Anda sedang mencari inspirasi desain kamar mandi? Kami dari kontraktor Karawang, PT Nikifour akan berbagi sedikit tips untuk Anda. Simak ulasan berikut ini!

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Dalam mendesainnya, anda harus memperhatikan berbagai aspek agar kamar mandi nyaman digunakan. Berbagai detail ruangan, mulai dari keramik, tata letak, hingga posisi toilet sangat mempengaruhi tampilan. Untuk itu, carilah desain kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan.

Desain kamar mandi tentunya harus disesuaikan dengan interior rumah agar lebih selaras. Jika Anda memiliki rumah yang luas, tentunya desain kamar mandi mewah bisa anda terapkan. Sebaliknya, jika rumah anda berukuran minimalis, anda juga harus mempertimbangkan pemilihan desain kamar mandi yang simpel.

Artikel ini akan menampilkan berbagai inspirasi desain kamar mandi yang bisa dijadikan rekomendasi untuk Anda. Simak ya!

Inspirasi Desain Kamar Mandi

1. Kamar Mandi Simple

Desain Kamar Mandi

Desain kamar mandi simple sangat cocok untuk anda yang menyukai sesuatu yang sederhana. Dalam mendesainnya, pilihlah warna keramik dengan warna netral seperti coklat muda, krem, atau abu-abu.

Tampilan kamar mandi simple bisa anda hias dengan hiasan yang tidak berlebihan, seperti misalnya pot di ujung kamar mandi. Area kamar mandi juga bisa dilengkapi dengan wastafel maupun bathtub mini yang tetap memberikan kesan sederhana pada ruangan.

2. Kamar Mandi Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi

Kesan minimalis sangat melekat dengan warna netral seperti putih. Untuk itu, dalam mendesain kamar mandi minimalis, sebaiknya gunakan warna netral pada seluruh material kamar mandi, mulai dari keramik, lemari, pintu, hingga cat ruangan.

Warna putih dapat memberikan kesan modern pada kamar mandi anda. Selain itu, nuansa putih juga bisa memberikan kenyamanan pada ruangan. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan kamar mandi agar kenyamanan tetap terjaga.

3. Desain Kamar Mandi Kecil

Desain Kamar Mandi

Punya lahan sempit untuk kamar mandi? Buat saja kamar mandi anda dengan desain kamar mandi kecil. Anda bisa mengakalinya dengan membuat sekat di dalam kamar mandi untuk membatasi antara toilet dan ruang mandi.

Sekat dalam kamar mandi juga berfungsi untuk memaksimalkan fungsi ruangan kamar mandi kecil. Kamar mandi bersekat juga bisa memberikan kesan praktis dan efisien. Jangan lupa menggunakan warna netral pada kamar mandi untuk memberikan kesan lega pada ruangan.

4. Desain Kamar Mandi Monokrom

Desain Kamar Mandi

Bagi para pecinta warna monokrom, desain kamar mandi monokrom bisa anda coba. Dalam pengaplikasiannya tentunya anda harus menggunakan material berwarna putih dan hitam agar tampilan kamar mandi lebih selaras.

Misalnya, anda menggunakan warna putih untuk tembok dan lantai kamar mandi. Kemudian padukan tampilan kamar mandi dengan keramik hitam pada dinding sebagai variasi interior ruangan.

5. Kamar Mandi Dengan Keramik Motif

Desain Kamar Mandi

Ingin memberikan kesan cantik pada kamar mandi? Coba gunakan keramik motif pada kamar mandi anda. Ada banyak motif keramik yang bisa anda pilih, mulai dari keramik motif batik, motif bunga, motif abstrak, dan masih banyak lagi.

Dalam penggunaan keramik motif, sebaiknya anda memadukannya dengan warna polos. Misalnya anda menggunakan keramik motif pada lantai kamar mandi, maka anda bisa memilih keramik polos pada dinding ruangan. Hal ini bertujuan agar tampilan kamar mandi tetap elegan dan tidak terlalu ramai.

6. Desain Kamar Mandi Nuansa Kayu

6. Desain Kamar Mandi Nuansa Kayu

Tahukah anda, nuansa kayu juga bisa anda terapkan pada desain kamar mandi lho! Anda bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan berbagai furnitur kayu, mulai dari lantai hingga perabotan kamar mandi.

Untuk mempercantik ruangan, padukan ornamen kayu dengan keramik berwarna senada agar desain kamar mandi terlihat selaras. Tak hanya warna coklat, anda juga bisa menggunakan keramik putih untuk dipadukan dengan interior kayu.

7. Kamar Mandi Dengan Keramik Hexagonal

7. Kamar Mandi Dengan Keramik Hexagonal

Untuk memberikan kesan unik pada ruangan, cobalah menggunakan keramik hexagonal pada kamar mandi anda. Keramik hexagonal atau keramik berbentuk segi lima akan memberikan kesan unik tanpa motif yang berlebihan. Selain itu, keramik jenis ini juga bisa mempercantik tampilan kamar mandi anda.

Dalam memilih keramik hexagonal, pilihlah warna keramik yang sesuai dengan interior kamar mandi. Jangan lupa juga perhatikan bahan keramik sebelum membelinya.

8. Kamar Mandi Dengan Keramik Marmer

8. Kamar Mandi Dengan Keramik Marmer

Jika Anda menyukai tampilan kamar mandi yang elegan, anda bisa mendesain kamar mandi dipadukan dengan keramik marmer. Keramik marmer dapat memberikan kesan elegan dengan guratan cantik pada tampilannya. Anda bisa memadukan keramik marmer dengan berbagai perabotan berwarna netral.

Untuk pemilihan warna keramik marmer, pilihlah keramik berwarna netral dengan desain yang sesuai. Usahakan juga untuk memilih perabotan yang selaras dengan warna keramik.

9. Desain Kamar Mandi Bertekstur

Desain Kamar Mandi

Inspirasi desain kamar mandi terakhir dalam tulisan ini adalah desain kamar mandi bertekstur. Anda bisa menggunakan keramik bertekstur seperti garis untuk memberikan kesan timbul pada dinding.

Dalam memadukannya, anda bisa mengkombinasikan keramik bertekstur dengan keramik berbahan semen. Selain itu, keramik polos berwarna netral juga bisa menjadi pasangan yang sesuai dengan keramik bertekstur. Dengan memadukan keramik bertekstur dan polos, tentunya akan semakin mempercantik tampilan ruangan.

__

Itulah 9 inspirasi desain kamar mandi yang bisa anda coba. Semoga ulasan ini bermanfaat. Jika Anda ingin memiliki rumah dengan desain kamar mandi yang cantik, anda bisa menemukannya di Cari Properti.

Cari Properti menyediakan pilihan rumah berkualitas yang dibangun oleh berbagai developer ternama. Tersedia berbagai unit rumah dengan kamar mandi cantik serta desain yang menarik. Segera temukan rumah impian Anda hanya di Cari Properti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.