Memilih Cat Glow in The Dark

Posted by purnosidi
on 25/05/2015

Menyambung tulisan terdahulu tentang Apa itu cat glow in the dark atau luminous paint, maka inilah beberapa tips memilih cat glow in the dark.

Tips memilih cat glow in the dark bisa dimulai dari melihat kepraktisannya. Ada jenis cat glow in the dark yang dijual terpisah untuk bubuk glow dan catnya, sehingga untuk membelinya kita harus membayar untuk dua barang yang berbeda, hal ini bisa membuat cat glow in the dark yang Anda beli menjadi lebih mahal dari yang biasanya.

Selain itu dengan membeli cat yang terpisah dengan bubuk cat glow in the darknya, maka pada saat akan menggunakannya Anda harus mencampurnya terlebih dulu, hal ini tidak akan efektif karena saat mencampurnya jika takarannya tidak pas maka cat glow in the dark itu nantinya akan kurang terang atau bahkan terlalu terang cahayanya karena takaran yang tidak tepat. Sehingga itu hanya akan membuat Anda menjadi boros dalam menggunakannya.

Maka dari itu jika Anda ingin mendapatkan cat glow in the dark maka ada baiknya Anda membeli yang sudah jadi, sehingga Anda tidak akan kesulitan. Kecuali jika Anda memang menginginkan untuk mencoba membuat cat glow in the dark sendiri maka tidak ada salahnya membeli cat dan bubuknya yang belum tercampur. Tips memilih cat glow in the dark yang selanjutnya adalah memperhatikan harganya, jangan beli cat yang terlalu mahal, pilihlah yang harganya terjangkau dan kualitasnya bagus. Membeli cat yang mahal hanya akan merugikan karena jika memang demikian maka membuat cat glow in the dark sendiri tentunya bisa lebih murah.

Memilih cat glow in the dark

Tips memilih cat glow in the dark selanjutnya adalah sesuaikan dengan kesukaan dan keinginan Anda serta apa tujuan Anda membelinya, sehingga nantinya Anda akan dapat menggunakannya dengan baik sesuai tujuan sehingga hal ini tidak akan membuat Anda membuang-buang cat. Setelah Anda mengetahui tips memilih cat glow in the dark yang benar, maka ada baiknya kini Anda juga mempelajari bagaimana cara menggunakannya dengan tepat.

Persiapan Dinding

Setelah Anda mengetahui tips memilih cat glow in the dark yang benar, sekarang Anda mesti mempersiapkan dinding yang akan dicat dengan benar. Jangan sampai dinding atau permukaan yang akan Anda cat itu kotor sehingga nanti tidak akan memaksimalkan terangnya cahaya dari cat glow in the dark. Ada baiknya bahwa dinding yang akan Anda cat berwarna putih agar memaksimalkan warna cahaya cat glow in the dark tersebut. Jika bisa cat ulang dindingnya, sehingga lebih bersih saat digunakan.

Pastikan juga jangan sampai permukaan dinding bergelombbang atau tidak rata sehingga nantinya tidak akan mengganggu saat Anda menggunakan cat glow in the dark di permukaan dinding tersebut.

Pemilihan Warna Dasar

Setelah Anda melakukan persiapan dindingnya dan memastikan bahwa permukaan dinding sudah halus dan tidak ada cat dasar yang menonjol maka Anda persiapkan warna dasar dari dinding Anda. Sudah disebutkan sebelumnya bahwa warna dasar yang tepat adalah warna putih, ini akan membantu warna cat glow in the dark yang Anda gunakan nantinya akan lebih menonjol daripada warna dindingnya.

Lukislah Gambar Dasar Pada Dinding

Sebelum melukis dinding Anda menggunakan cat glow in the dark, gambarlah sketsa dasar yang ingin Anda gambar di dinding Anda, setelah itu barulah Anda menimpa kembali sketsa gambar tersebut menggunakan cat glow in the dark. Lukislah sesuai yang Anda inginkan, misalnya gambar bintang atau bulan atau yang lainnya.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id