Kota Pintar di Moscow oleh Zaha Hadid Architects

Posted by purnosidi
on 20/11/2018
Kota Pintar di Moscow oleh Zaha Hadid Architects

Kota Pintar di Moscow oleh Zaha Hadid Architects. Sebuah kota pintar baru akan mulai dibangun di barat Moskow, Rusia, dan Zaha Hadid Architects dipilih untuk merancangnya. Pengembangannya dibuat secara bertahap dengan memprioritaskan interaksi tempat tinggal satu sama lain, alam dan teknologi baru, sehingga menciptakan “ekologi beragam” ruang untuk hidup, bekerja, pendidikan dan rekreasi. Masterplan yang dibuat oleh Rublyovo-Arkhangelskoke nantinya ditujukan untuk menjadi standar global kota-kota pintar lainnya yang berkelanjutan dengan menggabungkan teknologi cerdas untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kota Pintar di Moscow oleh Zaha Hadid Architects

Zaha Hadid Architects bekerja sama dengan TPO Pride Architects yang berbasis di Rusia untuk mewujudkan segmen proyek secara keseluruhan. Proyek ini dikerjakan secara keroyokan bersama para pemenang penghargaan arsitektural Nikken Sekkei, Proyek UNK, Archea Associate dan ABD Architects.

Dibangun sebagai jawaban terhadap meningkatnya populasi yang berkembang pesat di Moskow, kota akan menampilkan 4 juta meter persegi bangunan baru yang tersebar di hampir 1.137 hektar.

Sebagian besar lahan itu akan disediakan untuk taman dan hutan di sepanjang Sungai Moskow. Selain itu, kota juga nantinya akan memiliki danau seluas 74 hektar di pusatnya.

Diharapkan dapat menampung 66.500 penduduk dan mencakup semua yang Anda harapkan ditemukan di kota metropolitan modern: rumah sakit, sekolah, kantor, dan distrik perbelanjaan. Sebuah jalur kereta api metro akan dibangun yang akan menghubungkan ke pusat kota Moskow.

Kota Pintar di Moscow oleh Zaha Hadid Architects

Dalam hal desain, hasil rendering dari Arsitek Zaha Hadid tentu saja menonjol dengan bentuk organik ciri khas mereka dengan pita perulangan membentang dari garis atap ke tanah.

Dikutip dari situs web pengembangan Rublyovo-Arkhangelskoye:

“Tim Arsitek Zaha Hadid, dalam sebuah konsorsium dengan CPU Pride, mengusulkan ide proyek global: sebuah kota dengan misi pengembangan kreativitas dan kewirausahaan. Tim mengusulkan untuk mendefinisikan ‘inti’ dari area tersebut dengan membangun objek tambahan infrastruktur publik, seperti kampung seni yagn menjadi pusat budaya, laboratorium solusi perkotaan sebagai inti intelektualitas kota, ruang publik sepanjang tahun sebagai inti spasial. Selain itu tim Arsitek Zaha Hadid juga mengusulkan sejumlah objek ikonik di alun-alun pusat dengan trademark perusahaan yang tentu dibangun dengan arsitektural bionik dan parametrik. Adapun yang menjadi slogan konsepnya adalah ‘kota satelit’. Para juri mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya mereka melihat konsep dari Tim Arsitek Zaha Hadid. Konsep ini mengusung tema bahwa semua hal ditujukan untuk manusia sebagai objek hidup, bukan semata mengedepankan arsitektural bangunan mati saja.’ ”

“Bekerja dengan tim spesialis di Rusia dan Eropa, kami mengembangkan desain yang berpusat pada masyarakat untuk sebuah kota yang saling terhubung yang cerdas yang menyatukan orang-orang tidak hanya melalui teknologi inovatif tetapi juga melalui pengorganisasian ranah publik; membangun komunitas yang mengintegrasikan aspek alami dari situs dengan prinsip keterbukaan dan inklusivitas dalam arsitektur berkualitas tinggi yang sesuai untuk abad 21, ”kata Christos Passas, Direktur Proyek di Arsitek Zaha Hadid.

Nah, pembaca Nikifour, semoga informasi tentang Kota Pintar di Moscow oleh Zaha Hadid Architects di atas yang bersumber: https://weburbanist.com itu bermanfaat untuk dunia konstruksi di Indonesia. Nikifour adalah perusahaan kontraktor konstruksi dengan layanan area Jakarta Greater Area. Kami berpengalaman membangun bangunan bisnis dan tempat tinggal dengan visi misi yang bersesuaian dengan Kota Pintar di Moscow oleh Zaha Hadid Architects.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id