Inilah 7 bangunan dengan tembok batu bata yang menonjol. Batu bata tradisional kemungkinan besar memang sulit untuk dikembangkan menjadi eksterior yang unik dan kontemporer. Meskipun demikian, beberapa arsitek berikut menggunakan pola dan warna dengan cara yang tidak biasa untuk mendapatkan bentuk desain yang sama sekali baru.

Tidak seperti perkembangan pinggiran kota yang lelah, yang biasa menggunakan bata multi-warna untuk menciptakan ilusi keragaman estetika, proyek ini dalam koleksi ini menerapkan pekerjaan visual dengan sangat serius. Dengan hanya menggunakan elemen-elemen sederhana, setiap proyek ini menggabungkan pola-pola cerah dan kontras yang mencolok sehingga hasilnya adalah tekstur dan kompleksitas.

7 Bangunan dengan Tembok Batu Bata yang Menonjol Impresive Mengagumkan

Terlepas dari tipologinya, para desainer proyek ini membuktikan bahwa batu bata dapat menghasilkan sesuatu yang segar dan imajinatif seperti perumahan yang terjangkau, pusat-pusat komunitas dan bangunan landmark untuk wilayah yang tidak terlalu luas. Para arsitek di proyek ini mengumpulkan inspirasi dari warna, gerakan, tanah dan tekstur lansekap di sekitarnya, untuk menghasilkan keindahan kontemporer namun tetap menjaga dan mempertahankan kearifan lokal di lingkungan sekitarnya.

1. The sky above Asnières-Sur-Seine

  • Gedung ini didesain oleh 5+1AA alfonso femia gianluca peluffo, di daerah Asnières-sur-Seine, Prancis.

Terletak di sebuah plot trapesium, proyek ini terdiri dari 144 unit perumahan yang terjangkau, 39 unit perumahan sosial dan 1.180 kaki ruang komersial. Bangunan bata – yang menciptakan ilusi unit yang saling terkait – mendorong keragaman visual di lingkungan perkotaan.

Batu Bata yang Menonjol 5+1AA alfonso femia gianluca peluffo, di daerah Asnières-sur-Seine, Prancis Batu Bata yang Menonjol

2. Rabbit Hole 

  • Proyek dengan desain batu bata yang menonjol ini dikerjakan oleh LENS’ASS architecten, Gooik, Belgia.

Terletak di sebuah peternakan dalam lanskap Pajottenland yang landai, rumah keluarga dan praktik dokter hewan yang menakjubkan ini berdiri dengan tembok yang tampak alami. Seperti kastil lokal, Rabbit Hole telah menjadi elemen lanskap yang kuat secara visual dan kultural.

Batu Bata yang Menonjol LENS’ASS architecten, Gooik, Belgia LENS’ASS architecten, Gooik, Belgia

3. Community Centre Westvletern 

  • Gedung dengan desain batu bata yang menonjol ini dikerjakan oleh atelier tom vanhee, Poperinge, Belgia.

Untuk proyek ini, atelier tom vanhee diminta untuk membuat dua pusat komunitas di Popering, Belgia. Menggunakan beberapa warna pelengkap dari batu bata, arsitek menciptakan desain kontekstual dan historis yang kuat yang menjadi tempat pertemuan bagi masyarakat di lingkugan tersebut.

Batu Bata yang Menonjol atelier tom vanhee, Poperinge, Belgia Batu Bata yang Menonjol

4. house sj

  • Bangunan dengan desain batu bata yang menonjol ini dikerjakan oleh raf segers architect, Maaseik, Belgia

Terletak di Maaseik, Belgia, house sj dibalut dengan bata merah berbintik-bintik. Dalam kombinasi dengan elemen finishing yang terbuat dari aluminium hitam, eksterior rumah ditandai dengan desain kontemporer yang kontras menyenangkan.

Dinding Bata yang Mengesankan Batu Bata yang Menonjol raf segers architect, Maaseik, Belgia

5. Multipurpose theater pavilion Zonnewende

  • Bangunan dengan desain batu bata yang menonjol ini dikerjakan oleh Reset architecture, Sint-Michielsgestel,Belanda.

Dalam membangun proyek ini, arsitektur Reset membuat paviliun teater serbaguna yang dirancang terhubung dengan lingkungan sekitarnya. Terbuat dari empat jenis batu bata, bagian muka gedung ini dibuat menyesuaikan warna tanah sekitarnya dengan halus. Gradien warna, dengan rona berpasir di dasarnya, melembutkan transisi dari bangunan ke bumi.

Reset architecture, Sint-Michielsgestel,Belanda Batu Bata yang Menonjol Reset architecture, Sint-Michielsgestel,Belanda

6. LANDMARK NIEUW BERGEN

  • Bangunan dengan desain batu bata yang menonjol ini dikerjakan oleh MONADNOCK, Nieuw-Bergen,Belanda.

Desa kecil biasanya diidentifikasi oleh sebuah menara gereja. Tapi tidak dengan Nieuw-Bergen. Karena itu, untuk memperbaikinya, MONADNOCK menciptakan sebuah bangunan dekoratif yang bercorak bata merah alami dan warna hijau muda yang kontras.

Batu Bata yang Menonjol Batu Bata yang Menonjol Batu Bata yang Menonjol

7. Villa DBB 

  • Bangunan dengan desain batu bata yang menonjol ini dikerjakan oleh Govaert & Vanhoutte Architects, Knokke-Heist, Belgia.

Ketika membangun proyek ini, Arsitek Govaert & Vanhoutte memindai lingkungan alami dan buatan pada sekitar lokasi proyek sehingga mendapatkan pola visual yang tersembunyi. Lalu Arsitek Govaert & Vanhoutte mengubah unsur-unsur yang mereka temukan menjadi desain bangunan kontemporer yang terinspirasi. Sebuah rumah pertanian dan gudang yang dihidupkan kembali, proyek yang dihasilkan dengan indah melengkapi lingkungan sekitarnya.

Dinding Bata yang Mengesankan Dinding Bata yang Mengesankan Dinding Bata yang Mengesankan

Sumber: https://architizer.com/blog/inspiration/collections/texturedmulti-colour-brick/

[/column]

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?