10 Ide Mengejutkan dengan Vernish Epoxi pada Furniture Interior

Kami ingin membagikan ide penggunaan vernis resin pada furniture berupa 10 Ide Mengejutkan Dengan Vernish Epoxi pada Furniture Interior. Resin berkualitas biasanya kami gunakan pada produk pelapisan epoxy coating dan flooring pada lantai. Epoxy flooring coating adalah jasa utama kami sebagai solusi lantai baik rumah hunian atau dunia industri. Kali ini kami akan berbagi info penggunaan resin sebagai vernish atau pemengkilap terhadap furniture di interior rumah Anda.

Tahukah Anda bahwa Resin bening diwarnai dengan pigmen, bubuk glitter atau glow-in-the-dark, dicampur dengan kristal dan dituangkan ke celah-celah batu alam dan kayu untuk membuat perabot rumah tangga akan menjadi mengkilap bercahaya seperti, batu geode, galaksi atau pemandangan jalan layang yagn berkilau dari Karibia?

Resin juga menjadi material yagn memiliki kecantikannya sendiri, coba saja dicampur menjadi pelangi warna dan dituangkan ke dalam komposisi abstrak.

Penggunaan pada furniture seperti meja, bangku, lampu, dan lainnya akan membuat resin menunjukkan kualitas yang membuat resin sangat serbaguna untuk semua jenis proyek desain.

Inilah 10 Ide Mengejutkan dengan Vernish Epoxi pada Furniture Interior

1. Bangku Resin oleh Chen Chen & Kai Williams

Vernish Epoxi pada Furniture Interior Vernish Epoxi pada Furniture Interior Vernish Epoxi pada Furniture Interior

Bangku-bangku berwarna pastel yang indah in ididesain oleh Chen Chen & Kai Williams. Semua desain furniture ini, setiap satuannya dalah unik, tidak sama. Tersedia dalam versi tinggi (30 inci) atau pendek (18 inci), masing-masing memiliki kaki baja berlapis bubuk hitam dan atasan resin.

2. Bangku Zero Per oleh Hattern

Vernish Epoxi pada Furniture Interior Vernish Epoxi pada Furniture Interior Vernish Epoxi pada Furniture Interior

‘Zero Per Stool’ nama bangku ini, dibuat oleh studio Korea Selatan bernema Hattern. Tujuannya adalah berupaya mengurangi limbah di industri furnitur dengan terlebih dahulu membentuk kaki berwarna putih dari kayu ek dan kemudian menggunakan potongan kaki tersebut untuk menghasilkan kursi.

Mereka mengatur potongan memo ini dalam resin berwarna, yang terlihat di atas sebagai pola belang-belang.

3. Black Magic Collection oleh Elyse Graham

Vernish Epoxi pada Furniture Interior Vernish Epoxi pada Furniture Interior

Black Magic Collection dri Elyse Graham menampilkan resin yang dicor kemudian dibentuk dan diampelas dalam pelangi warna. Koleksi seperti ini juga digunakan sebagai souvenir seperti koleksi kapal kecil. Selain itu juga dipasang dengan atasan kaca tebal, sehingga menjadi bentuk meja. Penggunaan resin yang mengejutkan bukan? Setiap kreasi koleksi ini benar-benar karya seni abstrak.

4. Furniture Kayu Resin oleh MTH Woodwork

Vernish Epoxi pada Furniture Interior Vernish Epoxi pada Furniture Interior Vernish Epoxi pada Furniture Interior

Bengkel kayu MTH Woodworks di kota Vancouver, British Columbia memasangkan bagian-bagian batang pohon dengan resin danmenerapkan gaya minimalis, hasilnya adalah cincin-cincin pohon yang bersinar. Hasil perpaduan bahan sintetis dengan material kayu yang organik melahirkan bentuk karya tabg indah. Pada  bentuk meja, dibuat dengan menggabungkan bagian-bagian pohon yang berusia mulai 60 hingga 600 tahun. Wow mengejutkan, bukan?

5. Ink and Wash Series oleh EY Products

Studio EY Products di China menampilkan bongkahan-bongkahan kayu ebony yang tidak teratur, dikombinasikan dengan resin untuk membuat benda-benda baru yang ramping seperti tatakan gelas, gelas, penggaris, pemberat kertas dan pemegang kartu nama.

“Ebony dianggap sebagai kayu yang sangat langka dan canggih di pasar kayu komersial, sering digunakan dalam pembuatan alat musik dan furnitur berkualitas,” kata para desainer.

“Pada kunjungan pabrik, kami melihat tumpukan sisa kayu tidak digunakan dan ditinggalkan. Pada pandangan kedua, hitam dan kuning, bentuk masing-masing potongan yang tidak beraturan menyerupai lukisan tradisional Cina.

Jadi kami memutuskan untuk menyelamatkan mereka dengan mengubahnya menjadi karya seni yang unik. “

6. Kerajinan Resin Batu Air oleh Alexandre Chapelin

LA TABLE, LAGOON, NATURE, STARRY SEA dan HAMILTON 23 adalah serangkaian permukaan buatan tangan yang menakjubkan oleh Alexandre Chapelin yang mengubah bahan alami menjadi bentang laut yang luar biasa dan pemandangan kosmik menggunakan resin dan pigmen biru kecil.

Desainer mengatakan bahwa mereka memilih batu alam yang menawarkan visual grafis dan arsitektur yang kemudian diperbaiki oleh resin dipesan lebih dahulu.

Sepertinya alam memberi mereka kesempatan untuk bekerja dengan batu alam dari Karibia. Hasil akhirnya adalah undangan untuk bermimpi, mimpi yang menjadi kenyataan.

7. Lampu resin kayu oleh Iluka London

Kolaborasi antara desainer Sarah Webb dan seniman grafis Daniel Harder, ‘Iluka London’ dalam karya ini memperlihatkan garis pencahayaan buatan tangan, furnitur dan aksesori yang menggabungkan benda-benda alami dengan bahan-bahan modern buatan manusia.

Keserbagunaan akrilik dan resin terbukti sangat cocok untuk potongan kayu yang tidak biasa yang bersumber dari Australia.

Perusahaan ini membuat semuanya, mulai dari kenop kabinet hingga perabot berskala besar, tetapi lampu mereka mungkin merupakan yang paling menakjubkan dari semua penawaran mereka.

8. Meja Conica oleh Luciano Santell

Bentuk lingkaran sempurna dari resin transparan ini dibuat bertengger di atas dudukan kayu. Bentuk karya bernama ‘Conica Table’ buah karya dari Luciano Santell, seorang desainer dari kota Sao Paulo.

9. Meja Geode oleh Colorberry

Meja-meja ini terlihat seperti jenis batu akik besar yang biasanya bernilai mahal. Padahal meja-meja ini dibuat menggunakan pigmen, glitter, batu, dan resin. Hasil karya Stephanie Walberer dari Colorberry Studio meniru tampilan batu akik beneran ketika ia membuat setiap komposisi untuk membuat meja, papan keju, hiasan dinding dan banyak lagi. “Menuangkan potongan-potongan geode sangat menenangkan dan, bagi saya, sama seperti meditasi,” katanya.

10. Meja Glow in the Dark oleh Mike Warren

Ketika perusahaan lain menggunakan lampu LED, desainer Mike Warren menggunakan cara yang jauh lebih sederhana untuk tujuan yang sama: pigmen cahaya-dalam-gelap. Dia menciptakan meja buatan tangan yang benar-benar bersinar. Warren membentunya dengaan mengisi area lapuk papan dari kayu cemara dengan resin dan bubuk bercahaya. Ingin mencobanya? Dapatkan tutorialnya di Instructables, di sana Warren adalah seorang editor.

11. Furniture Limbah Kayu oleh PT Epos Modern Indonesia

Vernish Epoxi pada Furniture Interior

Epos Furniture, perusahaan Belanda yang berlokasi di Indonesia, merekatkan resin kepada bahan-bahan alami yang tak terduga seperti kayu dan bambu. Beberapa kreasi mereka, seperti Treasure Island Dining Table dan Light Beam Table, bahkan menggabungkan lampu LED untuk menyala dari dalam. Bagian lain yang tidak biasa adalah ‘Filled Tooth,’ sebuah bangku yang terbuat dari kayu dan resin yang dipoles penuh dengan kristal.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Info lengkap dan penawaran..
Hi, Terima kasih telah berkunjung. Untuk info selengkapnya, penawaran, dsb WA kami saja..