Halo pembaca, jumpa lagi dengan kami, perusahaan kontraktor lantai di Karawang. Berikut ini ingin kami bagikan 9 ruangan lantai berbahan karet dengan desain cantik dan modern. Lantai marmer, lantai keramik, lantai kayu, hingga lantai epoxy, tahukah Anda jika selain jenis lantai yang Anda ketahui tersebut, masih ada jenis pilihan alternative lantai lain?

Salah satunya adalah lantai berbahan karet (rubber flooring). Ternyata karet digunakan tidak saja pada lantai di tempat-tempat olahraga atau pabrik-pabrik tertentu. Rubber flooring bisa juga diaplikasikan untuk kamar pada rumah-rumah hunian.

Karet sebagai bahan yang tahan air dan anti slip yang awet sangatlah ideal untuk ruangan-ruangan seperti kamar mandir dan kamar anak. Seiring zaman, kini lantai dengan bahan karet mulai banyak digunakan untuk ruangan dapur dan ruang tamu.

3 Jenis Ruangan dengan Lantai Berkaret

Lantai dengan material karet atau rubber flooring bisa mendatangkan kesan dan tampilan modern yang kuat. Lantai dengan material karet tentu saja antislip sehingga meminimalir penggunanya terpeleset karena licin pada suatu kondisi. Tulisan ini bersumber dari: decoist.com

1. Ruangan Dapur

Lantai berkaret untuk digunakan di dapur adalah pilihan yang pas mengingat karet bersifat anti air. Mungkin akan sedikit terlihat seperti lantai pabrik, akan tetapi dengan pilihan warna putih dengan pencahayaan yang dominan, dapur akan tampil indah.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

Salah satu gaya lantai berbahan karet menarik berikut ini memiliki variasi bertekstur dalam bentuk bulatan koin. Hadir dalam warna abu-abu, ruangan di atas tampak sempurna untuk dapur dengan dinding bergaya aqua ringan dan lemari kabinet putih.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

Adapun berikut ini adalah lantai berbahan karet dengan tekstur klasik yang bisa mendatangkan suasana akrab. Mengkilapnya sungguh indah.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

Pada gambar berikut ini adalah bentuk lan dari lantai berbahan karet-abu-abu pada sebuah ruangan dapur kontemporer. Ada ruang makan, terlihat pula ruang tamu. Memang lantai berbahan karet nampaknya menjadi pilihan yang menarik perhatian dan makin menambah tampilan menawan terhadap furnitur yang ada. Gunakan segera lantai dari bahan karet dan Anda akan merasakan sebuah pengalaman di dunia lain yang indah.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

3. Kamar Mandi

Pilihan warna biru pada kamar mandi berikut ini akan menghadirkan kesan sejuk.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

  • Sumber gambar: Royalhouseinteriors

Adapun pilihan warna pada lantai toilet berikut ini dipadu dengan wallpaper. Merah dengan tekstur koin mendatangkan kesan kuat dan modern.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

  • Sumber gambar: Elainebutler

Lantai juga bisa tampil anggun seperti pada foto ini. Dengan dinding putih, lantai dari karet berwarna gelap ini memperkuat kesan, sementara itu akses kayu melengkapinya dengan suasana kehangatan.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

  • Sumber gambar: Dalsouple

3. Ruangan lain

Yang satu ini adalah lantai rubber abu-abu untuk interior ruang laundry.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

Nah tentang paduan warna merah, lantai merah pada ruang garasi ini sangat elegan, baik pilihan warna lammpu gantung dan lantai tentunya.

Lantai Rubber Desain Cantik Modern

Masih penasaran?

Apakah tahan air?

bahan karret secara alami tahan terhadap air dan memberikan daya cengkeram dalam kondisi basah. Ini menjadikan lantai ini pilihan lantai kedap air yang bagus, karena tidak akan menyerap air atau cairan lain. Ubin lantai berkaret adalah pilihan lantai tahan air yang populer di area di mana banyak terjadi banjir.

Apa itu lantaikaret?

Ini adalah opsi lantai khusus yang dirancang untuk menambahkan bantalan dan pijakan di bawah kaki. Kualitas dan pilihan gaya yang unik menjadikannya pilihan lantai yang lebih fleksibel daripada yang Anda bayangkan. Dari gimnasium hingga kamar mandi, dapur, ruang bermain, lantai karet merupakan pilihan tepat untuk banyak ruang.

Apakah aman?

Menurut laporan Resilien Flooring & Chemical Hazards, lantai styrene butadiene rubber (SBR) merupakan peningkatan dibandingkan PVC tetapi masih sangat sarat dengan bahaya, kata blog itu. … Penggunaan lantai karet daur ulang juga dapat menimbulkan kekhawatiran karena berpotensi mengandung racun yang tinggi, “tulisnya.

Bagaimana membersihkannya?

  • Posisikan scraper plastik di bawah potongan residu besar, seperti permen karet atau lumpur.
  • Bersihkan lantai olahraga untuk menghilangkan kotoran, debu, dan kotoran.
  • Campurkan semprotan sabun cuci piring cair ringan dengan air hangat di ember pel.
  • Celup sikat pembersih nilon berbulu halus ke dalam campuran.
  • Celupn pel ke dalam larutan pembersih.

Mahal gak?

  • Lantai Karet – Biaya Instalasi $ 105,00 – $ 110,00 $ 130,00 – $ 150,00
  • Lantai Karet – Total $ 425,00 – $ 460,00 $ 510,00 – $ 550,00
  • Lantai Karet – Total Biaya Rata-rata per kaki persegi $ 4,42 $ 5,30

Cocok gak buat ruang bawah tanah?

Karet adalah pilihan lantai yang fleksibel, tahan lama, dan ramah lingkungan yang cocok untuk banyak ruangan di rumah. Tetapi karakteristik kinerjanya membuatnya sangat cocok untuk lingkungan bawah tanah.

Apa saja jenis dan Aplikasinya?

Lembaran bahan lantai ini yang memiliki ketahanan kelembaban yang lebih tinggi karena memiliki lebih sedikit jahitan, tetapi membutuhkan pemasangan yang lebih presisi daripada yang berbentuk ubin.

Apakah baunya bahaya?

Memang sedikit berbau tapi tidak berbahaya. Produk karet tidak memberikan bahan kimia “gas”. … Jadi, singkatnya, karet tidak menghasilkan gas, dan bau karet pada dasarnya adalah apa yang Anda berikan padanya. Pakaian jimat lateks diperlakukan untuk meminimalkan bau belerang, tetapi ban tidak perlu berbau “baik” dan berbau kuat seperti senyawa belerang yang digunakan untuk memproduksinya.

Apakah baunya nanti akan hilang?

Tikar karet secara alami mengeluarkan bau karena terbuat dari karet. Senyawa-senyawa ini telah terperangkap dalam karet, tetapi karena keset terpapar ke udara dan dibiarkan selama beberapa saat, pelepasan VOC akan melambat dan baunya akan memudar. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menghilangkan bau karet.

Bisa dibikin mengkilap?

  • Sapu lantai dengan saksama. …
  • Campurkan 1 cangkir deterjen ringan, seperti sabun cuci piring, pembersih lantai karet atau pembersih lantai serba guna non-alkali, dengan 1 galon air panas dalam ember pel. …
  • Bilas pel dengan air jernih. …
  • Bungkus handuk lembut dan kering di sekitar kepala sapu push.

Pembaca nikifour, demikian itulah 9 ruangan lantai berbahan karet dengan desain cantik dan modern. Ingin mendapatkan desain interior lantai dari karet seperti ide di atas? Kami bisa mewujudkannya untuk Anda!

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?