Kelebihan dan Kekurangan Kunci Pintu dengan Masterkey

Kelebihan dan kekurangan kunci pintu dengan Masterkey

Apa sajakah kelebihan dan kekurangan kunci pintu dengan Masterkey? Kunci pintu dengan Masterkey adalah suatu silinder kunci untuk pintu ( pintu aluminium, pintu besi ) yang di buat secara khusus sesuai dengan pesanan yang sebelumnya sudah di program baik itu dalam anak kunci maupun pada silinder tersebut. Masterkey adalah salah satu produk dari https://arhapo.com/ dengan menggunakan silinder dari griff, jadi kunci tersebut tidak bisa di duplikat.

Kelebihan dan Kekurangan Kunci Pintu dengan Masterkey

Tujuan perusahaan dan instansi menggunakan sistem kunci dengan Masterkey adalah untuk mempermudah user ( owner) membuka beberapa pintu dalam area yang berbeda hanya dengan menggunakan 1 anak kunci, sehingga sangat simple dan mudah untuk keluar masuk satu ke pintu yang lain, misalnya ingin membuka 10 pintu, cukup menggunakan 1 anak kunci saja, tanpa harus lama memilih kunci yang berbeda – beda.

Urutan Master Key

Urutan untuk masterkey adalah GGGMK > GGMK > GMK > MK

GGGMK

Contoh – Contoh Silinder type

 

 

 

 

Kelebihan kunci pintu dengan masterkey:

Apa sajakah kelebihan kunci pintu dengan masterkey?

  • Tidak harus membawa anak kunci, karena dengan menggunakan 1 anak kunci (GGGMK) sudah bisa membuka semua pintu yang sudah di program di dalamnya
  • Setiap perusahaan yang menggunakan sistem masterkey pada pintu mempunyai kode unik masing – masing, sehingga tidak akan tertukar dengan perusahaan lain
  • Di setiap anak kunci terdapat kode tulisan code sistem sebagai tanda perusahaan dan sebagai identitas nya, karena kunci griff yang biasa beredar tidak ada tulisan code sistem
  • Mendapatkan masterkey sertifikat code sistem, sebagai simbol untuk perusahaan tersebut oleh vendor pembuat

Kekurangan kunci pintu dengan masterkey:

  • Kunci pintu tidak bisa di duplikat sembarangan, karena sudah ada kode dan program yang terpasang, jika kunci masterkey hilang harus menduplikat kepada vendor yang memproduksinya
  • Harga relatif lebih mahal baik itu dalam silinder dan anak kunci karena sudah di program oleh vendor, sehingga perusahaan tertentu yang menggunakan kunci dengan sistem Masterkey.

Bagaimana cara kerja kunci master?

Kunci master dapat membuka berbagai jenis kunci. Tidakkah Anda memperhatikan jika otoritas tertntu dari sebuah gedung apartemen selalu bisa masuk ke semua ruang di  apartemen untuk suatu keperluan penting dan darurat? Pasti ada seratus apartemen, tapi otoritas gedung hanya membawa satu kunci. Bagaimana dia bisa masuk ke semua apartemen dengan kunci yang sama?

Meskipun kunci tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dengan banyak variasi desain inovatif, kebanyakan kunci didasarkan pada konsep yang cukup mirip.

Desain kunci yang paling umum adalah kunci silinder. Dalam desain ini, kunci memutar silinder, atau steker, yang memutar cam yang terpasang.

Saat steker diputar ke satu arah, cam menarik baut dan pintu bisa terbuka. Saat steker berputar ke arah lain, cam melepaskan baut dan pegas mengunci ke tempatnya sehingga pintu tidak dapat terbuka.

Kunci yang digunakan “super” Anda disebut kunci master. Untuk memahami cara kerja kunci master, pertama-tama Anda harus memiliki ide dasar tentang cara kerja kunci dan kunci.

Di dalam kunci silinder, ada semacam teka-teki, yang hanya bisa dipecahkan oleh kunci yang benar. Variasi utama dalam desain kunci adalah sifat dari teka-teki ini.

8 Comments

  1. PT. NUR GADING MAS says:

    selamat pagi , kami pt. nur gading mas ingin menanyakan pricelist untuk kunci pintu dengan masterkey , tolong kirimkan ke alamat email kami untuk pricelist tersebut di iingsolihin08@gmail.com terimakasih .

  2. PT. NUR GADING MAS says:

    oh iya untuk kunci masterkey tersebut itu sudah 1 set apa kunci nya aja ?

    • purnosidi says:

      itu pakai merk grip, jadi 1 anak kunci bisa buka untuk beberapa pintu karena sebelumnya sudah di program, sudah 1 set, jika ingin di perbanyak bisa tapi ga bisa di duplikat

  3. Erna Dewanti Astuti says:

    bisa minta penawaran untuk kunci master system. jumlah pintu 88 buah ada dalam 3 building. Jadi mau dibuat kunci system master untuk tiap building dibuat masternya dan di buat 3 copy. Bangunan untuk power plan, jenis pintunya pintu baja.

    terima kasih, kami tunggu balasannya secepatnya.tolong dikirim ke email edewanti@gmail.com

  4. Selamat Siang,

    saya baru membangun rumah dan saya ada 5 kamar tdr dan pintu utama serta pintu samping dan pintu garasi ,saya ingin mengganti kunci pintu saya dengan MASTER KEY , bisakah bapak mengirim staff utk mengevaluasi harga dan masukan2 dgn master key ini
    saya tunggu kabarnya secepatnya .
    Salam,
    Stenny Wijaya

Leave a Reply