Desain Pintu Pasio Aluminium

Desain Pintu Pasio Aluminium

PT Nikifour, kontraktor terdekat di Karawang menghadirkan untuk Anda 7 ide pintu pasio Aluminium. Ide-ide ini kami harapkan bisa membantu Anda merancang proyek pembangunan atau renovasi rumah.

Adalah fakta umum bahwa aluminium adalah material yang tahan lama dan serbaguna sehingga cocok untuk konsep arsitektur yang paling kompleks sekalipun. Yuk kita lihat satu pesatu beberapa gambar dan keterangan berikut ini untuk mendapatkan inspirasi dengan ide-ide pintu teras aluminium dalam berbagai bentuk dan gaya yang telah kami pilih secara khusus.

7 Inspirasi Kontemporer: Pintu Teras Aluminium

1. Pintu Pasio Aluminium: Dinding Bergerak

Dinding Berbentuk Pintu

Pintu Aluminium Bifold menjadi pilihan yang sangat populer. Hal tersebut karena adanya opsi pembukaan fleksibel yang sesuai dengan sebagian besar gaya rumah. Daripada hanya memasang pintu bifold dengan hanya beberapa daun pintu, mengapa tidak membuka rumah Anda sepenuhnya di luar rumah dengan memasang seluruh dinding berbentuk pintu bifold?

Pintu ganda ini bisa dibaut hingga 8 daun kemudian ditumpuk rata ke dinding atau bahkan terbelah dua, sehingga daun pintu lipat ke kedua sisi untuk benar-benar membuka ruangan. Dengan memasang dinding berbentuk pintu bifold sebagai lawan dari satu pintu lalu lintas, akan dapat meremajakan ruangan dengan memaksimalkan ruang tanpa mengorbankan keamanan, desain, atau efisiensi termal.

2. Sudut

Pintu Sudut Aluminium

Memasang pintu yang sliding terbuka di sudut adalah sentuhan kontemporer. Hal itu akan dapat menjadi titik perhatian rumah Anda. Siapapun yang melhat runah Anda, pintu sliding adalah pusat fokus. Pintu aluminium sliding merupakan solusi pas guna mengubah sebuauh ruang di pojokan yang tadinya terlihat canggung menjadui tampak seolah-olah langit-langit di atas mengambang di atas desain yang menakjubkan.

Pintu aluminium di sudut akan secara mulus mengaburkan kesenjangan antara interior ruangan dan eksterior ruangan. Selaihn itu jgua akan memberikan efek ilusi seolah lebih banyak ruang, terutama ketika dipasangkan dengan ubin lantai yang serasi di dalam dan luar. Jenis pintu teras aluminium ini bisa diaktakan yang paling sesuai dengan rumah kontemporer dan modern dengan gaya minimalis atau industri.

3. Tradisional

Desain Pintu Pasio Aluminium

Pintu pasio dengan engsel gantung seperti pintu-pintu di Prancis sangatlah cocok untuk rumah-rumah dengan bentuk desain tradisional. Pilihlah frame aluminium yang ramping untuk memberikan pintu Anda nuansa ramping dan canggih tanpa kehilangan gaya tradisional. Pintu teras pasio engsel gantung juga bagus untuk pintu masuk di kamar yang lebih kecil karena ukurannya yang umumnya lebih kecil, selaih tentu kemudahan ketika dibuka.

4. Pintu Pasio Aluminium: Sliding

Desain Pintu Teras Sliding

Pintu teras sliding paling banyak digunakan karena paling menghemat ruang dan menawarkan pemandangan yang sepenuhnya tanpa terhalang terhadap taman. Pintu geser ini menawarkan kesederhanaan dan desain yang ramping. Selain itu pintu sliding aluminium ini membantu memanfaatkan cahaya alami, tentunya ini menjadi solusi ideal bagi ruangan yang agak kurang pencahayaan.

Bagi rumah modern minimalis, untuk menjaga penampilan yang sederhana dan elegan, maka pilihlah satu set pintu geser aluminium dengan rangka ramping. Bagi rumah dengan fitur interior yang menarik, maka satu set pintu teras geser dapat memberikan penerangan alami.

5. Pintu Pasio Aluminium: Dari Lantai ke Plafon

Desain Pintu Teras Aluminium

Menghendaki desain utama yang benar-benar mempesona? Cobalah membuat panel kaca yang menjulang dari lantai ke langit-langit. Sudah pasti pemandangan taman akan menjadi santapan indah di mata setiap hari dari dalam rumah. Dengan material aluminium, ya sebagai bahan konstruksi paling liat dan serbaguna, maka frame pintu dapat dibua dengan mencapai ketinggian hingga 3m, namun tetap mudah dibuka, aman, dan efisien.

Bisa juga dikombinasikan dengan bingkai yang lebih ramping sehingga sempurna untuk rumah minimalis dan kontemporer. Selain itu agar desain yang dihasilkan semakin unik, dinding lantai yang menjulang ke langit-langit pintu teras aluminium dapat disandingkan dengan rumah tradisional bergaya gudang.

6. Berbeda-beda Gaya dan Bentuk

Desain Pintu Teras Aluminium

Pintu teras aluminium menjadi semacam konsep arsitektur yagn fleksibel. Lho? Kenapa tidak Anda coba gabungkan gaya pintu yang berbeda sesuai dengan gaya Anda dan menentang kelaziman desain mainstream? Ada banyak manfaat memasang berbagai jenis pintu teras, mulai dari menghidupkan kembali ruang yang canggung, hingga memaksimalkan cahaya alami.

7. Kombinasi

Gaya Kombinasi Pintu Pasio

Jangan terbatas hanya memasang satu set pintu. Untuk mendapatkan pencerahan ruangan yang lebih baik, mengapa tidak menggabungkan pintu teras dengan jendela atap untuk sepenuhnya mengubah satu ruang? Coba ganti salah satu dinding bata Anda dengan dinding berlapis kaca yang terhubung ke pintu teras! Anda akan mendapatkan transparansi penuh dengan pemandangan panorama.

Referensi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.