Nikifour, Kontraktor Industri Karawang yang Menangani Klien-klien Besar

yellow payloader

Photo by Life Of Pix on Pexels.com

Berawal sebagai lumbung padi yang subur, Karawang kini telah bertransformasi menjadi salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia. Sejumlah perusahaan, dari dalam dan luar negeri, berbondong-bondong mengembangkan bisnis di sana. Mereka juga menggandeng kontraktor konstruksi industri Karawang seperti PT Nikifour Karawang untuk mendirikan bangunan-bangunan kuat dan menunjang kegiatan operasional.

Nikifour, perusahaan konstruksi terpercaya di Karawang

Menurut data yang dihimpun Disnakertrans Kabupaten Karawang, setidaknya sudah ada lebih dari 1.700 pabrik yang berdiri di Karawang (2018). Adapun luas lahan yang digunakan sudah tembus 13 juta hektare dan terus bertambah.

Untuk itulah PT Nikifour Karawang hadir sebagai kontraktor konstruksi industri Karawang terpercaya yang dapat Anda andalkan. Bergerak di bidang kontraktor rancang-bangun (design and build), jasa yang Nikifour Karawang sediakan telah beroperasi sejak Desember 2008. Pengalaman, inovasi, serta kontribusi yang perusahaan ini dedikasikan pun membantu mereka terus berkembang hingga mendapatkan kepercayaan penuh dari klien-klien besar.

Adapun layanan-layanan yang Nikifour Karawang fokuskan mencakup:

  • Sipil dan konstruksi. Perusahaan akan melakukan sejumlah pekerjaan seperti menyediakan material untuk kebutuhan sipil dan konstruksi yang mencakup desain layout, perancangan bentuk serta bangunan, hingga pelaksanaannya (pabrikasi, renovasi, repair, dan lain-lain);
  • Pemeliharaan bangunan. Sebagai kontraktor konstruksi industri Karawang profesional, Nikifour Karawang menyediakan dan menyediakan bahan sesuai kebutuhan klien. Antara lain material bangunan (besi, cat, aluminium, stainless steel) dan tenaga kerja atau tukang yang bisa bekerja secara borongan atau harian;
  • Industri elektrik. Nikifour menghadirkan layanan pemasangan atau instalasi listrik, penarikan kabel, penangkal petir, grounding panel listrik, terminasi mesin dan panel, tescommisioning, dan lain sebagainya.

Dengan memilih kontraktor konstruksi industri Karawang seperti Nikifour Karawang, Anda juga akan mendapatkan manfaat-manfaat seperti:

  • Memperoleh desain bangunan menyeluruh. Merancang pabrik atau bangunan industri tak bisa Anda samakan dengan membangun rumah. Untuk itu, diperlukan perusahaan konstruksi yang sudah memahami struktur bangunan yang sesuai dan tahan lama;
  • Mendapatkan material bangunan berkualitas. Selain desain, material adalah faktor utama berikutnya yang menentukan ketahanan bangunan. Nikifour Karawang pun memastikan agar bangunan memperoleh bahan-bahan berkualitas tinggi sesuai rancangan yang dibuat;
  • Penganggaran biaya yang matang. Nikifour Karawang akan membantu Anda mengatur penganggaran biaya agar pabrik atau bangunan industri berdiri kokoh. Hal ini mencakup para pekerja konstruksi yang nantinya diterjunkan ke proyek;
  • Memperkirakan durasi pembangunan. Bersama kontraktor konstruksi industri Karawang, pembangunan dipastikan tepat waktu, sebab mereka dapat menghitung lamanya pengerjaan sesuai biaya yang disepakati agar tak menimbulkan biaya tambahan.

Klien-klien yang mempercayakan jasa Nikifour Karawang

Dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun, Nikifour Karawang telah dipercaya sejumlah klien untuk mendirikan pabrik atau bangunan industri lainnya. Lalu, siapa saja perusahaan yang memilih Nikifour Karawang untuk menangani proyek mereka?

1. Weber Indonesia

Pada Juni 2011, PT Cipta Mortar Utama bergabung menjadi suatu bagian dari Saint Gobain Group melalui salah satu anak perusahaannya, yaitu Weber. Saint Gobain sendiri merupakan perusahaan bertaraf internasional di bidang konstruksi yang menawarkan solusi inovatif, khususnya produk-produk yang ramah lingkungan untuk kontraktor konstruksi industri Karawang.

Di Indonesia, Weber dan PT Cipta Mortar Utama memproduksi material bangunan seperti semen. Mortar Utama sendiri memproduksi semen instan siap pakai atau premixed mortar dengan memakai teknologi modern untuk menghasilkan material bangunan yang bagus.

2. PT Ajinomoto Indonesia

Anda yang gemar memasak atau mengolah resep tentu akrab dengan merek Ajinomoto. Ajinomoto yang berpusat di Jepang sejak 1917 secara konsisten memproduksi bumbu masak, minyak masak, hingga makanan dan farmasi. Perusahaan yang aktif di 23 negara tersebut menghasilkan sekitar 33% monosodium glutamat (MSG) di dunia.

Meski sempat muncul kontroversi yang berkepanjangan, PT Ajinomoto Indonesia terus berkembang dan membuktikan produknya aman dikonsumsi. Sehingga wajar bila sampai sekarang mereka terus mengandalkan kontraktor konstruksi industri Karawang untuk mendirikan pabrik.

3. PT Idemitsu Lube Techno Indonesia

Bergerak di bidang produksi dan penjualan oli samping kendaraan bermotor, PT Idemitsu Lube Techno Indonesia merupakan bagian dari Idemitsu Kosan yang berpusat di Jepang. Perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1991 ini menyediakan berbagai produk seperti pelumas untuk industri, alat berat, hingga maintenance.

Untuk pelumas otomotif, Idemitsu menyediakan gasoline engine oil, transmission oil and greases, diesel engine oil, dan diesel engine oil. Sementara untuk industri, produk yang dipasarkan meliputi hydraulic oil, cutting oil, punching oil, heat treatment oil, hingga cleansing solvents & process oil.

4. PT Komatsu Kogyo Indonesia

Perusahaan berikutnya yang mempercayakan Nikifour sebagai kontraktor konstruksi industri Karawang adalah PT Komatsu Kogoyo Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur dengan berbagai produk seperti sepeda motor, mobil, ATV, hingga mesin industri. Selain itu, Komatsu Kogyo menggunakan cold forging, sebuah teknologi permesinan terintegrasi.

Di Indonesia, Komatsu Kogyo sudah beroperasi sejak Desember 2009. Keberadaan perusahaan tersebut dianggap membantu industri otomotif yang mengalami perkembangan signifikan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

5. PT Sharp Semiconductor Indonesia

PT Sharp Semoconductor Indonesia yang beroperasi sejak 1995 mempunyai basis produk yang sama dengan Sharp Corporation di Jepang, yakni perangkat elektronik. Sharp Semiconductor sendiri memproduksi produk-produk semi konduktor yang mencakup laser devices, opto devices, perangkat LED, dan modul pengembangan produk.

Dengan mempercayakan kontraktor konstruksi industri Karawang seperti Nikifour, Sharp pun dapat mengembangkan usaha mereka di Indonesia. Hal ini juga mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di Tanah Air.

6. PT Kalbe Farma Tbk

Telah berdiri sejak 1996, PT Kalbe Farma Tbk hadir sebagai salah satu perusahaan farmasi terdepan di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Dalam perkembangannya, Kalbe Farma menyediakan solusi kesehatan yang sudah terintegrasi melalui empat divisi usaha. Antara lain Divisi Obat Resep, Divisi Nutrisi, Divisi Produk Kesehatan, serta Divisi Distribusi dan Logistik.

Kalbe Farma yang kini telah mempekerjakan lebih dari 17 ribu karyawan dinilai unggul dalam pemasaran, distribusi, keuangan, hingga branding. Hal ini tentunya didukung teknologi dan inovasi di bidang farmasi untuk menghasilkan produk bermanfaat.

7. PT Nippon Indosari Corpindo

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk adalah perusahaan lainnya yang mengandalkan Nikifour untuk kontraktor konstruksi industri Karawang. Perusahaan ini dikenal dengan franchise roti mereka, Sari Roti, yang sudah dikenal pasar sejak 2001. Namun, Nippon Indosari Corporation sendiri sudah beroperasi sejak 1995.

Dengan produk-produknya yang laris di pasaran, Nippon Indosari Corpindo berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi. Di antaranya Top Brands (2009-2011), Top Brand for Kids (2009-2012), Marketing Awards 2010, Indonesia Original Brands 2010, hingga Forbes Asia.

8. PT Indomobil Sukses Internasional Tbk

Selanjutnya ada PT Indomobil Sukses Internasional Tbk atau Indomobil yang merupakan induk kelompok usaha otomotif terpadu. Perseroan yang berdiri sejak 1976 tersebut menaungi sejumlah jasa seperti pemegang lisensi merek, layanan purna jual, pembiayaan kendaraan bermotor, perakitan kendaraan, hingga distribusi suku cadang dengan merek IndoParts.

Kesuksesan Indomobil juga tak perlu diragukan, sebab anak-anak perusahaannya memegang merek-merek bertaraf internasional. Antara lain Audi, Kalmar, Volvo, Zoomlion, Hino, Datsun, Suzuki, SDLG, Nissan, hingga Renault.

9. PT Astra Honda Motor

Perusahaan lainnya yang memakai jasa Nikifour untuk kontraktor konstruksi industri Karawang adalah PT Astra Honda Motor (AHM). Kali pertama didirikan pada 1971, AHM yang awalnya bernama PT Federal Motor ini mulanya mengimpor komponen kendaraan hingga memproduksi sepeda motor yang laku di pasaran hingga puluhan ribu unit.

AHM kini telah mempekerjakan lebih dari 18 ribu orang dengan menghadirkan berbagai inovasi produk yang beragam. Beberapa di antaranya adalah BeAT, CBR, Absolute Revo, Supra X, Spacey Helm in PGM-FI, New Honda Blade, dan Scoopy.

10. PT Etex Building Performance Indonesia

Didirikan pada 1971, PT Etex Building Performance Indonesia atau Etex Indonesia menerapkan sistem, keahlian, dan teknologi terpadu untuk bidang konstruksi dan material bangunan. Faktor ini pula yang membuat Etex Indonesia kerap direkomendasikan sebagai solusi proyek konstruksi selama 40 tahun lebih, bahkan mampu menyaingi para kompetitor.

Dengan bantuan kontraktor konstruksi industri Karawang, Etex Building pun semakin maksimal mengembangkan usaha-usahanya. Di antaranya papan bangunan fiber semen, gypsum, dinding luar (cladding), perlindungan terhadap unsulasi dan api, serta keramik dan ubin.

11. PT ACE Hardware Indonesia

PT ACE Hardware Indonesia yang berdiri pada 1995 merupakan anak usaha PT Kawan Lama Sejahtera. Mereka juga telah memasarkan sejumlah produk dengan merek dagang seperti ACE, Kris, dan Krisbow. ACE Hardware membuka gerai pertamanya di Karawaci, Tangerang pada 1996, lalu berkembang sebagai ritel terkemuka yang menyediakan perlengkapan lifestyle dan rumah tangga.

Sejauh ini, ACE Hardware telah membuka 216 gerai yang tersebar di 50 kota dan 27 provinsi. Mereka juga membuka Toys Kingdom yang dikhususkan untuk menjual mainan anak-anak dan ACE Express untuk memudahkan konsumen belanja di daerah perumahan.

12. PT Home Center Indonesia

Klien Nikifour lainnya yang mempercayakan mereka sebagai kontraktor konstruksi industri Karawang adalah PT Home Center Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang retail furmishing import ini memasarkan produk-produknya melalui toko bernama Informa Innovative Furnishings Designe. Jenis produk yang bisa dijumpai mencakup aksesori, dekorasi rumah, alat rumah tangga, dan tekstil.

Melalui Informa, Home Center Indonesia memperkenalkan konsep one stop shopping. Konsep yang homey pun membuat toko-tokonya kerap dikunjungi pelanggan yang membutuhkan furnitur-furnitur idaman dengan harga yang bersahabat.

Selain 12 perusahaan di atas, Nikifour Karawang pun memegang proyek dari Mandom Indonesia, Bintang Toedjoe, Genero Pharmaceuticals, DCI Indonesia, Supravisi Rama Optik Manufacturing, Dipo Star Finance, hingga Kimia Farma Sungwun Pharmacopia.

Daftar profil perusahaan di atas menjadi bukti kemampuan Nikifour Karawang dalam mengelola dan mengembangkan layanan-layanan kontraktor konstruksi industri Karawang. Jadi bagi Anda yang berencana membuka usaha dan memerlukan perusahaan konstruksi terbaik tak perlu lagi mencari lama-lama. Pasalnya, ada Nikifour Karawang yang dapat diajak kerja sama.

Butuh informasi tambahan atau ingin tahu proyek-proyek lain yang ditangani Nikifour Karawang? Silakan kunjungi website resmi mereka di Nikifour.co.id untuk memeriksa jasa yang berhubungan dengan kontraktor konstruksi industri Karawang.

Referensi:

  1. archify.com
  2. creohouse.co.id
  3. id.wikipedia.org
  4. agentgrow.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.