Bagaimana memilih kontraktor elektrikal industry? Bukan menjadi sebuah rahasia lagi apabila menangani bidang konstruksi adalah bukan sesuatu yang mudah. Atau setidaknya menangani bidang konstruksi tidak semudah apa yang anda bayangkan dan juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mengapa demikian? Karena tentu saja tidak semua orang mahir dalam pengerjaan sebuah konstruksi bangunan. Namun, anda bisa menyewa jasa kontraktor untuk memudahkan pengerjaan konstruksi bangunan anda.

Kontraktor Elektrikal Industry

Ada berbagai macam jasa kontraktor yang anda sewa seperti kontraktor bangunan, dan juga kontraktor elektrikal industri. Nah jika anda membutuhkan jasa kontraktor elektrikal industry anda bisa menghubungi kami, PT Nikifour Kontraktor di Karawang.

Cara Memilih Kontraktor Elektrikal Industry

Kami menyediakan jasa untuk pemasangan instalasi listrik untuk rumah maupun gedung, penarikan kabel, panel listrik, penangkal petir, grounding panel listrik, terminasi panel dan mesin. Selain itu kami juga menyediakan jasa untuk tescommisioning dan lain sebagainya. Selain melayani jasa kontraktor elektrikal industry kami  juga bergerak dalam bidang general kontraktor, civil project dan building maintenance, dan juga general supplier and trading. Kami menawarkan solusi yang tepat dan cepat untuk pengerjaan konstruksi rumah anda, dan tentu saja dengan kualitas yang terbaik dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget anda. Apapun masalah pekerjaan konstruksi anda, bubungi dan andalkan kami, perusahaan jasa kontraktor di Karawang.

Anda bisa menyewa jasa kontraktor elektrikal industri untuk pengerjaan konstruksi listrik , namun janganlah sembarang memilih penyedia jasa konstruksi elektrikal industry. Point-point berikut ini adalah beberapa tips memilih kontraktor elektrikal industri:

1. Reputasi

  • Pilih jasa kontraktor elektrikal industri yang mempunyai reputasi bagus. Meskipun terkadang anda bisa menemukan berbagai perusahaan kontraktor dari internet. Anda tidak boleh mempercayainya begitu saja. Karena bisa saja perusahaan kontraktor yang anda temui di internet tidak benar-benar bonafit dan terpercaya.
  • Oleh karena itu anda harus lebih selektif dalam memilih perusahaan kontraktor yang anda ingin sewa jasanya. Salah satu cara untuk lebih selektif adalah dengan mempertimbangkan kontraktor yang sudah memiliki reputasi bagus.
  • Bagaimana cara mengetahui bagus atau tidak nya reputasi sebuah perusahaan kontraktor? Nah, bagi anda yang bingung manakah kontraktor yang memiliki reputasi yang bagus atau tidak, anda bisa melihat dari testimoni-testimoni pelanggan yang diberikan kepada perusahaan kontraktor tersebut.
  • Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dari website resmi atau dari official medial sosial yang dimiliki oleh kontraktor elektrikal industri itu sendiri. Hanya sekedar mengingatkan, jika anda membutuhkan jasa kontraktor elektrikal industry, hubungi kami.
Project Elektrikal Industry

Pekerja PT Nikifour sedang melakukan penarikan kabel di sebuah lokasi pabrik di Jakarta

2. Berbadan hukum

  • Tips memilih kontraktor elektrikal industry selanjutnya adalah dengan memastikan kontraktor tersebut berbadan hukum. Karena status legalitas sebuah perusahaan kontraktor juga merupakan sebuah indikator utama yang harus anda pertimbangkan sebelum anda memilih kontraktor untuk menangani konstruksi kelistrikan anda.
  • Terlebih lagi, kontraktor yang bagus ideal nya harus yang sudah berbadan hukum, kontraktor tersebut juga harus memiliki izin operasi yang resmi, dan juga memiliki kantor yang jelas dan basis operasional yang jelas pula.
  • Selain itu, anda juga harus tahu apakah kontraktor tersebut memiliki jejak rekam digital yang bagus, jika iya maka itu adalah nilai plus bagi kontraktor tersebut.

3.Teknisi yang Ahli

Ketersediaan tenaga ahli dalam bidangnya. Selain reputasi yang bagus, anda juga harus mempertimbangkan ketersediaan tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam bidang nya. Mengapa demikian? Karena tentu saja sebuah hasil akhir dari proyek akan sangat ditentukan oleh siapa saja yang mengerjakan dan terlibat dalam pengerjaan proyek tersebut.Pastikan jasa kontraktor elektrikal industri yang akan anda sewa memiliki tenaga ahli yang sudah profesional dan mempunyai pengalaman yang mumpuni dalam bidangnya. Jangan sampai mendapatkan jasa kontraktor tetapi tenaga ahli yang mereka miliki belum memenuhi standar.

4. Kelengkapan Peralatan

Tips memilih kontraktor elektrikal industry selanjutnya adalah dengan memilih perusahaan kontraktor yang memiliki alat yang lengkap. Hal ini merupakan salah satu hal yang penting namun terkadang masih sering terlupakan. Dengan adanya alat yang lengkap maka dapat mendukung pengerjaan dan penyelesaian proyek kelistrikan anda.

5. Teliti lihat rincian harga

Sebuah jasa kontraktor yang baik juga dapat dilihat dari bagaimana cara mereka merumuskan rincian biaya yang diperlukan untuk pembangunan sebuah proyek. Biasanya mereka akan tahu manakah yang paling cost-efficient tetapi dengan hasil yang tetap bagus dan maksimal. Oleh karena itu anda perlu memastikan bahwa rujukan rincian biaya ini sudah berada ditangan anda dan tentu nya juga sudah anda pelajari dengan seksama sebelum pengerjaan proyek dimulai. Dengan demikian, maka anda akan bisa memegang kendali sepenuhnya akan biaya yang harus anda keluarkan selama pengerjaan proyek. Selain itu, dengan adanya transparansi seperti ini juga memudahkan anda untuk menekan biaya tidak terduga yang bisa saja muncul di tengah-tengah proses pengerjaan proyek.

6. Pilih yang bersedia terikat kontrak resmi

Selanjutnya anda perlu menghindari proses pengerjaan proyek yang 100% hanya bergantung pada rasa percaya antara anda dan si penyedia jasa atau kontraktor. Anda perlu mengikat semua nya dengan kontrak yang bersifat resmi. Idealnya kontraktor yang baik akan menyinggung mengenai adanya kontrak kerja yang resmi. Biasa nya isi kontrak akan dirumuskan sendiri dari masing-masing kedua belah pihak. Secara garis besar sebuah kontrak akan mencakup hal-hal seperti kapan pembangunan akan dimulai termasuk dengan timetable pengerjaan, rincian biaya, jenis material yang akan digunakan, serta cara dan tahapan pembayaran apabila pembayaran pengerjaan proyek anda dilakukan dengan cara mencicil.

7. Adanya garansi ketika proyek selesai

Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada sistem kelistrikan anda ketika pengerjaan proyek kelistrikan anda telah selesai. Oleh karena itu, anda tidak bisa mengabaikan begitu saja tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi setelah proyek kelistrikan anda selesai. Idealnya, kontraktor yang baik adalah mereka yang memberikan garansi atau jaminan kepada anda atas hasil kerja mereka. Karena adanya rencana mengenai garansi pasca proyek selesai ini, maka kontraktor akan lebih teliti dan memastikan bahwa tim nya bekerja dengan baik dan seoptimal mungkin, sehingga mereka dapat menyelesaikan pekerjaan mereka semaksimal mungkin.

8. Mudah dihubungi

Tips memilih kontraktor elektrikal industri yang terakhir adalah pilihlah jasa kontraktor yang memberikan anda kemudahan jika anda ingin menghubungi mereka. Hal ini sangat penting karena anda bisa menanyakan bagaimana perkembangan proyek kelistrikan anda pada mereka kapanpun anda mau. Hal ini juga akan memudahkan anda jika anda punya pertanyaan atau anda ingin mengajukan komplain atas kinerja mereka. Sehubungan dengan hal tersebut, kami di Karawang juga menyediakan beberapa kontak yang anda bisa hubungi dengan mudah ketika anda menggunakan jasa kontraktor elektrikal industry mereka. Anda bisa menghubungi mereka melalui nomor telepon, faksimile, email, dan juga website resmi kami di bagian bawah halaman ini.

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?