5 Cara Memastikan Atap Rumah Aman Dari Angin Kencang yang Merusak

Musim hujan dengan angin kencang kini terjadi di Indonesia, khususnya Jabodetabek. Atap rumah adalah bagian sanga vital dari sebuah rumah, ancaman terkena runtuhan pohon atau angain kencang langsung sangat tinggi. Pastikan Anda dan keluarga Anda tetap aman di rumah. Inilah 5 Cara Memastikan Atap Rumah Aman Dari Angin Kencang yang Merusak. Saat badai menghantam daerah Anda, atap Anda adalah yang pertama terkena. Atap sangat rentan karena terkena elemen dan banyak pemilik rumah hampir tidak melakukan perawatan atap.

Tanda-tanda kerusakan akibat angin pada atap termasuk sirap yang lepas atau hilang, masalah cerobong asap, sirap yang melengkung atau terkelupas, butiran yang hilang, soffit atau fasia yang rusak, dan kebocoran dalam ruangan. Angin kencang juga dapat menyebabkan ranting pohon tumbang dan merusak atap. Seperti hujan es, angin dapat menyebabkan hilangnya butiran (bagian sirap yang seperti amplas).

Itulah mengapa banyak hal yang tidak beres saat angin kencang bertiup dan selanjutnya Anda tahu, atap sirap Anda lepas dan ada lubang di atap Anda.

Oleh karena itu, memprioritaskan untuk menghubungi kami, Kontraktor Atap di Karawang, PT Nikifour, saat badai atau angin kencang mendekat dan atap rumah Anda rusak.

Berkat kemajuan teknologi meteorologi, badai dapat diprediksi dengan akurasi tinggi yang memberi Anda, sebagai pemilik rumah, banyak waktu untuk memeriksa atap dan memastikan kondisinya baik.

Ikuti langkah-langkah sederhana ini dan Anda tidak perlu khawatir tentang badai apa pun, sekuat apa pun.

1- Paku Ata Sirap Anda

Jika Anda memiliki sirap atap yang longgar, seperti yang sering terjadi setelah beberapa waktu, Anda harus membuatnya aman. Kuku yang lepas cenderung berkarat dan tepi herpes zoster terlepas. Gunakan palu untuk mengamankan paku-paku itu dan mendempul ujung-ujungnya.

Ahli atap juga merekomendasikan untuk melakukan perawatan atap rutin untuk memeriksa sirap, talang, dan lampu kilat. Untuk perlindungan ekstra Anda mungkin ingin memasang lapisan kedap air di bawah sirap.

2- Tebang Pohon di Dekat Atap

Jika Anda memiliki pohon di properti Anda, Anda perlu memeriksa apakah pohon tersebut menimbulkan risiko bagi atap Anda. Setiap cabang yang menggantung di atas atau di dekat atap bisa menjadi proyektil berbahaya jika terkena angin kencang.

Pohon tumbang dan dahan pohon dapat menyebabkan kerusakan parah pada semua atap dan membuat Anda terkena hujan dan angin. Juga cabang yang menari liar tertiup angin dapat merobohkan sirap, talang atau ventilasi Anda. Jadi untuk berada di sisi yang aman, pertimbangkan untuk memangkas atau menyingkirkan pohon dari atap Anda.

3- Atap Metal lebih Aman

Kontraktor Atap di Karawang, PT Nikifour biasanya sangat memperhatikan atap metal. Mereka memainkan peran penting dalam menjaga atap tetap kokoh. Anda dapat menggunakan baut dan sekrup (disebut pengencang terbuka), atau Anda dapat menggunakan klip tersembunyi untuk mengamankan atap logam. Selama Anda menjaga atap tetap aman, angin tidak dapat menyebabkan kerusakan apa pun.

4- Periksa Atap dari Luar

Langkah dasar ini harus dilakukan secara teratur baik akan ada badai atau tidak. Atap seperti bagian lain dari rumah Anda cenderung berkarat, menjadi longgar, tersumbat dan goyah. Kami menyarankan untuk memeriksa ventilasi, saluran pembuangan, flashers, dan talang air.

Jika Anda menemukan sesuatu yang lepas atau lepas, segera lakukan sebelum menjadi masalah besar. Bersihkan saluran dan selokan yang tersumbat dan singkirkan ranting atau puing yang jatuh di atap.

Dalam badai, segala sesuatu yang lepas dapat menjadi benda terbang yang dapat merusak properti Anda atau tetangga Anda.

5- Periksa Atap Dari Dalam

Setelah selesai memeriksa dan memperbaiki atap di luar, Anda sekarang dapat memeriksanya dari loteng. Kami merekomendasikan menggunakan alat pelindung seperti kacamata dan sarung tangan untuk menghindari cedera.

Yang Anda cari di sini adalah memeriksa apakah selubung atap aman. Jika tidak, gunakan palu dan paku untuk mengencangkannya ke penguat rangka.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.