Kekurangan Kelebihan Berbagai Material Konstruksi Rumah dan Bangunan

Inilah pro dan kontra berbagai jenis bahan material konstruksi rumah dan bangunan. Informasi ini penting sebelum Anda memutuskan untuk menghubungi kami sebagai perusahaan jasa kontraktor di Karawang dan sekitarnya.

Baik Anda sedang membangun rumah baru dari awal atau membeli rumah untuk pertama kalinya, mengetahui pro dan kontra dari bahan konstruksi Anda adalah hal yang bermanfaat — lagipula, mereka harus bertahan dalam ujian waktu.

Pemilik rumah harus membuat keputusan berdasarkan informasi tentang bahan yang akan digunakan untuk konstruksi rumah mereka untuk menghindari perbaikan yang mahal dan kerusakan yang dapat dihindari di masa depan.

Ada banyak faktor yang menentukan bahan mana yang tepat untuk rumah Anda. Iklim adalah salah satu yang terpenting, serta pertimbangan lingkungan lainnya seperti banjir dan polusi udara.

Berikut adalah beberapa bahan bangunan yang paling umum digunakan dalam konstruksi rumah, dan alasan mengapa bahan tersebut mungkin — atau mungkin tidak — menjadi ide bagus untuk rumah Anda.

Baja Daur Ulang

Bahan ini mendapatkan buzz sebagai pengganti balok kayu yang ramah lingkungan dalam konstruksi rumah, dan untuk alasan yang bagus.

Baja bekas daur ulang mengurangi energi yang dibutuhkan untuk produksi baja hingga 75 persen dan menghemat pohon.

Dengan kemampuannya untuk tahan terhadap angin kencang dan bahkan gempa bumi, alat ini juga sangat tahan lama, membuatnya ideal untuk daerah yang rentan terhadap badai.

Balok baja ekspos tidak memiliki daya tarik estetika kayu, jadi pertimbangkan pilihan Anda dengan hati-hati. Baja juga merupakan bahan konstruksi yang lebih berat daripada kayu, dan mungkin lebih mahal untuk diperoleh.

Kayu

Mungkin bahan konstruksi paling populer untuk rumah, kayu memiliki banyak keunggulan. Ini relatif ringan dan tidak seperti baja, mudah dipotong. Juga mudah untuk menambahkan elemen dekoratif pada konstruksi kayu untuk meningkatkan daya tarik trotoar.

Kerugian konstruksi kayu termasuk kerentanan terhadap kerusakan air, kebakaran, pembusukan, dan rayap. Saat membeli rumah konstruksi kayu, sangat penting untuk memeriksa integritas balok penyangga, dll.

Kayu juga merupakan pilihan yang kurang ramah lingkungan dibandingkan bahan bangunan ramah lingkungan seperti kayu komposit atau baja daur ulang.

Bata & Blok

Bahan-bahan ini tahan api dan kebal terhadap pembusukan, sehingga bagus untuk fondasi yang kokoh. Balok beton bertulang juga mampu menahan tekanan lingkungan apa saja.

Selain itu, bahan-bahan ini menghemat biaya tenaga kerja dibandingkan konstruksi kayu. Seringkali batu bata terbuat dari bahan yang dapat diperbarui, menjadikannya pilihan yang aman bagi lingkungan.

Kerugian dari konstruksi bata / batako adalah materialnya yang berat yang seringkali membutuhkan pondasi yang dalam.

Batu bata berpori rentan terhadap jamur dalam kondisi lembab, dan bahannya juga bisa rusak akibat pertumbuhan tanaman seperti ivy. Kerugian lain dari konstruksi bata / batako adalah kerapuhannya jika Anda tinggal di daerah gempa.

Konstruksi kayu dan baja adalah bahan konstruksi yang unggul dalam situasi tersebut. Selalu periksa kualitas bata dan pastikan konstruksi Anda dilakukan oleh tenaga kerja terampil. Meskipun memungkinkan untuk mengganti batu bata, prosesnya mahal dan membutuhkan pekerja khusus.

Merupakan aturan praktis yang baik untuk melihat apa yang digunakan oleh pemilik rumah lain di area tersebut dalam konstruksi mereka dan mencari tahu rumah mana yang paling tahan terhadap kondisi cuaca.

Sedikit penelitian dapat menyelamatkan Anda dari menangani masalah yang memakan waktu di kemudian hari.

Memastikan rumah Anda dibangun dari bahan berkualitas yang sesuai dengan iklim akan menghemat energi, asuransi, dan biaya perbaikan di masa depan.

Pastikan Anda mengkonsultasikan penggunaan material konstruksi rumah dan bangunan yagn sesuai dengan standard konstruksi yang baik. Kami adalah perusahaan konstruksi berpengalaman di Karawang. Hubungi kami untuk proyek bangun baru dan renovasi serta maintenance.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.