5 Pengaruh Pencahayaan yang Buruk di Kantor Perusahaan IT

Photo by Josh Sorenson on Pexels.com

Inilah 5 Pengaruh pencahayaan yang buruk di kantor IT. Kantor Anda memiliki tata pencahayaan ygn buruk? Hubungi kami untuk membongkar kantor Anda dan menjadikannya kantor dengan desain estetika sesuai selera Anda namun dengan layout lighting yang sehat.

Kantor yang dengan suasana dan iklan kerja yang menekan, akan memengaruhi kesejahteraan umum karyawan. Pakar IT tampaknya tidak termotivasi dan puas ketika mereka masuk ke ruang kerja mereka meskipun mereka memiliki kursi yang bagus dan komputer modern?

Pencahayaan yang buruk bisa menjadi hal yang menurunkan mereka. Lampu fluorescent yang berkedip-kedip atau bohlam yang berkedip-kedip dapat menyebabkan sejumlah masalah. Berikut adalah contoh paling jelas dari mereka.

1. Cahaya rendah, kinerja rendah

Saat penerangan buruk, karyawan akan terlambat, mengerjakan pekerjaan ceroboh dan masih merasa kelelahan. Hasil akhirnya adalah produktivitas yang rendah. Pencahayaan yang buruk di tempat kerja tidak hanya menurunkan karyawan, tetapi jumlah, kualitas, dan akurasi pekerjaan semuanya menurun. Mereka tidak akan dapat berkonsentrasi pada detail dan akan lebih sering melakukan kesalahan.

2. Mata paling menderita

Jika semakin banyak orang di kantor yang mulai memakai kacamata atau terus-menerus memicingkan mata, pencahayaan ruangan pasti buruk. Mata adalah satu-satunya yang akan bekerja lebih keras dalam kondisi seperti itu. Karyawan akan segera menderita ketegangan mata yang dapat menyebabkan sejumlah efek samping.

Mata terbakar, iritasi, sobek, merah atau kering menyebabkan kelelahan dan stres yang tidak perlu. Selain itu, orang mungkin mengalami kepekaan terhadap kontras, ketajaman penglihatan berkurang, kurangnya fokus penglihatan, persepsi kedalaman yang buruk dan penglihatan ganda.

3. Masalah kesehatan datang

Sakit kepala yang sering dan parah tidak hanya akan menghentikan orang untuk menjadi efektif, tetapi bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Terbukti bahwa migrain, rasa sakit yang parah, dan ketidaknyamanan bisa berasal dari masalah penglihatan. Dan masalah tersebut datang dari bekerja berjam-jam di depan komputer di kantor dengan lampu fluorescent atau lampu berkedip. Mendapatkan penerangan kantor yang baik juga lebih murah daripada membayar tagihan medis.

4. Postur tubuh yang buruk berasal dari pencahayaan yang buruk

Anda akan berpikir bahwa posisi duduk yang aneh yang diambil programmer tidak ada hubungannya dengan pencahayaan. Sebenarnya, postur tubuh yang buruk adalah salah satu efek utamanya. Semakin dekat ke layar berarti orang tidak dapat melihat sebagaimana mestinya.

Jadi, mereka menemukan cara dan posisi yang tidak nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan. Kebiasaan duduk ini sayangnya menyebabkan sakit punggung, sakit leher dan sindrom terowongan karpal. Peregangan dan yoga adalah pencegahan yang baik, tetapi memberikan penerangan kantor yang baik juga berguna.

5. Ini juga masalah keamanan

Saya tahu pakar IT biasanya tidak atletis, tetapi mereka mungkin tidak sekeram yang terlihat di kantor. Karyawan bisa terluka parah karena penerangan yang buruk.

Kecelakaan yang awalnya merupakan anekdot kantor yang lucu bisa segera menjadi masalah keamanan yang serius. Mata manusia yang sudah lelah melihat komputer sepanjang hari tidak dapat memperkirakan dengan tepat kedalaman, kedekatan, bentuk, kecepatan, dan kedekatan objek, serta orang di ruangan yang kurang cahaya.

Leave a Reply