. Ketika anda akan menggunakan kuas untuk memberikan lapisan, pastikan anda melakukan persiapan terlebih dahulu pada kuas anda.

Menggunakan kuas yang berkualitas, akan membantu anda untuk mendapatkan hasil lapisan epoxy yang lebih berkesan. Kuas yang berkualitas, adalah kuas yang tidak akan rontok ketika digunakan. Untuk menemukan luas yang tidak rontok seperti ini, anda tidak perlu membeli kuas dengan harga yang mahal. Untuk mendapatkan kuas yang tidak rontok seperti ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menempelkan kuas yang anda miliki pada double tip.

Proses diatas dimaksudkan supaya rambut rambut kuas yang harusnya rontok bisa menempel pada double tip tersebut. Dengan begitu ketika anda menggunakan kuas untuk memberikan lapisan epoxy pada benda yang sudah anda siapkan, anda tidak perlu khawatir ada rambut-rambut kuas yang tercecer pada hasil akhir lapisan.

Pilih epoxy resin yang disimpan dengan baik

Pelapisan Dengan Menggunakan Epoxy Resin

Memilih epoxy resin yang disimpan dengan baik merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika anda ingin hasil akhir yang maksimal. Cara penyimpanan epoxy resin merupakan salah satu hal yang akan sangat berpengaruh pada hasil kinerja anda. Epoxy resin yang disimpan di tempat yang terlalu dingin akan kehilangan kemampuannya untuk mengental. Oleh karena itu, akan lebih baik bagi anda untuk memilih epoxy resin yang disimpan pada area yang hangat seperti bahan epoxy yang dimiliki oleh jasa tepercaya seperti PT Nikifour Kontraktor di Karawang. Epoxy resin yang disimpan pada area yang hangat akan lebih cepat kering dan memberikan hasil yang lebih sempurna.

Jika memang, sudah terlanjur. Anda bisa segera memindahkan tempat penyimpanan epoxy resin yang anda miliki di tempat-tempat yang hangat. Jika anda memiliki loteng, menyimpan epoxy resin di loteng tersebut bisa menjadi pilihan yang baik. Jika anda ingin menyimpannya di gudang, pastikan anda juga menyimpan epoxy resin ini di bagian atas. Biasanya bagian atas akan memiliki hawa yang lebih hangat dibandingkan bagian bawah sebuah ruangan.

Menggunakan jasa untuk melakukan pelapisan epoxy resin

Jika anda hanya ingin menggunakan epoxy resin untuk melapisi perkakas dalam jumlah yang kecil, melakukan pekerjaan pelapisan ini sendiri memang tidak begitu berat. Akan tetapi, jika anda akan menggunakan epoxy resin untuk pekerjaan dalam selain besar, akan lebih baik bagi anda untuk menggunakan jasa yang sudah profesional dalam memberikan layanan pelapisan dengan menggunakan epoxy resin. Pengerjaan pelapisan epoxy resin dan menggunakan jasa yang sudah profesional, akan membantu anda untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang lebih cepat dan lebih terjamin. Untuk anda yang ingin menggunakan jasa profesional dalam memberikan pelapisan epoxy resin, salah satu jasa yang bisa anda percayai adalah PT. Niki Four, kami.

Jasa pelapisan epoxy resin Nikifour.co.id adalah salah satu jasa terbaik yang dapat membantu anda untuk mengerjakan pekerjaan pelapisan epoxy resin dengan hasil yang memuaskan. Selain membantu anda untuk mengerjakan pelapisan epoxy resin yang anda butuhkan, jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kami masih sangat banyak jumlahnya. Oleh karena itu, selain mengerjakan pelapisan dengan menggunakan epoxy resin, anda juga bisa menggunakan jasa dari Nikifour.co.id untuk melakukan pekerjaan bangunan yang lain.

Baik untuk pekerjaan pelapisan dengan menggunakan epoxy resin atau pekerjaan bangunan lain kami bisa menjadi jasa yang paling anda percaya. Hal ini disebabkan karena semua tenaga yang dimilikinya merupakan tenaga yang profesional. Selain memiliki tenaga yang profesional, PT Nikifour Kontraktor di Karawang juga menjadi salah satu jasa yang terbaik untuk melakukan tugas pelapisan untuk epoxy karena bahan epoxy yang digunakan hanyalah bahan yang terbaik saja.

1 Comment

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?