Angin kencang dapat menyebabkan kerusakan parah akibat badai pada rumah dengan merobek sirap, dinding dan pintu.

Punya pintu garasi yang lemah? Badai yang hebat dapat merobek pintu dari engselnya dan meniupkan angin ke rumah Anda dengan tekanan yang cukup untuk meledakkan atap.

Ketika Anda berpikir untuk melindungi rumah Anda dari kerusakan akibat angin, pastikan untuk fokus pada titik lemah: jendela, pintu, pintu garasi, pelapis dinding dan atap.

Selain itu, jangan lupakan pohon yang dapat menabrak rumah atau furnitur luar ruangan yang dapat berubah menjadi proyektil.

Lakukan langkah-langkah ini untuk membatasi jumlah kerusakan akibat badai di rumah Anda:

1. Perkuat pintu garasi

Angin kencang dapat meledakkan pintu garasi dan merusak apa yang ada di dalamnya, berpotensi menyebabkan kerusakan struktural pada seluruh rumah.

Pertimbangkan untuk menyewa perusahaan pintu garasi untuk memeriksa pintu Anda guna menentukan kemampuannya menahan angin kencang. Lebih baik melakukan perbaikan pintu garasi sekarang sebelum badai datang.

2. Tutupi jendela dan pintu

Pertimbangkan memasang daun jendela badai baja atau aluminium di jendela Anda, pintu Prancis, dan pintu kaca geser. Anda dapat menutup penutup jendela dengan cepat untuk mencegah benda terbang memecahkan kaca. Penutup badai biasanya harganya relatif tinggi.

3. Amankan sirap

Ketika angin meniup sirap dari atap Anda, hal itu membuat rumah Anda rentan terhadap hujan, sehingga perlu dilakukan perbaikan atap darurat. Hindari itu dengan memastikan roofer Anda mengamankan sirap dengan benar.

Setidaknya enam paku atau staples harus menahan setiap sirap; tukang atap harus memasang paku atau staples di bawah tepi sirap yang tumpang tindih. Selain itu, pasang juga lapisan bawah tahan air di bawah sirap untuk perlindungan dari hujan jika angin bertiup dari atap Anda.

Setelah angin kencang atau hujan es, ajukan pertanyaan ini untuk menentukan apakah Anda perlu menghubungi kontraktor atap.

4. Kencangkan pelapis logam dan atap logam

Angin yang merusak dapat merobek seluruh panel, memudahkan angin masuk ke dalam rumah. Kontraktor harus mengamankan atap logam dan pelapis rangka rumah dengan pengencang terbuka, seperti sekrup dan baut, atau dengan klip tersembunyi.

Umumnya, pengencang ruang berdekatan di tepi panel. Tutupi semua tepi dinding, seperti yang ada di sepanjang sudut rumah, dengan penutup atau cetakan logam sehingga angin tidak dapat masuk ke bawah dinding.

5. Singkirkan pohon terlalu dekat dengan rumah

Pastikan pohon duduk cukup jauh dari rumah Anda untuk mencegah kerusakan jika tumbang. Umumnya, pohon harus duduk lebih jauh dari rumah daripada ketinggian pohon ketika sudah dewasa. Biaya untuk menebang pohon tergantung pada ukurannya.

6. Jangkar proyektil potensial

Gudang penyimpanan jangkar dan bangunan luar dengan fondasi permanen atau tali pengikat dan jangkar tanah. Amankan benda yang lebih kecil, seperti pemanggang dan furnitur luar ruangan, dengan menguncinya ke dek atau teras.

Gunakan jangkar arde dengan kabel dan rantai. Anda juga dapat memindahkan objek yang lebih kecil ke dalam jika Anda memiliki peringatan yang memadai sebelum badai.

Leave a Reply

Butuh Penawaran / Info Lebih Lanjut?