15 Desain Plafon Modern yang Menakjubkan

Desain Plafond Modern

15 desain plafon modern yang menakjubkan ditujukan untuk Anda yang sedang mencari inspirasi renovasi. Kami, Nikifour adalah perusahaan konstruksi yang bisa merenovasi rumah Anda dengan banyak ide-ide  kreatif. Kami juga supplier untuk produk plafon langit-langit rumah atau kantor Anda. Kami hanya menyediakan produk plafon berkualitas terbaik untuk interior langit-langit kantor atau rumah Anda. Produk plafon yang bisa dikreasi dengan aneka rupa desain modern adalah plafon PVC.

15 Desain Plafon Modern

Kita telah menyaksikan desain langit-langit bangunan klasik warisan dunia. Dari Vatikan di Italia hingga masjid kuno di Iran, kita telah terpana dengan semua mahakarya plafon langit-langit paling indah itu.

Semua keindahan desain plafon yang rumit ini diciptakan berabad-abad lalu dengan sapuan kuas pelukis terkenal, ubin keramik atau panel kaca berwarna. Sungguh sangat mempesona. Bagaimana dengan langit-langit di interior arsitektur modern?

Inilah 15 desain plafon langit-langit yang keren, menakjubkan, dan semuanya diciptakan dalam abad ke-20 dan 21. Dari restoran kecil yang menakjubkan hingga hotel kelas Burj Arab yang megah yang dikerjakan oleh arsitek kelas dunia.

01 Jeweled Ceiling

Desain Plafond Modern

Pertama melihat arsitektur desain plafon modern ini, jelas ini bukan plafon; plafon hidup dan berwarna. Desain plafon modern ini dibuat dengan menunjukkan beberapa jenis material langka dan spesial.

Plafon- yang terletak di Royal Palace di Brussels – terdiri dari 1,6 juta kumbang permata Thailand yang menakjubkan. Seorang seniman Flemish Jon Fabre dan timnya dari 29 asisten bahkan memerlukan empat bulan untuk merekatkan semua kumbang-kumbang permata itu dalam pola yang rumit.

02 Temppeliaukio Church

Desain Plafond Modern

Dibangun menjadi batu karang padat pada tahun 1968-1969, Gereja Temppeliaukio di Helsinki menampilkan langit-langit berkubah yang luar biasa terbuat dari kawat tembaga. Cincin skylight kaca menerangi bagian dalam gereja dengan cahaya alami. Dibuat menjurai ke tanah, gereja berbatu kasar ini mempertahankan nuansa pedesaan, tetapi desain plafon moder berkubah memiliki sifat akustik yang sangat baik, sehingga gereja sering digunakan sebagai ruang konser.

03 Dharma Hall

Desain Plafond Modern

Kuil Buddha Zen yang bersejarah, Kennin-ji di Kyoto ini didirikan pada 1202 CE, tetapi langit-langitnya dilukis dua naga secara modern pada tahun 2002 sebagai ulang tahun ke-800. Artis Koizumi Junsaku memberikan kualitas grafis yang berani, tetapi seni sangat dipengaruhi oleh estetika Jepang tradisional yang bahkan lebih tua dari bangunan kuil.

04 Museo ABC

Desain Plafond Modern

Museum ini sebelumnya adalah pabrik tua. Lalu arittects Spanyol Arranguren & Gallegos mengubah nya menjadi museum. Ciri khas eksterior berupa pola geometrik dinamis tetap dipertahankan dan dilanjutkan dengan menambahkan skylight segitiga.

05 Allen Lambert Galleria

Desain Plafond Modern

Terletak di dalam Brookfield Place, sebuah kompleks perkantoran di pusat kota Toronto, Allen Lambert Galleria ini adalah atrium dramatis yang dirancang oleh arsitek Spanyol terkenal, Santiago Calatrava. Atrium ini menghubungkan Bay Street dengan Heritage Square, setinggi enam lantai dan didukung oleh delapan balok berdiri bebas.

06 Restaurant at the Burj-Al-Arab

Desain Plafond Modern

Plafon indah ini adalah bagian dari restoran Al Muntaha yang berada di bagian paling atas bangunan tertinggi Dubai, Burj Al Arab. Pengunjung akan mendapati bahwa resto ini memang berada di ketinggian lebih dari 656 meter di atas permukaan laut. Plafon langit-langit resto ini dibuat seperti gelombang tertanam dengan lampu yang berubah warna sepanjang hari.

07 The Bellagio, Las Vegas

Desain Plafond Modern

Plafon ini terbuat dari kaca tiup khusus. Plafon ini adalah karya seniman kaca Dave Chihuly. Dipasang di lobi hotel Bellagio di kota Vegas, desain plafon modern ini terlihat Monet terbalik serta berantakan. Monet adalah istilah untuk seseorang yang menarik dari jarak jauh, tetapi tidak menarik dari dekat. Dari dekat, bentuk-bentuk individual kaca ini terlihat cukup indah , mengingatkan kita pada ubur-ubur di laut.

08 Mirror Bubble Ceiling

Desain Plafond Modern

Meskipun tidak dibuat dengan teknik terlalu kompleks atau rumit, desain plafon modern berbentuk bola cermin di Pleasant Bar di pusat Stockholm, Swedia ini nampaknya menciptakan efek dramatis dan mudah diingat.

09 The Senedd

Desain Plafond Modern

Bentuk desain plafon modern ini seperti terbuat dari potongan-potongan kayu. Ini adalah plafon gedung Senedd, bangunan umum utama Majelis Nasional di Cardiff, Wales. Dirancang oleh Richard Rogers, struktur mirip gelombang ini dibuat dari pohon oak Welsh yang banyak tumbuh di kota itu.

10 Niseko Lookout Cafe

Desain Plafond Modern

Bilah-bilah kayu tipis terlihat menutupi plafon di kafe resor ski di Hokkaido, Jepang. Karya dari Design Spirits ini memberi kafe Niseko Lookout sebuah sentuhan desain plafon modern yang mengingatkan kembali desain tradisional Jepang.

11 Tokyo International Forum

Desain Plafond Modern

Ini mungkin salah satu plafon modern paling spektakuler di dunia. Tokyo International Forum adalah sebuah gedung serbaguna dengan banyak aula, ruang pameran, restoran dan toko-toko. Dianggap sebagai salah satu contoh paling penting dari arsitektur modern di Jepang, bangunan berbentuk kapal ini dirancang oleh Rafael Viñoly.

12 Aesop Ceiling

Desain Plafond Modern

Langit-langit kaca amber yang bergelombang di lokasi Adelaide Aesop, merek perawatan kulit botani Australia, diciptakan dari sampah botol kaca yang dibuang.

13 Banq Restaurant

Desain Plafond Modern

Terletak di Penny Savings Bank yang lama di Boston, sebuah restoran yang diberi nama Banq stun dengan aplikasi langit-langit berbentuk gelombang yang terbuat dari kayu lapis birch berlapis. Kurva desain dan mengalir di sekitar restoran, menjurai ke bawah tiang dan beberapa dinding. Desain ini sebenarnya hasil rakitan dan dibuat seperti puzzle.

14 Cienna Ultralounge

Desain Plafond Modern

Gedung Cienna Ultralounge di kota New York ini terlihat menonjol karena langit-langitnya yang eye-catching, plafon yang dibuat menjurai id bawah ini terbuat dari 88.888 helai akrilik menyala dari dalam dengan LED. Tidak hanya perlengkapan yang tidak biasa ini berubah warna, plafon ini juga bergerak seiring waktu dengan musik. Desainer Antonio Di Oronzo dari Bluarch Architecture & Interiors mendesain interior Cienna menyerupai kepompong sutera.

15 Tides Restaurant Bamboo Skewer Ceiling

Desain Plafond Modern

Langit-langit di Tides Restaurant di New York ini dibuat dari 110.000 bambu tusuk sate yang ditancapkan ke langit-langit akustik backlit. Arsitek LTL mengatur tusuk sate sehingga mereka akan mencapai efek topografi, seperti pulau-pulau rumput laut.

Sumber: https://weburbanist.com/2011/07/18/move-over-sistine-15-stunning-modern-ceiling-designs/

[/column]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.