9 Kelebihan Konstruksi Rangka Baja Struktural

Structural steel

Apa sajakah 9 kelebihan konstruksi rangka baja struktural? Tenti bisa Anda diskusikan langsung kebutuhan material dan kosntruksi baja Anda dengan PT Niki Four sebagai perusahaan konstruksi yang telah berpengalaman di Karawang hingga Jabodetabek dan sekitarnya.

Dengan evolusi puluhan tahun, baja struktural selalu menjadi bahan bangunan serbaguna favorit bagi banyak pembangun dalam konstruksi modern. Sebagai material kosntruksi yang serbaguna, Baja struktural dapat dicetak dalam berbagai bentuk dan ukuran. Baja selalu menjadi pilihan yang menarik untuk pasar konstruksi, karena keserbagunaan dan kemampuan eksteriornya. Dengan bantuan baja, Anda dapat mewujudkan imajinasi artistik Anda dan membangun sebuah bangunan yang aman dan tangguh.

Baja memberikan banyak manfaat yang luar biasa, itulah sebabnya banyak arsitek dan kontraktor menggunakan baja struktural di atas bahan lain seperti beton dan kayu.

Mempertimbangkan kebebasan desain, kekuatan integritas, dan kemudahan perawatan, baja struktural adalah pilihan cerdas.

Sayangnya, ada banyak kesalahpahaman tentang penggunaan rangka baja dalam konstruksi, dan oleh karena itu, kami membuat daftar manfaat konstruksi rangka baja struktural untuk menghilangkan mitos apa pun.

1) Cocok dengan Material Lainnya

Kelebihan konstruksi rangka baja struktural yg pertama adalah banyak perusahaan telah memasangkan bahan untuk mendapatkan keuntungan terbaik dari kekuatan, daya tahan, dan manfaat dukungan dari bahan yang berbeda. Misalnya, banyak perusahaan konstruksi menawarkan bangunan kayu dan baja hibrida yang memanfaatkan sifat insulasi baja dan kayu.

2) Fabrikasi Mudah

Bagian baja mudah dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ini juga berarti bahwa Anda dapat menyesuaikannya untuk menahan beban tertentu dalam struktur rangka baja.

Anda bahkan dapat mendukung desain dan menyusunnya di tempat-tempat yang paling membutuhkannya. Baja struktural dapat dengan mudah diubah bahkan setelah dipasang dalam kerangka bangunan.

3) Tahan Hama dan Serangga

Komponen dalam baja struktural kebal terhadap efek merusak yang dibuat oleh hama dan serangga. Di sisi lain, jika Anda memasang kerangka kayu, Anda mungkin mengalami masalah hama dan serangga kecuali jika dirawat dengan baik.

4) Waktu Pembuatan Lebih Cepat

Dalam bisnis konstruksi, waktu sangat berharga sehingga setara dengan uang. Setiap klien menuntut proyek bisnis mereka diselesaikan sesuai anggaran dan lebih cepat dari jadwal. Namun, bagi arsitek dan kru konstruksi mengambil jalan pintas dapat menyebabkan praktik pembangunan yang tidak aman. Itulah kelebihan konstruksi rangka baja struktural.

Jika Anda tidak ingin melebihi tenggat waktu dan menghabiskan anggaran Anda, maka rangka baja struktural adalah pilihan yang tepat. Sebagian besar bagian baja dibuat terlebih dahulu dengan desain khusus di pabrik dan dikirim keluar.

Bagian-bagian ini langsung dipasang di situs, sehingga menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia. Karena bagian baja adalah prefabrikasi, sudah ada standar kode dan dimensi mengikuti masing-masing. Oleh karena itu, teknisi Anda tidak perlu mengkhawatirkan kualitas setiap bagian.

5) Baja Ramah Lingkungan

Karena rangka baja merupakan bahan yang sepenuhnya dapat didaur ulang, setiap struktur rangka baja dapat didaur ulang, menjadikannya bahan yang ramah lingkungan. Delapan puluh juta ton baja didaur ulang setiap tahun, sehingga menjadikannya produk paling daur ulang di dunia.

Sejak tahun 1990, industri baja telah mengurangi intensitas energi per ton baja yang diproduksi sebesar 28% dan emisi CO2 sebesar 35% per ton baja yang dikirim.

Dengan menggunakan bagian baja prefabrikasi berkualitas tinggi, Anda dapat memiliki struktur rangka baja yang kedap udara dan nyaman, sehingga memastikan bahwa struktur Anda benar-benar tertutup rapat. Jika Anda ingin proyek konstruksi Anda tetap ramah lingkungan, maka rangka baja struktural adalah salah satu solusinya.

6) Daya Tahan Luar Biasa

Baja memiliki keunggulan daya tahan yang jelas. Komponen yang disertakan membuat baja menopang lebih banyak bobot struktural dan bertahan lebih lama dari pada kayu.

Komponen baja struktural lebih ringan dan lebih kuat daripada produk kayu atau beton yang menahan beban pada struktur rangka baja Anda.

7) Ringan

Jika Anda membandingkan massa jenis baja dengan massa jenis kayu, baja lebih berat. Namun bentuk baja memegang peranan penting untuk menentukan berat material.

Misalnya, desain balok-I baja lebih ringan daripada desain balok kayu yang berbunyi secara struktural. Selain itu, baja ringan mengurangi kebutuhan tenaga kerja, mengurangi biaya pengiriman, dan menyederhanakan sistem pendukung struktural.

Ketika Anda mendapatkan semua keuntungan ini, itu dapat semakin mengurangi anggaran proyek konstruksi Anda.

8) Kelembaban dan Tahan Cuaca

Baja struktural memiliki sifat tahan kelembaban yang baik tergantung pada kandungan karbonnya. Anda bahkan dapat meningkatkan ketahanan karat baja dengan merawat logam dengan lapisan seng panas dan perawatan bubuk ekstra. Perawatan ini akan membantu struktur rangka baja Anda menjadi lebih kebal terhadap efek air, lebih jauh lagi melawan dampak cuaca.

Ada juga mitos baja struktural bahwa struktur rangka baja dapat menimbulkan risiko sambaran petir karena baja struktural adalah konduktor listrik yang sangat baik.

Faktanya adalah bahwa dengan struktur rangka baja yang diarde dengan benar dengan baja struktural, itu akan mentransfer arus langsung ke tanah yang membuatnya jauh lebih aman daripada struktur non-logam tradisional.

Kami tidak menyatakan bahwa kerangka kayu struktural itu buruk. Banyak orang yang menyadari keunggulan struktur rangka baja. Dengan bantuan produsen baja yang berpengalaman dan berkualitas, Anda dapat mengharapkan produk yang berkualitas sesuai kebutuhan yang diinginkan.

9) Menurunkan Biaya dalam Jangka Panjang

Baja selalu terbukti ekonomis dalam jangka panjang. Daripada membayar biaya penimbunan untuk konstruksi yang tidak dapat didaur ulang, perusahaan Anda dapat mengurangi biaya dengan menggunakan baja struktural dalam struktur rangka baja.

Karena baja tahan lama, perawatannya lebih sedikit, sehingga mengurangi biaya selama masa pakai bangunan. Karena permintaan baja dalam bisnis konstruksi, harga baja lebih rendah daripada beberapa tahun yang lalu.

Dengan waktu konstruksi yang lebih cepat, waktu konstruksi baja, Anda membayar lebih sedikit pembayaran kepada pemberi pinjaman selama proses berlangsung.

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?