9 Tutorial Fotografi Arsitektur Terlengkap

Posted by purnosidi
on 31/03/2016
Tutorial Fotografi Arsitektur

Kami akan berbagi 9 tutorial fotografi arsitektur terlengkap. Bukankah Anda menyukai gambar-gambar spektakuler dunia arsitektural? Apakah Anda seorang fotografer yang ingin mengetahui seluk-beluk dunia foto di bidang arsitektural? Tulisan dari saudari Sabrina Santos di Archdaily.com tentang beberapa sumber tutorial untuk mempelajari fotografi dunia arsitektural akan bermanfaat untuk Anda.

Ketika menggambar dan menulis mengenai arsitektural adalah 2 hal yang lebih dari cukup untuk mengeksplorasi bidang arsitektur, maka dunia fotografi akan bisa lebih jauh mengekspresikan secara langsung dan lebih luas. Fotografi bisa menggunakan metode yang lebih lebar dalam mengkomunikasikan bentuk-bentuk yang sesungguhnya dari rekayasa lingkungan hasil desain arsitektur.

Menangkap gambar arsitektur yang sempurna memang bisa dikatakan lebih sulit dari yang dikira banyak orang. Maka sebagai pencerahan, maka inilah 9 tutorial yang bisa Anda ikuti melalui Youtube. Dengan mengikuti 9 tutorial ini, setidaknya Anda akan bisa berkesempatan menjadi fotografer profesional yang bisa memproduksi tangkapan -tangkapan gambar arsitektur yang spektakuler.

9 Tutorial Fotografi Arsitektur

1. A Guide to Architectural Photography

Banyak sekali arsitektur di sekeliling kita yang bisa menjadi subjek fotografi yang bagus. Arsitektur sendiri adalah subjek fotografi yang sangat luas, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga karung-karun semen. Tutorial oleh Photographymad ini akan membantu Anda bagaimana menangkap gambar-gambar objek arsitektur menjadi sebuah foto yang istimewa.

Tutorial Fotografi Arsitektur

2. Architectural Photography on Instagram

Di tutorial via layanan video streaming Youtube ini, Anda akan belajar bagaimana caranya mengelola foto-foto arsitektur untuk kemudian Anda upload di Instagram.

3. Long Exposure Photographs

Judul tutorial ini lengkapnya adalah Tips to Make Awesome Long Exposure Photographs. Anda akan belajar melalui video Youtube ini bagaimana membuat fotografi Long Exposure yang baik.

Tutorial Fotografi Arsitektur

4. Mindful While Taking Photos

Tutorial ini berjudul How to Stay Mindful While Taking Photos. Anda akan belajar bagaimana meningkatkan level kreativitas dalam mendapatkan dan mengolah foto-foto interior dan arsitektur.

Tutorial Fotografi Arsitektur

5. Reflections in Architectural Photography

How to Shoot Architectural Digital Photos : Using Reflections in Architectural Photography. Reflections add depth when photographing architecture. Use reflections in architectural photography with tips from a professional photographer in this free photography video.

Anda akan belajar bagaimana mengambil foto arsitektur secara digital menggunakan refleksi. refleksi atau bayangan dari sebuah objek fotografi berguna untuk menambahkan sebuah kedalaman. Video ini adalah tutorial dan tips dari fotografer profesional dalam mengolah relfeksi terhadap foto-foto arsitektur.

Tutorial Fotografi Arsitektur

6. Shoot the Interior of a Large House

Tutorial ke 6 tentang teknik fotografi untuk dunia arsitektur ini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara pengambilan gambar untuk interior pada sebuah rumah atau bangunan yang memiliki luas lebih.

Anda akan belaajr tentang fotografi di area yang luas, di rumah-rumah dengan arsitek modern yang besar dan luas.

Tutorial ini merupakan video tunggal dari kanal video Youtube bernama Architectural Photography yang dipersembahkan oleh lynda.com dengan penulis Richard Kelin. Dalam tutorial selama 58 menit ini, Richard Klein yang merupakan seorang fotografer akan menunjukkan tekniknya dalam pencahayaan dan komposisi foto yang akan membaut ruang interior terlihat pada kondisi terbaiknya.

Tutorial Fotografi Arsitektur

7. Shooting Abstract Architectural Photography

Kunjungi link tutorial ini dengan meng-klik judul tutorial ke 7 ini. Di sana Anda akan belajar 16 tips bagaimana cara mengambil foto-foto arsitektur abstrak. 16 daftar tips itu akan membuat Anda menyadari bahwa fotografi di dunia arsitektur itu menyenangkan, banyak kemudahan dan kelebihannya.

Mengapa? Subjek foto Anda bukan benda yang bergerak, dan Anda juga tidak akan bisa membuat subjek foto bergerak, Andalah yang dinamis bergerak.

Tutorial Fotografi Arsitektur

8. Taking Architectural Photos at Twilight

Dalam video tutorial ini, Mark Spomer, seorang fotografer profesional akan mengajak Anda mempelajari tentang Blue Hour dalam dunia arsitektur? Apa itu blue hour? Semacam istilah lain untuk senja, sebuah waktu di mana segala hal menjadi terkati dengan emosi, blue, kata lainnya.

Mark akan menjelaskan detail langkah demi langkah dalam Lightroom CC & Photoshop guna mendapatkan gambar-gambar dramatis dari efek senja.

Tutorial Fotografi Arsitektur

9. Tilt Shift for Perspective Control

Pada tutorial fotografi arsitektur ke 9 ini, Brian Wancho akan memberikan tutorial tentang cara bagaimana sebuah lensa Tilt/Shift (PC-E) digunakan untuk mengolah arah-arah lurus dalam fotografi arsitektur.

Tutorial Fotografi Arsitektur

Demikianlah setidaknya 9 Tutorial Fotografi Arsitektur Terlengkap yang bisa Anda jadikan sumber belajar dalam dunia fotografi arsitektur. Selamat belajar kami ucapkan dari tim website Nikifour, sebuah perusahaan kontraktor dengan area kerja KIIC hingga Suryacipta di kawasan industri Karawang dan juga Jababeka Hyundai Ejip di Cikarang Bekasi.

About The Author: purnosidi

I'm a blogger and an engineering worker purnosidi@nikifour.co.id, mobile : +62816627452 | +62817627452 Informasi tentang kami : Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir II rt.01 rw.06 Kel. Tunggak – Jati Kec. Karawang Barat Kab. Karawang – Jawa Barat 41351 Telp. ( 0267 ) 8632104, Fax. ( 0267 ) 8451587 E-mail : nf@nikifour.co.id www. nikifour.co.id