Tips Memilih dan Menggunakan Cat Terbaik untuk Dapur

Posted by purnosidi
on 28/11/2015

Bagaiman tips memilih dan menggunakan cat terbaik untuk dapur? Berbeda hal nya jika Anda berkonsultasi dengan Nikifour kontraktor terbaik di Karawang, maka perusahaan ini tentunya akan memberikan informasi yang baik, bagaimana cara memilih dan menggunakan cat warna yang baik untuk ruang dapur Anda, sehingga Anda akan merasa betah berada di ruang tersebut.

1. Sesuaikan warna dengan luas ruangan

Pertama-tama yang harus Anda perhatikan adalah melihat berapa luas ruang dapur yang Anda miliki saat ini, apakah ruang dapur Anda sempit atau luas. Jika ruang dapur Anda sempit, sebaiknya gunakan warna-warna yang cerah dan juga lembut, agar ruangan terkesan lebih cerah. Jika ruang dapur Anda luas, juga sebaiknya menggunakan warna yag cerah namun lembut. Mengapa menggunakan warna gelap atau menggunakan warna yang mecolok kurang baik untuk kesehatann mata, karena dapat membuat mata mudah lelah.

2. Perhatikan efek cahaya pada warna dan ruangan tersebut

Anda juga harus memperhatikan berapa banyak sistem pencahaan yang ada di ruangan tersebut. Baik itu pada siang hari atau pada malam hari. Dengan menggunakan warna yang netral, cerah dan juga lembut akan memberikan kesan nyaman pada ruangan tersebut. Itu juga yang akan membuat Anda betah berada di dapur. Sistem pencahayaan yang baik dan juga pemilihan cat yang baik akan membuat dapur terkesan nyaman, dan juga cerah. Bandingkan jika mengggunakan warna gelap, dan Anda menggunakan dapur pada malam hari. Walaupun menggunakan sistem penerangan yang baik, tetap saja ruangan akan terkesan gelap dan suram.

3. Sesuaikan dengan furniture yang akan digunakan

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan adalah memilih furniture yang tepat untuk dapur Anda. Jika Anda hendak menggunakan warna netral pada furniture yang Anda gunakan, seperti warna coklat. Maka sebaiknya warna cat dinding yang hendak digunakan cerah, seperti warna beige, orange muda, atau bahkan putih, dengan demikian perpaduan warna yang tercipta cantik dan menarik. Perpaduan warna yang kontras antara warna furniture dan warna cat dinding akan membuat ruangan terkesan nyaman untuk ditinggali. Apablia Anda hendak menggunakan cat berwarna hijau atau biru, sebaiknnya pilih berbagai macam runiture dengan warna dasar putih, ini akan menciptakan kesan damai pada ruangan tersebut. Jika Anda menggunakan warna yang sama seperti warna biru pada cat dinding dan warna biru pada furniture yang akan digunakan maka ruangan akan terkesan membosankan.

4. Gunakan jenis cat yang tepat

Anda juga harus dapat memilih jenis cat yang sesuai untuk ruang dapur Anda, agar ruang dapur tetap cantik dan nyaman untuk anda gunakan. Seperti Anda ketahui dapur terutama pada beberapa bagian tertentu sering sekali terkena noda air, noda minyak, dll. Untuk itu sebaiknya Anda menggunakan cat dapur yang tepat dan tentu saja dapat menjaga dinding agar tidak mudah rusak. Menggunaan pelapis dinding agar dinding tidak mudah rusak juga dapat Anda gunakan. Dengan menggunakan pelapis ini maka dinding dapur akan terjaga kebersihan dan juga warna cat pun cenderung awet.

Untuk mendapatkan cat warna terbaik dengan sistem pengerjaan yang baik, sebaiknya serahkan saja pada ahlinya yaitu Nikifour kontraktor terbaik. Dengan demikian maka dapur cantik yang Anda idamkan akan didapat.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : 0819232252 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id