Lemari Dapur Aluminium: Kekurangan dan Kelebihannya

Lemari atau kabinet dapur aluminium adalah pilihan yang cocok untuk dapur Anda jika Anda memiliki atau sedang merencanakan desain interior kontemporer untuk rumah Anda. Jika Anda ingin menanamkan preferensi dan kepribadian unik, pilihlah lemari dapur aluminium dengan penyesuaian warna, desain, dan gaya yang mudah bagi permukaan meja kuarsa dan permukaan padat.

Selain itu, kabinet atau lemari dapur jenis ini bisa menciptakan ruang dan menggabungkan fasilitas penyimpanan yang cukup untuk memenuhi semua peralatan yang diperlukan, bahkan di dapur terkecil.

Lakukanlah sedikit penelitian ketika memilih dan merancang kabinet di dapur nda, sehingga nantinya tidak akan “berbenturan” dengan sisa fitur desain interior Anda di rumah Anda. Kami, perusahaan kontraktor aluminium di Karawang akan akan berbagi dengan Anda beberapa kekurangan dan kelebihannya lemari kabinet dengan material aluminium.

Lemari Dapur Aluminium Memiliki Beberapa Kelebihan:

Lemari Dapur Aluminium

1. Ekonomis dan Awet

Lemari berbahan aluminium relatif lebih tangguh, karena tidak melengkung atau pecah seperti lemari kayu sehingga tahan lama dan menghilangkan kebutuhan Anda untuk melakukan penggantian dalam waktu yang lama.

2. Kemudahan Perawatan dan Pemeliharaan

Lemari dapur jenis ini tidak perlu banyak perawatan. Anda dapat dengan mudah membersihkan kotoran dan debu dengan kain lembab, tidak seperti lemari dapur kayu yang membutuhkan bahan pembersih tambahan seperti deterjen rumah tangga atau larutan bubuk soda.

3. Cocok untuk iklim panas dan Lembab di Indonesia

Almari dapur jenis ini dapat tahan terhadap cuaca panas dan lembab di khususnya Jabotabek, tidak seperti kabinet dapur kayu yang biasa digunakan yang akan melengkung dari waktu ke waktu dan dalam perubahan iklim yang tidak menentu.

Pas di Indonesia

4. Warna dan Desain yang beraneka Ragam

Selain tidak melulu dalam tampilan metalik yang membosankan, Anda sebenarnya memiliki pilihan untuk mendapatkan lemari aluminium Anda dalam berbagai warna dan desain yang disesuaikan agar sesuai dengan desain interior keseluruhan Anda dan meja dapur permukaan kuarsa atau permukaan padat Anda.

5. Lemari Dapur Aluminium itu Lebih Tahan Air

Ini adalah nilai tambah besar jika dibandingkan dengan yang kayu biasa. Karena setiap tumpahan akan tetap berada di permukaan dan dapat dibersihkan dengan mudah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tumpahannya basah dan merusak lemari seperti yang terbuat dari kayu.

6. Tahan Karat

Ini karena memiliki lapisan teroksidasi untuk mencegah karat.

7. Mudah untuk di Remodeling

Dengan kabinet dapur aluminium yang ramping, Anda dapat mengubah bagianmeja selama renovasi tanpa mempengaruhi keseluruhan desain dapur.

8. Bisa digunakan kembali dan instalasi ulang

Lemari dapur aluminium dapat dengan mudah dibongkar dan dipasang kembali jika Anda ingin menggunakannya kembali ketika Anda pindah ke rumah baru. Ini jelas merupakan nilai tambah besar yang menghemat banyak uang untuk Anda.

Kabinet dapur yang mudah dibongkar-pasang

9. Anti Serangga

Kelebihan lain dari kabinet dapur aluminium adalah tidak rentan terhadap serangan serangga seperti tikus, kecoa, semut, dll karena sifatnya yang tidak berpori dan tahan air. Hal tersebut tentu akan membuat Anda berpikiran tenang.

Kekurangan Kabinet Dapur Aluminium

Lemari Dapur Almunium Dicat Ungu

1. Kabinet dapur aluminium klebih berisik

Memang bisa sedikit lebih berisik daripada lemari kayu biasa. Namun dengan pemasangan yang baik dan engsel berkualitas, masalah kecil ini dapat diatasi dengan mudah.

2. Butuh ekstra hati-hati

Ini harus menjadi perhatian Anda jika Anda memiliki anak-anak atau pasangan yang memiliki suka melempar barang alias kurang begitu lembut di rumah tangga. Karena kabinet aluminium yang penyok tidak mungkin diperbaiki, satu-satunya pilihan adalah mengganti bagian yang rusak. Tetapi jika keluarga Anda adalah mencintai rumah seutuhnya, maka tidak akan ada kecerobohan yang membuat lemari Anda penyok.

3. Cocoknya hanya untuk rumah modern

Desain yang lebih modern

Sejujurnya, lemari aluminium untuk dapur lebih cocok untuk rumah dengan desain yang lebih kontemporer. Jika desain interior rumah Anda lebih tradisional atau asli, kami tidak akan merekomendasikan lemari dapur aluminium karena memang tidak akan cocok.

Kesimpulan Memilih Lemari Dapur Aluminium

Memang lemari ini tidak untuk setiap rumah … tetapi jika desain rumah Anda lebih bergaya kontemporer, Anda harus mempertimbangkan memilih lemari dapur alluiminium yang ringan dan serbaguna ini.

Kabinet Aluminium

Sumber:

Leave a Reply