Inspirasi Trend Warna Rumah Minimalis 2017

Posted by purnosidi
on 19/08/2017
Inspirasi Trend Warna Rumah Minimalis 2017

Inilah inspirasi trend warna rumah minimalis 2017 dari PT Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka. Trend rumah dengan desain minimalis saat ini tengah mewabah. Tidak hanya ada di kota besar, di daerah-daerah mulai banyak juga yang tertarik dengan desain rumah minimalis. Selain karena factor kesimpelannya, rumah dengan desain minimalis juga tampak lebih elegan. Rumah minimalis ini harus dipadukan dengan warna-warna yang tepat.

Rumah minimalis tidak bisa sembarangan dalam mengaplikasikan warna. Jika pemilihan warnanya salah, kesan elegan yang ingin di capai malah tidak akan didapat. PT. Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka adalah salah satu perusahaan jasa pengecatan yang bias Anda percayakan untuk memperindah rumah minimalis Anda. Konsultasikan segala macam kebutuhan pengecatan pada mereka.

Inspirasi trend warna rumah minimalis 2017

Dalam pengecatan rumah, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan, yang kadang sangat kurang kita perhatikan. Berbeda dengan pemegang jasa pengecatan yang sudha jauh lebi paham. Tidak hanya memikirkan warna cat dan kualitas cat, ada beberapa faktor penunjang lain juga.

Faktor cuaca misalnya, jika pengecatan dilakukan di musim penghujan biasanya akan digunakan cat yang cepat kering dan juga tahan terhadap air. Sebaliknya saat pengecatan dilakukan di musim kemarau akan digunakan cat yang lebih lembab.

Biasanya juga dibutuhkan lapisan dasar agar hasil pengecatan lebih bagus lagi. Teknik pengecatan juga tentu saja jauh lebih dikuasai oleh perusahaan jasa pengecatan seperti PT. Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka. Jadi lebih baik pecayakan kebutuhan pengecatan rumah Anda pada perusahaan ini. Hasil maksimal yang akan Anda dapatan.

Berikut beberapa jenis warna yang cocok untuk rumah minimalis Anda.

Warna putih dan tekstur

Untuk Anda yang tidak begitu menyukai warna yang terlalu banyak, memilih warna putih dengan tekstur bisa menjadi pilihan. Teksturnya biasanya dibuat kontras dengan warna putih sehingga bisa lebih eye cathching.

Warna-warna netral yang lembut

Dulu banyak orang menghindari cat ruma warna putih karena dirasa akan mudah kotor dan kusam. Namun jika perawatannya cukup bagus, sebenarnya Anda bisa saja menerapkan warna putih sebagai warna dasar rumah Anda. Dipadukan dengan aksen-aksen hitam, rumah Anda akan terlihat tampak lebih elegan.

Warna putih ini bisa juga dipadukan dengan warna-warna netral yang lembut seperti abu-abu atau beige.Dengan paduan warna-warna ini, rumah Anda akan tampak jauh lebih elegan dan berkelas.

Skema palet warna monokromatis

Skema palet warna monokromatis yang trend di tahun 2016 sepertinya masih akan terus menjadi trend. Mungkin semakin kesini paduan warna yang digunakan bisa semakin berani. Skema palet warna  monokromatis sangat cocok untuk desain rumah minimalis karena palet warna ini bisa menonjolkan aksen.

Skema palet warna monokromatis yang didapat dari warna shades, warna tones, dan warna tints akan menghasilkan sebuah spektrum warna yang sangat as dan cocok menjadi pilihan cat rumah minimlais Anda.

Warna cool dan warm

Beberapa contoh warna cool diantaranya seperti hijau, ungu, biru, abu-abu, hingga putih. Warna dingin dan hangat juga menjadi inspirasi trend warna rumah minimalis 2017. Beberapa contoh warna harm diantaranya seperti nuansa warna merah, nuansa warna coklat, jingga, kuning, hingga warna peach.

Pemilihan jenis tone warna ini sebenarnya bisa digunakan untuk cat depan rumah, namun pemilihan warna cool and warm ini lebih cocok untuk interior karena bisa membangun nuansa didalam ruangan.

Misalnya jika Anda tinggal di area yang panas seperti di Jakarta, memilih warna cool didalam rumah akan membuat suasana terkesan lebih sejuk dan bisa memperbaiki mood setelah seharian panas-panasan di jalan. Begitu sebaliknya jika tinggal di area pegunungan, memilih warna warm dalam rumah bisa membangun kesan hangat.

Warna cerah & tekstur

Biasanya tekstur akan di padukan dengan latar belakang warna netral seperti putih. Namun seiring perkembangan waktu, tekstur ini dipadukan dengan latar belakang warna-warna yang cerah.  Contohnya seperti warna cat putih dengan paduan warna kuning yang cerah dengan tekstur seperti tiang, kisi-kisi, jendela dan lain sebagainya.

Meski dengan warna cerah, namun kesan minimalisnya tidak akan dihilangkan dan tampak elegannya tetap terjaga.

Warna dasar putih, dengan sedikit warna aksen

Sebagai bagian dari inspirasi trend warna rumah minimalis 2017, warna putih ini, jika Anda adalah karakter orang yang cenderung menyukai warna putih sebaga elemen simplicity, Anda bisa memadukan warna putih sebagai warna yang dominan. Berikan sedikit aksen warna di salah satu sudut rumah. Warna aksen tersebut akan tampak menonjol dan meambah estetika.

Aksen warna yang dipilih biasanya adalah warna-warna mencolok seperti warna merah, jingga dan sejenisnya.

Itu dia beberapa inspirasi warna yang cocok untuk memperindah rumah minimalis Anda sebagai inspirasi trend warna rumah minimalis 2017. Semua kembali tergantung kepada selera Anda. Pemilihan cat yang berkualitas juga menjadi faktor penting supaya warna yang dihasilkan juga lebih maksimal.

Pastikan sebelum melakukan proses pengecatan, pilihlah jasa pengecatan yang tepat. PT. Nikifour jasa pengecatan Karawang KIIC Suryacipta Jababeka adalah pilihan perusahaan yang paling tepat. Tidak hanya bisa melayani pengecatan rumah, perusahaan ini juga bisa mengecat kantor, villa, hotel dan lain sebagainya.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id