Jasa Pengecatan Rumah Terbaik untuk Hasil Interior Rumah Berkualitas

Posted by purnosidi
on 09/08/2017

Apakah Anda sedang mencari perusahaan atau kontraktor jasa pengecatan rumah terbaik untuk hasil interior rumah berkualitas?

Dikarenakan peralatan mengecat yang terbatas dan juga kesibukan saat mempercantik rumah, ada baiknya pilihan memanfaatkan jasa pengecatan rumah terbaik seperti kami, PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka menjadi pilihan yang terbaik untuk menyukseskan keinginan mempercantik rumah tersebut. Tentunya pilihan ini adalah yang terbaik bagi Anda yang memang waktu luangnya sangat sedikit sehingga tidak bisa mengerjakan pengecatan dalam waktu 2 hingga 3 hari sebelum cat kering.

Selain itu, pengecatan juga membutuhkan peralatan yang bagus. Bagaimana mau mendapatkan hasil rumah yang cantik jika Anda tidak memiliki peralatan mengecat yang bagus atau mumpuni. Karena itulah, pemilihan peralatan mengecat juga tidak boleh asal pilih.

Tidak bisa dipungkiri bahwa proses pengecatan memang sangat membutuhkan keahlian dalam teknik mengecat. Tujuannya, agar kegiatan finishing dalam pembangunan bangunan atau renovasi bangunan ini bisa benar-benar membuahkan hasil tampilan yang cantik dan menarik serta awet dan tahan lama.  Selain itu, kita juga membutuhkan pengetahuan mengenai proses pengecatan yang benar dan tepat. Jadi, dengan demikian hasil pengecatan bisa lebih maksimal dan memiliki daya tarik tersendiri yang membuat siapapun yang melihat akan terpesona. Lantas bagaimana cara atau proses pengecatan agar bisa memberikan hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan? Berikut ulasannya.

Proses Pengecatan Terbaik Untuk Hasil Maksimal

Saat memulai proses pengecatan, mungkin ada sedikit pertanyaan yang sering dilontarkan oleh orang yang masih awam. Pertanyaan tersebut tentunya seputar bagaimana cara pengecat profesinal bisa melakukan tugas mengecat terbaik tersebut? Nah, sebelum membahasnya, mengecat adalah pekerjaan dalam dekorasi rumah yang bisa dikatakan susah dan gampang. Kenapa bisa dikatakan gampang? Karena dasarnya, pekerjaan ini hanya menitikberatkan pada pengaplikasian cat ke permukaan dinding yang asal rata saja. Namun, jika mengecat dikatakan gampang, ada beberapa teknik yang ternyata sangat sulit untuk diaplikasikan. Terutama bagaimana cara agar cat tersebut bisa rata di permukaan dinding.

Pengecatan dinding bisa dikatakan susah karena saat pengecatan Anda harus berupaya agar hasilnya melahirkan karakteristik dinding yang memiliki warna yang rata dan halus mulus tanpa ada bagian yang terlalu tebal atau terlalu tipis. Jika karaktersitik ini tidak muncul, untuk beberapa jenis cat dinding tertentu akan menimbulkan garis vertikal yang terlihat sangat jelas. Bahkan sering pula ditemui corak garis halus dengan warna yang lebih gelap dipandingkan sisi lainnya. Tentunya beberapa masalah ini akan membuat tampilan rumah tidak akan menarik dan cantik. Agar masalah ini bisa terhindari dalam pengecatan, ada beberapa rahasia yang bisa Anda coba saat mengecat rumah yang telah terbukti diaplikasikan oleh pengecat profesional. Berikut rahasia tersebut:

  • Jaga agar bagian tepian bisa tetap kering. Dalam pengecatan biasanya akan ada awal dalam proses pengecatan tersebut. Agar hasil pengecatan bisa maksimal dan tidak memberikan bekas garis vertikal dan warna tidak merata, langkah yang perlu dilakukan adalah memastikan area pengecatan awal tersebut tetap bisa basah, khususnya pada bagian tepi.

 

  • Cat per area. Maksudnya, setelah memasuki 2 jam mengecat, lanjutkan mengecat kembali lapisan ke 2 menggunakan roller. Setelah itu baru selesaikan mengecat pada bagian sisanya ataupun area lebar menggunakan ganggang roller panjang dan lanjutnya mengecat pada bagian yang sempit. Caranya cukup mudah, pertama Anda bisa mengecat pada bagian pinggir dekat dengan kusen aau rim menggunakan kuas terlebih dahulu.

 

  • Cat dibagian pinggir dahulu. Apabila bagian tembok telah kering dengan sempurna, selanjutnya lapisi menggunakan tape kemudian cat keseluruhan dinding. Walaupun pada bagian tertentu ada alat roller, namun khusus bagian yang sempit, lebih disarankan menggunakan kuas yang berukuran kecil. Tujuannya agar hasilnya bisa lebih rapi, khususnya dibagian yang berukir ataupun melengkung.

 

  • Siapkan proses pengecatan dengan sematang mungkin. Proses pengecatan biasanya menggunakan primer coat yang berfungsi merekatkan cat terakhir pada dinding seta bisa menghemat pemakaian. Apabila ada bagian dinding yang idak raya, berlubang atau retak, melapisi dengan plamir atau acian adalah hal yang direkomendasikan. Apabila memiliki waktu yang cukup, mengamplas agar cat mengelupas akan semakin baik.

Diberbagai toko material, cat tempok merupakan bagian yang tidak sedikit dicari masyarakat. Biasanya, ada beberapa masalah yang akan menimpa cat tembok dalam kurun beberapa tahun pasca pengaplikasiannya. Contoh, warna yang mengelupas, cat yang ditumbuhi jamur atau warna yang sudah mulai pudar.

Sesegera mungkin untuk segera mengatasi masalah ini. Khusus Anda yang tidak memiliki waktu untuk proses pengecatan ulang rumah, memanfaatkan jasa pengecatan rumah atau bangunan adalah yang paling direkomendasikan. Salah satu jasa pengecatan dengan hasil pengecatan yang terbaik adalah kami, PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka. Jasa pengecatan ini merupakan jasa terbaik untuk mendapatkan kualitas pengecatan yang sesuai keinginan konsumennya.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id